Marjolaine Eau de Parfum in Her & Pure

By Erny Kurniawati - 14.52.00


I am back with another parfume review! Ada dua parfum yang baru saja coba akhir bulan Oktober lalu. Keduanya merupakan parfum dari brand lokal yang saat pertama kali dengar namanya dan lihat packagingnya, saya nggak nyangka itu produk lokal. Yes, kali ini saya mau mengajak temen-temen kenalan sekaligus mereview dua parfum tersebut. Dan, parfum yang saya maksud ini adalah Marjolaine Eau de Parfum!



Akhir Oktober lalu, pihak Marjolaine mengirimkan dua produk parfumnya tersebut kepada saya. Rasanya seperti dapet kado kejutan karena saya nggak tahu varian wangi apa yang ada dalam paket tersebut. Ternyata, ada Marjolaine Eau de Parfume varian Her dari seri Fresh & Luxury dan Marjolaine Eau de Parfum varian Pure dari seri Strong Classic. As I mentioned before, parfum dari Marjolaine ini jenisnye Eau de Parfum yang artinya memiliki konsentrasi tertinggi di antara jenis parfum lain seperti Eau de Toilette atau Eau de Cologne. Eau de Parfum umumnya mengandung konsentrasi minyak pewangi hingga 15% sehingga daya tahan wanginya pun bisa empat sampai lima jam setelah pemakaian. That's why, parfum jenis ini umumnya lebih mahal. Sudah jelas kan tentang jenis parfum dari Marjolaine? Sekarang langsung move ke full reviewnya ya!

Marjolaine Eau de Parfum Her 


Semprotkan pada titik nadi di tangan, lipatan siku, dan leher. Nggak perlu banyak-banyak karena aroma wanginya langsung semerbak. Marjolaine Eau de Parfum varian Her ini masuk dalam seri Fresh & Luxury. Wanginya sendiri memiliki karakter ultra sensual dan feminine dengan main accords white floral, honey, sweet, patchouli, dan citrus. Bagi saya, wangi dari varian Her ini manis dan bercampur dengan aroma tubuh kita wanginya menjadi lebih lembut. Saya suka aroma wangi manis seperti ini untuk menghadiri acara-acara di malam hari.

Buat saya pribadi, wangi manis itu kurang cocok untuk acara outdoor atau siang hari karena selama ini wanginya justru menjadi aneh saat bercampur dengan keringat. Oleh karena itu, saya menjadikan Marjolaine Eau de Parfum Her untuk special occasion di malam hari

Marjolaine Eau de Parfum ini juga bisa masuk di clutch atau mini sling back karena ukuran packagingnya yang kecil. Terus printing kemasannya pun memberikan kesan lux pada parfum ini. Jadinya saya semakin PD untuk semprot-semprot di depan orang. Justru banyak yang notice dan bertanya saya memakai parfum apa. Saat saya menjawab Marjolaine, mereka langsung nebak, "parfum mahal pasti ya? Dari Paris ya Er?" Saya senyum-senyum dan dengan bangga menjawabnya, "ini parfum lokal dan halal lho." Tanggapan berikutnya pasti ekspresi tak percaya terus minta nyobain. Sudah lupa berapa banyak temen saya yang akhirnya nanya dimana bisa mendapatkan parfum ini. 

Marjolaine Eau de Parfum Pure


Dibandingkan dengan Marjolaine Eau de Parfum varian Her, varian Pure ini favorit saya. Marjolaine Eau de Parfum varian Pure termasuk dalam seri Strong Classic. Karakter wanginya fresh feminine dengan main accords rose, musky, woody, citrus, dan white floral. Sejak pertama kali mencium wanginya saya sudah jatuh cinta karena wanginya yang fresh sesuai dengan selera saya. 

Dalam memilih parfum, saya lebih suka wewangian yang segar. Dan, Marjolaine Eau de Parfum Pure menjawab keinginan saya pada parfum beraroma fresh dengan perpaduan floral. Nggak salah kalau karakter parfum ini fresh feminine. 

Untuk saya, wangi Marjolaine Eau de Parfum Pure adalah andalan untuk mood booster pada pagi hari. Saya senang berangkat kantor atau memulai aktivitas apapun dengan tubuh wangi segar. Maka dari itu, saya selalu memasukkan parfum ini dalam makeup pouch harian supaya kapan pun saya membutuhkannya, saya bisa langsung semprot-semprot. Untungnya, kemasan Marjoilaine kecil dan nggak makan tempat.

Wangi parfum ini cukup tahan hingga 4 jam. Tapi bagian kulit yang saya semprot dengan parfum ini tetep wangi sepanjang hari (asalkan tidak kena sabun). Saya juga pernah mencoba menyemprotkannya pada bagian ketiak dan surprisingly, wanginya masih tercium setelah 10 jam saya beraktivitas di siang hari. Amazing ya, karena wangi keringat saya di bagian itu bahkan kalah dengan wangi Marjolaine Eau de Parfum Pure.


Selain dua varian yang saya review tersebut, masih ada sekitar 38 varian lainnya lho. Wah pilihan parfum dari Marjolaine emang nggak kira-kira. Dari sekitar 40 varian wangi yang ada, semuanya terbagi atas tiga seri berbeda. Berikut ini seri-seri wangi parfum Marjolaine:

Fresh Luxury: Her, Authentic Surgens, Floral Me, Admire, Sweet Blossoms, Marvel, Beauty One, You, Atmosphere, Awesome Lady, Refreshing Noon, Cherish, Wondering, Floweret, Rich Girl, Diamond, Green Tea

Strong Classic: Pavillion, Run, Dark Rose, Mrs. Right, The Duchess, Poison, Marjoe, The Road, Spirit, Pure, Lady Boss, Uptown Girl, Je t'aime

Soft Elegance: She, Elite, Play Plaid, Flirt, Stay, Female, De La Rossa, Musk, The Jewellery, Shimmering

Kita juga bisa tahu karakter semua wangi parfum Marjolaine, klik aja di sini. Jadi, sebelum kita membelinya secara online, kita bisa terlebih dulu cari tahu kira-kira wangi paling pas dengan selera kita yang seperti apa. Untuk harganya sendiri Rp. 195.000,- dengan isi 30 ml. Cukup affordable kan mengingat jenis parfum Marjolaine adalah Eau de Parfum. Setahu saya, parfum Marjolaine ini bisa dibelid HIJUP atau cek Instagramnya untuk info selengkapnya. Anyone, ada ya yang sudah mencoba parfum Marjolaine juga?

  • Share:

You Might Also Like

15 komentar

  1. wuah variannya banyak banget, bisa pilih2. jd pengen nyobain, thanks infonya mbak

    BalasHapus
  2. Selain affordable, botolnya lucu dan gemes banget kak.. pengen coba deh

    BalasHapus
  3. Kece banget deh botol nya, terlihat mewah gitu.. awal membaca judulnya juga mikir pasti ini parfum brand luar, eh tau nya parfum lokal ya? keren.. ga kalah sama brand luar ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak, aku tiap semprot ini di depan temen pasti pada nanya, "Parfum dari Paris Er?" haha nama dan packagingnya cocok soalnya

      Hapus
  4. Wah baru tau ada brand parfum lokal namanya Marjolaine. Keren banget variannya ada 40. Banyak banget. Jadi bingung mau milih yang mana :( beli satu rasanya gak cukup :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya bingung yah, nyiumin 40 macem aroma wangi

      Hapus
    2. sayangnya gak bisa nyoba-nyoba dan cium aroma parfumnya langsung :( cuma bisa ngebayangin dan nebak-nebak kira-kira aromanya gimana, sambil baca list 40 varian. jadi khawatir deh beli parfum ini via online. takut zonk. kan sayang, harganya 195k lho :(

      Hapus
  5. Great review Erny! Thank you ya :) Kalau favoritku Dark Rose (special occasion wanginya kentell), dan Musk (daily). Pilihan wangi Marjolaine yang seabreg emang jadi bikin bingung tapi penasaran juga hihi. Keep it up!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, yang wangi kentel emang cocok bgt buat special occasion!

      Hapus
  6. Sekarang giliran brand parfum lokal yang menggeliat. Ada alternatif pilihan wewangian dengan harga lebih terjangkau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, seneng soalnya variasinya makin banyak

      Hapus
  7. aku suka botolnya deh ka erny hihi:D ku penasaran bgt sama wanginya yang soft deh

    ourbeautystory.com

    BalasHapus
  8. mbaaaa ini lucuuuuu banget parfume nya!! lokal lagi gemeees bgt packaging nya

    BalasHapus