Elizabeth Arden Flawless Finish Sponge-On Cream Foundation

By Erny Kurniawati - 15.02.00


Pernah denger brand Elizabeth Arden? Yes, brand high end asal Amerika ini memang cukup legendaris dan nggak muda lagi. Coba tebak, kapan brand ini didirikan? Bener banget, tahun 1910! Bahkan Indonesia belum proklamasi yah. 

Sebelumnya, saya belum pernah kenalan secara mendalam dengan brand ini. Baru pada akhir Oktober kemarin saya diundang pada acara launching store-nya di Centro, Ambarrukmo Plaza, Yogyakarta. Barulah saya berkenalan secara mendalam dengan brand ini beserta produk-produknya yang rupanya lengkap sekali. Lini skincare, makeup, body care, dan parfum juga ada. Dari sekian banyak produk Elizabeth Arden yang menarik perhatian saya, kali ini saya bakalan sharing review foundation cream mereka, Elizabeth Arden Flawless Finish Sponge-On Cream Foundation . Let's start!



Sebelum mereview Elizabeth Arden Flawless Finish Sponge-On Cream Foundation, saya mau cerita sedikit tentang event launching store Elizabeth Arden kemarin. Pada acara launching store ini ternyata Elizabeth Arden mengundang loyal customernya untuk mendapatkan perawatan khusus secara gratis. Ada facial dan juga make over makeup secara gratis. Saat saya dateng kemarin, saya sempat ditawarin untuk free make over makeup. Berhubung saya sendirian aja, saya menolaknya dan memilih untuk membaca dan mencoba satu persatu produk Elizabeth Arden.


Firstly, saya tertarik dengan lini skincare mereka. Sebagai produk high end, skincare Elizabeth Arden hadir dengan varian super lengkap untuk day to night skincare. Packagingnya pun membuat mata saya berbinar karena kemasannya sleek, tapi tetap terkesan elegan. Selain skincare, makeupnya pun lengkap. Saya sempat mencoba primernya. Beneran deh, bagus banget karena dia ngasih efek blur ke pori-pori tapi bikin kulit itu lembab tanpa kelihatan berkilau karena minyak. Padahal primer tersebut nggak ngasih efek matte juga. Saking bagusnya saya sampai bingung nih mendeskripsikannya! Jujur, saya pengen mengadopsi primer tersebut tapi masih menjadikannya wishlist karena memang harganya cukup pricey. 

Elizabeth Arden Flawless Finish Sponge-On Cream Foundation


Walaupun nggak membawa pulang primer yang bikin saya jatuh cinta, tapi saya membawa pulang Elizabeth Arden Flawless Finish Sponge-On Cream Foundation. Foundation yang satu ini sudah menarik perhatian sejak pertama kali saya melihatnya. Kemasannya didominasi warna emas dan silver cermin. Nggak salah kalau Elizabeth Arden disebut high end brand karena dari segi packaging saja sudah terlihat kesana lux-nya. Saya memilih shade gentle beige untuk kulit wajah saya. Awalnya cukup deg-degan karena saya belum mencobanya di tempat. Beruntungnya, shade gentle beige ini pas sekali di kulit saya yang punya skintone warm sawo matang.


Karena cream foundation, jadi sebelum mengaplikasikannya di kulit wajah kita harus memastikan kulit dalam kondisi lembab supaya foundie ini mudah diblend. Saya menggunakan  skincare dan primer terlebih dulu sebelum mengaplikasikan foundation ini di wajah. Tekstur foundation yang creamy cenderung membuatnya cepat kering, jadi butuh gerak cepat untuk membaurkannya semuka. Saya lebih nyaman menggunakan jari untuk membaurkan Elizabeth Arden Flawless Finish Sponge-On Cream Foundation ini. Selain karena bisa lebih cepat, foundationnya pun tidak terlalu banyak terserap di sponge. 


Coverage Elizabeth Arden Flawless Finish Sponge-On Cream Foundation ini medium to full. Tapi, jangan kaget kalau saat awal pengaplikasiannya, coverage foundie ini seperti light to medium. Setelah beberapa menit pemakaian, baru deh coveragenya semakin terlihat medium to full tapi nggak memberikan kesan medok. Jadi, setiap kali saya memakai foundation ini saya seperti punya kulit yang jauh lebih halus, glowing, dan warna kulitnya rata. Yes, Elizabeth Arden Flawless Finish Sponge-On Cream Foundation memberi efek seperti 2nd skin di kulit saya!

Efek lain yang saya suka dari Elizabeth Arden Flawless Finish Sponge-On Cream Foundation adalah staying powernya. Saat pertama kali pemakaian, saya membiarkan foundie ini di kulit saya hingga 7 jam dan tetap stay nggak geser! Justru saat saya mau menghapus makeup, rasanya sayang banget karena foundie ini jadi terlihat semakin bagus. Kemampuannya menahan minyak juga cukup oke di kulit saya. Padahal Elizabeth Arden Flawless Finish Sponge-On Cream Foundation tidak mengklaim hasil matte, tapi hasil glowingnya nggak membuat kulit saya cepat berminyak.
 
kiri: sesaat setelah pengaplikasian - kanan: 3 jam setelah pengaplikasian

Sejauh ini, foundation dari Elizabeth Arden ini termasuk dalam daftar foundation favorit saya. Kesan ringannya di kulit, coveragenya, dan staying powernya yang makin lama makin membuat kulit terlihat sehat membuat saya bener-bener jatuh cinta dengan foundation seharga 500 ribuan ini. Saat saya mampir ke websitenya, Elizabeth Arden Flawless Finish Sponge-On Cream Foundation ini ternyata termasuk foundation best seller mereka. Shade yang ditawarkan ada sekitar 20 warna. Hanya saja saya kurang tahu kalau di store di Indonesia ada berapa range shade yang tersedia.

Kalau kamu tertarik mencoba Elizabeth Arden Flawless Finish Sponge-On Cream Foundation, coba mampir Centro di kotamu yah! Produk-produk Elizabeth Arden bisa mudah ditemui di pusat-pusat perbelanjaan. Buat temen-temen yang sudah kenalan dengan Elizabeth Arden, produk apa lagi nih yang layak aku jadikan wishlist?





  • Share:

You Might Also Like

15 komentar

  1. Bisa aluuuus banget hasilnya. Jadi mupeng deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, padahal habis diaplikasiin tuh keliatannya light to medium, tapi lama-lama ngeset cakep gitu di kulit. Huhu harga gak boong

      Hapus
  2. Waaa.. 20 warna, mantap banget dah. Tinggal pilih shade kalo ini mah. Tapi sayang ya, biasa masuk indo cuma dikit shadenya.

    www.rima-angel.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya rim, sayangnya aku gatau di indo ada semua gak. Untungnya yg punyaku sangat pas dgn skintone

      Hapus
  3. Berasa jadi keliatan glowing banget mukanya kak, jadi mupeng deh 😬

    www.svnnyms.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Sani. Saya sampai ketagihan bermakeup haha. Padahal ke kantor jarang oakai foundie.

      Hapus
  4. ini brand kecintaan mama ku banget hahaa.. dari jaman baheula mah ini brand udah ada, tapi di Indo suka ga lengkap shade sama varian produknya. di counter amplaz juga gitu.. huhu syedih... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, ini brand lawas banget haha. tapi emang layak ya dia masuk ke high end, dr segi umur dan kualitas. Bener, kemarin ada primer yg aku pengen kosong juga (yg lbh murah) huhu

      Hapus
  5. OMG!bikin flawless dan glowing sekaligusss.. cakep banget ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, sekarang foundie ini jadi andalanku banget haha. SOalnya high coverage tapi pas dipake enteng banget. Yak, harga ga boong yah

      Hapus
  6. Pasti perusahan yang sangat besar dan memiliki produk yang bagus ya, wong usianya sudah lama begitu dan tetap eksis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Astin, pasti dr segi kualitas ga main2 orang brand legend ya

      Hapus
  7. Hasilnya bisa flawless gitu ya mba trus nggak cakey

    BalasHapus
  8. packagingnya poool banget keren!

    ainunamelia.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes. packaging on point banget pokoknya hehe

      Hapus