Afternoon Tea Murah Meriah di Omah Njonja

By Erny Kurniawati - 22.14.00


Dua minggu yang lalu saya bareng Mbak Dindit -teman kerja di kantor lama- nyobain tempat untuk afternoon tea baru di Jogja. Lokasinya nggak jauh dari tempat tinggal kami di kawasan Jogja Utara. Lokasi untuk afternoon tea ini ada di penginapan baru bernama, Omah Njonja. Dari luar penginapan ini memang cukup menarik. Saya dan Mbak Dindit udah penasaran seperti apa dalemnya penginapan ini. Tapi kami selalu mengurungkan niat karena nggak tahu di sana ada cafe atau nggak. Baru awal bulan lalu saya kepo setelah tahu tim Blogger Perempuan yang waktu itu mengisi kelas di Jogja menginap di sini. Saya pun stalking official Instagram Omah Njonja dan dapet info kalau mereka menyediakan afternoon tea mulai jam 4 sore dengan harga per-pack-nya 25K. Wow, murah banget! Saya pun langsung ngajakin Mbak Dindit dan kita kesana dua minggu yang lalu. 

Kami tiba di Omah Njonja sekitar jam setengah 5 sore. Suasana nggak begitu rame dan kami langsung bayar dimuka dua pack afternoon tea kami. Setelah membayar, kami langsung diarahkan ke outdoor area yang ada di bagian belakang bangunan Omah Njonja. Sambil berjalan menuju lokasi, kami nggak berhenti tengok kanan kiri melihat detil bangunan penginapan ini. Menurut Mbak Dindit, bangunan Omah Njonja dipengaruhi oleh gaya Tiongkok. Ada lukisan di sana sini yang membuat Omah Njonja terkesan artsy, tapi tetap homy. Kami langsung pengen nginep di Omah Njonja walaupun lokasi penginapan ini nggak ada 10 km dari rumah kami berdua.

Kami memilih tempat duduk di tengah outdoor area. Matahari masih terlihat cerah tapi tidak lagi panas. Beberapa tamu penginapan ini menikmati sore di Jogja dengan berenang di kolam renang tepat di sisi kami duduk. Untungnya jarak antara tempat duduk dengan kolam renang tidak terlalu dekat jadi nggak membuat kami risih atau takut terciprat air. 

Penginapan Homy, Penginapan Jogja, Wisata Jogja,

Sesudah memilih tempat duduk, saya dan Mbak Dindit langsung menghampiri meja menu untuk afternoon tea kami. Rupanya menu afternoon tea ini mirip seperti menu coffee break saat meeting gitu. Dari segi menu nothing special, yang special itu harganya yang murah meriah dan kita bebas ambil menu sepuasnya. Beruntungnya, sore itu ada menu risol mayo yang enak banget. Lalu ada juga singkong ungu rebus dan jagung rebus. Setelah menyantap semua menunya, rasa-rasanya kami nggak perlu lagi makan malam haha. Kami kekenyangan! Padahal kan afternoon tea tujuannya cuma mengganjal perut sementara. 



Selain menikmati menu afternoon tea, kami yang suka foto-foto nggak melewatkan begitu saja interior ciamik nan artsy dari Omah Njonja ini. Beberapa kali kami saling foto di spot-spot yang dianggap instagramable. Plus, kami juga kejar-kejaran dengan cahaya matahari yang sudah berangsur menghilang. Tepat sesudah adzan magrib kami meninggalkan Omah Njonja dengan perut kenyang. Jujur, kami nggak kapok sama sekali menikmati sore di tempat ini. Kami suka ambience-nya, artsy bangunannya, dan pastinya suka dengan harga yang terjangkau!


Nah, mumpung akhir tahun musimnya liburan, bisa nih temen-temen menginap atau mampir ke Omah Njonja. Anyway cerita saya ini bukan sponsored post ya! I just share because I love this place!

  • Share:

You Might Also Like

12 komentar

  1. Yah telat aku udah balik ke Indramayu :-(
    Btw, kolam renangnya itu bisa buat renang gak? lumayan kalau liburan lagi ke jogja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, pas aku ke sana ada yang lagi renang. di sisi yg nggak kefoto hehe

      Hapus
  2. Tempatnya instagramable banget yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, banget hehe. Kaya setiap sudut minta difoto

      Hapus
  3. murce banget mbak ngeteh sore2 di hotel, bisa sepuasnya lagi, menang banyak yah... hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya haha, kemarin kami kaya orang nggak tahu diri. Ambil snacknya ga kira2 haha

      Hapus
  4. Muree Mba rate afternoon teanya. Liat bangunannya kayak rumah nenek jaman dulu, rumah buyut. Nyentrik tapi berasa homey :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh, nyentrik krn artsynya ya... dan emang kami pun kaget 25K sepuasnya hhaha. mungkin krn hotel baru

      Hapus
  5. Tempatnya keren. Duh jadi rindu Yogya. Btw, makasih sharingnya mbk. Bisa nih kapan kapan kesini klo di Yogya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kembali kasih... iya mbak di sini ada penginepannya juga..

      Hapus
  6. Ya ampun, ini kan lagi hits banget di kalangan influencer. Apalagi harganya lebih bersahabat ketimbang YATS Colony. Semoga bisa ke Yogya lagi dan mampir ke sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ke sini harus banget ketemu aku yah kak Wina, nggak jauh dr tempat tinggalku soalnya hehe

      Hapus