Playful Color by Mustika Puteri Lips Licious (Review All Shade: Cotton Candy, Caramel Apple, Pink Lollypop, & Soda Pop)

By Erny Kurniawati - 12.50.00


Satu-satunya demam yang saya nikmati adalah demam lipcream. Entah gimana ceritanya, saya yang tadinya cuma percaya diri dengan beberapa warna lipstik, sekarang bisa penuh percaya diri nyobain beragam warna. Termasuk warna-warna nude dengan nuansa pink yang dulu sempat bikin saya kurang percaya diri. Kalau diingat-ingat, saya pernah struggling banget untuk nemuin lipstik warna natural yang pas untuk kulit saya di masa-masa akhir SMA sampai awal kuliah. Sayangnya waktu itu pilihan lipstik tak sebanyak sekarang. Jangankan lipcream, lipstik aja susah lho nemu warna-warna yang variatif! Berbeda dengan sekarang dimana varian warna lipcream yang ada di pasaran variatif banget. Bahkan ada juga koleksi lipcream yang dirilis khusus untuk remaja SMA sampai kuliah seperti Lips Licious dari Mustika Puteri. Karena lipcream ini menyasar remaja, nggak heran warna-warnanya cenderung playful tapi natural seperti nude, pink, dan coral.

I am so lucky karena sudah bukan remaja, tapi punya kesempatan untuk nyobain produk Lip Licious hasil kolaborasi Mustika Puteri dengan beauty blogger Nanda Arsyinta untuk saya share di sini. Sejak pertama paket Lips Licious datang, saya berasa membuka memori masa-masa remaja. Warna-warnanya identik dengan remaja yang playful, cheerful, tapi tetap natural. Warna-warna ini juga Nanda banget menurut saya. Lips Licious hadir dalam 4 shades berbeda ada Cotton Candy, Caramel Apple, Pink Lollypop, dan Soda Pop. Warnanya sendiri mulai dari nude dengan hint cokelat, pink, hingga nude-coral. Semua warnanya bisa dibilang nggak ada yang bold, jadi memang cocok untuk remaja plus cocok untuk memberi kesan wajah terlihat lebih awet muda! Tapi sebelum membahas lebih banyak soal warna sampai formulasinya, let's start with the packaging. Ciao!

PACKAGING



Packaging itu punya peran penting untuk memberi kesan pertama. Walaupun ada yang bilang don't judge the lipstick by it's cover, tapi lipstik atau lipcream dengan packaging yang oke tentu punya nilai lebih ya. Kalau packaging Lips Licious ini menurut saya kelebihannya ada pada ukuran yang compact, nggak terlalu besar jadi bisa dimasukin ke pencil case! Kenapa pencil case? Karena jaman saya SMA sampai kuliah, saya jarang banget bawa makeup pouch. Yang ada makeup pouch itu ya jadi satu sama pencil case hehe. Dibandingkan packaging lipcream lokal lain, lipcream ini memang memiliki panjang tube yang cenderung lebih pendek. Selain itu, tube-nya yang bening memudahkan kita untuk menemukan shade yang ingin dibawa atau dipakai. Terus, lipcream ini juga punya aplikator yang nyaman. Nyaman artinya bisa menjangkau seluruh sudut bibir saya dengan mudah tanpa bikin beleberan sehingga rapi.

FORMULA & TEKSTUR

Lipcream matte yang bikin bibir kering itu gengges. That's why penting banget punya lipcream yang mengandung pelembab. Apalagi untuk remaja, rasanya sayang kalau bibirnya justru jadi kering pecah-pecah karena memakai lipcream. Untungnya, selama saya memakai semua shade dari Lips Licious ini nggak ada yang memberi efek bibir kering atau cracking. Setelah saya cermati komposisinya, Lips Licious ini mengandung Vitamin E dan moisturiser bahan alam seperti sesame oil. Nah, sesame oil atau minyak wijen ini manfaatnya nggak cuma melembabkan secara alami, tetapi juga berfungsi sebagai tabir surya alami. Karena mengandung pelembab itu juga lipcream ini punya tekstur lembut saat saya aplikasikan ke bibir.
 

Lipcream yang mengandung moisturizer tinggi banyak yang terasa tebel di bibir. Untungnya untuk Lips Licious ini nggak memberi efek bibir tebel tersebut. Tapi memang untuk menghasilkan bibir matte dengan lipcream ini harus sedikit bersabar. Kira-kira butuh satu menitan supaya lipcream ini memberi hasil matte di bibir. Selain itu, matte-nya pun bukan yang dead matte sehingga wearable banget untuk dipakai daily dan untuk sekolah atau kuliah. Soalnya hasil yang nggak dead matte membuat lipcream yang punya aroma vanila fruit ini terkesan lebih alami di bibir. Plus memaksimalkan kesan bibir sehat.

COVERAGE & LONGETIVITY


Kalau ada yang tanya kenapa saya lebih memilih lipcream matte ketimbang lipstik satin, jawabannya karena saya lipcream yang punya coverage full. Warna bibir saya cukup gelap sehingga butuh lipcream yang coveragenya oke untuk mengcover warna bibir tersebut. Oleh karena itu, saya pun berharap kalau lipcream Lips Licious dari Mustika Puteri ini menjawab kebutuhan saya.

Biasanya lipcream dengan warna-warna nude atau natural dan pink kurang bisa mengcover warna bibir asli saya. Hasil coverage yang berbeda ditunjukkin oleh lipcream ini. Biar pun warnanya nude, natural, dan pinky, tetapi untuk coveragenya cukup bagus. Keempat shade dari lipcream ini bisa mengcover warna bibir saya yang cukup gelap. Hanya shade pertama, Cotton Candy yang perlu saya re-apply supaya mengcover warna bibir saya dengan sempurna.

Kalau coverage-nya cukup oke, terus gimana soal staying power or longetivity-nya? Buat saya sih setiap warna dalam seri Lips Licious ini punya longetivity berbeda dan tergantung pemakaian. Kalau dipakai untuk minum aja, staying powernya bisa di atas 4 jam tanpa touch up. Tapi kalau digunakan untuk cemal cemil hingga makan besar, udah pasti perlu touch up. Bagi saya itu wajar banget apalagi lipcream dengan warna natural. Jadi nggak masalah untuk touch up, toh lipstik warna bold aja bisa lho bubar gara-gara kena minyak makanan, bener kan?

lipcream mustika puteri, lipcream untuk remaja,


Udah lengkap ya untuk review secara umumnya, so let's jump to the deeper review! Alias review setiap shade-nya.

No. 1 - Cotton Candy


Shade pertama dari seri Lips Licious hasil kolaborasi Mustika Puteri dengan Nanda Arsyinta ini hadir dengan warna pink terang. Buat saya yang memiliki kulit sawo matang dengan warm tone, warna pink ini cenderung neon. Sekalipun warna pink-nya cukup terang, saya beruntung karena warna shade Cotton Candy masih cocok untuk saya.



Tapi ada tips khusus nih untuk temen-temen yang punya kulit sawo matang seperti saya. Pastikan kalian memakai lipcream shade Cotton Candy ini dengan makeup di wajah. Soalnya warna ini akan terlihat neon untuk kulit bare face sawo matang. Kalau kulit kamu fair atau bahkan pink tone, mungkin lipcream ini akan lebih wearable sekalipun tanpa makeup.

No. 2 Caramel Apple


Saya sedang suka tampil dengan smokey eyes dan lipstik natural. Dan, shade Caramel Apple ini perfect untuk melengkapi look saya. Warna nude-nya yang mengandung hint cokelat membantu saya menciptakan "my lips but better" saat bermakeup. Lagi-lagi saya menggunakan lipcream shade Caramel Apple ini dengan makeup full supaya tidak membuat wajah saya pucat.


Tips buat temen-temen yang mau memakainya buat sekolah atau kuliah, kalian bisa menggunakan makeup tipis-tipis (moisturizer dan bedak) lalu tambah blush on tipis-tipis juga dan finishing menggunakan lipcream ini. Agar tidak terlalu pucat, kalian juga bisa membuatnya menjadi ombre lips dengan menambahkan shade Pink Lollypop pada bagian tengah. Ngomong-ngomong, ombre lips dengan Caramel Apple dan Pink Lollypop juga cocok lho untuk makeup full special occasion, misalnya seperti foto saya di bawah ini!


No.3 Pink Lollypop


Ini dia shade paling bold di antara empat shade dari seri Lips Licious by Mustika Puteri. Warna pinknya cenderung fuschia, tapi justru karena bold maka warna lipcream ini dengan mudahnya mengcover warna bibir dan cocok untuk kulit sawo matang. Plus, warna pink-nya membuat saya langsung merasa lebih feminin!


Tips untuk temen-temen yang punya kulit fair, lipcream shade Pink Lollypop bakalan terlihat bold di kulit kalian. So kalau ingin terlihat natural, pakainya bisa satu layer saja. Beda dengan saya yang ingin membuat bibir tercover sempurna, saya memakainya dua hingga tiga layer. Beri jeda terlebih dulu sekitar setengah menit atau hingga setengah kering sebelum melayernya.

No. 4 Soda Pop


This is my favorite shade from Lips Licious! Yes, warna nude-coral dengan sedikit hint pink bener-bener cocok dan pas banget untuk kulit sawo matang dengan undertone kuning. Warna shade Soda Pop ini membuat keseluruhan look saya terlihat segar. Saya selalu mengandalkan lipcream ini kalau ingin tampil segar dengan "no makeup makeup".



Karena shade Soda Pop ini berwarna nude coral, jadi untuk kulit fair biasanya akan terlihat cukup neon. Tapi tenang, warna ini bakalan cantik bila dicampur dengan warna lain misalnya, Pink Lollypop. Jangan lupa cara mencampurnya cukup dengan men-dap warna lain setelah shade Soda Pop diaplikasikan di bibir.

Kalau saya ditanya dari keempat shade tersebut mana yang paling favorit, jawaban saya ada dua. Iya dua karena saya nggak bisa memilih kalau cuma satu. And here is my favorite shade!


Masing-masing shade tersebut punya kegunaan yang berbeda untuk saya. Shade Soda Pop cenderung untuk daily dan special occasion. Saya pun sering menggunakan Lips Licious shade Soda Pop untuk menyempurnakan "no makeup makeup" saya sehari-hari. Sementara Caramel Apple hanya untuk makeup glamor dengan smokey eyes. Untuk kulit sawo matang saya, shade Caramel Apple memang kurang pas kalau dipakai tanpa riasan lengkap. Tapi shade Caramel Apple cantik sekali untuk makeup glamor dengan bibir nude.

Over all, warna-warna dari Lips Licious kolaborasi Mustika Puteri dengan Nanda Arsyinta ini memang mengingatkan saya pada masa remaja. Konsep warna yang playful dan cheerful membuatnya cocok untuk remaja yang sedang aktif-aktifnya mengeksplorasi diri.

Nah, kalau temen-temen ingin mengeksplorasi diri dengan lebih lagi, kalian bisa lho ikutan Putri Icon yang diadakan oleh Mustika Puteri. Akan ada 5 pemenang yang diajak ke Labuan Bajo bareng Fiersa Besari untuk ikutan coaching clinic tentang fotografi dan writing. Saya juga udah ikutan dan kalau kamu mau ikutan, info lengkapnya klik di Putri Icon 2017. Terus kalau kalian penasaran pengen mencoba seri lipcream dari Mustika Puteri ini, kalian bisa membelinya di DAN+DAN Store dan Online (Online shop DAN+DAN, Shoppe DAN+DAN, tokopedia dan Go Mart) dengan harga Rp 55.000,-. FYI, Lips Licious ini memang Limited Edition untuk kolaborasi Mustika Puteri dengan Nanda Arsyinta sehingga hanya dijual secara eksklusif oleh DAN+DAN saja.

Last but not least, saya berterima kasih pada team Mustika Puteri dan team KBBV yang sudah mengirimkan produk Lips Licious ini kepada saya dan memilih saya menjadi salah satu peserta dalam blogger competitionnya

Lipcream Mustika Puteri, Lipcream untuk remaja,





  • Share:

You Might Also Like

68 komentar

  1. suka sama warna-warnanya mbak, cocok buat remaja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Playful banget kan mbak hehe.. ini mengeluarkan inner keremajaanku haha

      Hapus
  2. Warnanya itu bikin mupeng banget! Aku suka banget sama warna xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eiya juga ini warna-warna yg pas dengan kamu. Aku penasaran kalo di bibirmu pasti seksi banget yui

      Hapus
  3. Cakeppp banget dek, makeup, review plus edit fotonya. Semoga menang yah <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahhh makasih sis udah mampir. Amin yah

      Hapus
  4. ihhh aku suka deh melipir ke blog ini kalo lagi cari referensi makeup lokal yang murah meriah tapi oke punya.. Puteri ini produk make up pertama aku lho pas jaman SMP hahaha *SMP udah demen makeup coba -,-* Btw sering2 review makeup terkhusus lipstick/lip creme lokal ya erny, karna produk lokal kita juga gak kalah punya! Toss buat sesama lippie junkie! daaan semoga menang juga! ahaaay! ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awww~ your words made my day kak. Makasih ya uda sering mampir ke sini. Iya emang byk brand lokal yg aku bahas soalnya kalau brand impor tuh pembaca yg awam permakeup an kdg jadi kesulitan nyari dan simpli, produk lokal yang kualitasnya setara luarnegeri ada byk dgn harga jauh lebih ramah hehe. Amin makasih ya hihi

      Hapus
  5. Entah kenapa yang soda pop tuh cocok banget buat kamu deh, Er. Bagus gitu coveragenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin karena aku juga paling PD pakai yang Soda Pop kali yah.. tapi ini emang warna andalanku. Nude paling pas di kulitku gitu

      Hapus
  6. AAAAAAAKKKK I love how you made this content! Bagus bangeeeeetttt 😍

    Btw warna-warnanya beneran cantik2 apalagi yang Pink Lollypop! Kesan feminimnya dapet πŸ’•

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weee makasih hanifa hehe... ini lagi coba-coba ngedit ala-ala Go Girl! Karena themenya kan playful dan remaja. Biar lebih cheerful ga judes seperti aku biasanya haha

      Hapus
  7. Semuanya cocok ih di Erny! masih abegee ini mah berarti XD

    BalasHapus
  8. soda pop jg fav q bgt ~♡
    warnanya cocok smua dikamu yahh >3<)//

    BalasHapus
    Balasan
    1. Surprisingly yes! Padahal awalnya ngira nggak bakalan cocok karena warnanya nude semua. Ternyata malah cocok hihi

      Hapus
  9. warna nya gemes banget yaa, soft soft natural gitu
    jadi pengen nyobain juga deh

    mampir yuk,
    www.deniathly.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ni, ini kaya bukan warnaku sehari-hari deh. Aku merasa jadi remaja :D haha

      Hapus
  10. Yaaampuuun cakeup cakeup amat sis warnanya. Sukaaakkk!!!!!

    Dan editan kamu kece badaaay. Fix kaka erny panutanque

    Btw ombre lipsnya ketjeh suka deeh😍😍😍😍😍😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iffah nih pinter ya nyenengein hatiku haha. I am glad to read your comment. Iya aku juga suka bikin jadi ombre gini karena lebih keliatan seger

      Hapus
  11. erny si duta lipcream! bhahahak

    BalasHapus
  12. Good Luck, Erny!!
    Reviewnya baguus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minda, thanks ya... aduh amin amin amin

      Hapus
  13. aku suka yg soda pop πŸ˜„ remaja skrg gaul ya ud pd pke lip cream lip tint jaman q mah apa atuh plg banter pke lip ice akakakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. BENER BANGET haha dulu juga pakai itu. Tapi sekarang emang anak SMA udah pada mulai lipstikan atau pakai lipcream. Yang penting warnanya yang natural sih menurutku hihi. jaman berbeda say

      Hapus
  14. Good luck sis,
    btw warna No. 2 Caramel Apple, cucok banget sama kulit mbak, natural banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya, aku suka walaupun bener-bener kaya nggak pakai lipcream yah

      Hapus
  15. Warna yang Caramel Apple kelihatan pucet banget Er di kamu :( Di aku kok masih kecoklatan yah ^^;

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah padahal aku udah layer lho kak hehe. beda bibir memang beda hasil yah

      Hapus
  16. Sodapop cantik yaaa kak!!!
    Di kakak cantik banget shade sodapop nyaa.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Mei, makasih ini memang warna nude andalan buat si warm skintone hehe

      Hapus
  17. Soda Pop nya cocok banget di kamu, Erny! Jadi makin fresh gitu overall looknya. Aku selalu suka sama gaya bahasa dan penulisanmu yang enak dibaca, eh ini malah ketambah kontennya dilayout ala gogirl kan jadi makin keren 😝 Good luck, anyway!

    BalasHapus
  18. Soda Pop nya cocok banget di kamu, Erny! Jadi makin fresh gitu overall looknya. Aku selalu suka sama gaya bahasa dan penulisanmu yang enak dibaca, eh ini malah ketambah kontennya dilayout ala gogirl kan jadi makin keren 😝 Good luck, anyway!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahh kamu mah pinter ya nyenengin hati aku Zahwa haha. amin, thanks yah!

      Hapus
  19. Soda popnya fresh bangey di kamu, Er. Cantik as always. ❤

    Lia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maacih kak Lia, ini emang warnaku banget deh haha

      Hapus
  20. Cakep-cakep ya warnanya.. Soda pop paling cantik..😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Sella, di kamu warna-warna lipcream MP juga cakep2!

      Hapus
  21. Cotton Candy masih masuk banget ya di kakak, di aku pucet banget, apalagi kalo udah di dalem ruangan :' Bener dehh Soda Pop paling cakep di kakak ^^

    www.rzwdanti.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini warna paling tricky Rizkika, soalnya kalau tanpa makeup dia juga kurang cocok dengan kulitku. Tapi kalau dipakai dengan full makeup masih oke. hehe.

      Hapus
  22. Erny, suka banget sama tampilan foto-fotonya. Template editing fotonya gemesin dan pas sama tema blog kamu. Aku paling suka shade Pink Lollypop, yang paling masuk sama skintone aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Wina, thanks udah mampir! Yes, kamu cocok emang pake Pink Lollypop. Warnanya pas di skintone-mu ya kak!

      Hapus
  23. Sodapop warnanya bagus anetttt di kamu!!!!

    Urbeautyneeds.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi makasih inez. Ini emang nude coral tuh andalan buat skintone ku

      Hapus
  24. cotton candy nya bagusssss dikamu ihh aku iriii..

    di aku jatohnya terlalu blinding pdhl pink nya cakeppp pengen dipke terus tp takut dibilang abege nyasar hahahah.. tp di kamu cukmey sekaliiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini untung-untungan banget karena awalnya aku ngira ini bakalan nggak cocok. ternyata masih masuk yah hehe. Ah aku lihat di kamu bagus lho kak. hihi. masak dikira abege nyasar hahaa. anyway makasih udah mampir yah

      Hapus
  25. Giiillssss ernyyy fotonyaaa kece badaaaiii... ajarin dong ernyy.. 😍😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaah makasih lho udah nyenengin aku dengan komennya mbak aya hehe

      Hapus
  26. Hwaaa... Warna nya kece-kece banget mba... aku suka banget yang caramel apple itu..mupeng, pengen nyoba juga XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan? Caramel apple cakep sih apalagi dipaduin sama smokey eyes

      Hapus
  27. Aku suka warna-warnanya bagus semua yaa,, yang bikin suka lagi kemasannya praktis dibawa kemana-mana. Semoga menang ya sis.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kepraktisan emang yg utama ya hehe... amin makasih yah 😽

      Hapus
  28. Aku belom nyobain nyampur2 warnanya. Tapi ide bagus juga ya karena ada warna yang neon bgt, si cotton candy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener amel, warna cotton candy cenderung neon. Dicampur2 jadi lumayan okeee

      Hapus
  29. Caramel apple kelihatan manis😍 jadi pengen otak-atik makeup yg cocok sama Caramel apple

    limlimzi.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok yah kalau dipadukan sama makeup smokey eyes

      Hapus
  30. Ih tan kamu cantikk bangeettt...itu smua shade seperti dibuat khusus untukmuu ❤❤❤❤

    BalasHapus
  31. Suka liat kaka pak 04. Lebih keliatan coral disinii

    BalasHapus
  32. Eh kok cantik semua ya di kamu😍😍😍

    BalasHapus
  33. Ini gimanasih maksudnya foto paling atas aja udah bikin jatuh cinta <3

    Www.jennitanuwijaya.com

    BalasHapus
  34. soda pop dong bagus banget, aslikk cocok cyinn >.<

    BalasHapus
  35. Aaakkkk suka sama foto2nya ernyyyy...

    BalasHapus
  36. Aduuuhhh..suka banget sik yg lollypop apple.. Tapi aku takut2 pake lipstik, takut bibir kering dan item. Biasanya pake Maybelline, Rouge, dan Revlon.. pernah pake wardah, bibir kering dan lengket2.. hiks

    BalasHapus