LUVENUS, Fragrance Body Lotion Moroccan Rose dan White Musk

By Erny Kurniawati - 12.27.00


Awal bulan Desember ini saya kenalan dengan produk lokal baru. Kali ini bukan skincare atau makeup, tapi body care berupa body lotion. Produk body lotion yang saya maksud ini adalah Luvenus Fragrance Moisturizing Lotion. Saat ini ada dua varian yang dirilis yaitu, Moroccan Rose dan White Musk yang diklaim punya manfaat melembabkan, mencerahkan, melembutkan, dan juga memiliki wangi yang tahan berjam-jam. Karena saya paling tertarik dengan lotion yang mengandung fragrance, saya pun semangat mencobanya. 

Pertama kali lotion ini sampai di tangan saya, saya langsung mencium aromanya. Sejauh ini memang wangi dari Luvenus Fragrance Moisturizing Lotion ini berbeda dari lotion saya lainnya. Wanginya lebih kuat, tapi tipe wangi yang mewah. Seperti biasa, saya juga langsung mencoba kedua lotion tersebut karena penasaran apakah dari segi tekstur dan feel sama atau tidak. Rupanya sama persis hanya aroma wanginya saja yang berbeda. Berarti produk ini punya konsistensi yang baik. 

Body lotion ini juga punya keunggulan dari segi komposisi. Luvenus Fragrance Moisturizing Lotion tidak mengandung paraben dan juga tidak mengandung sulfate. Walaupun saya tidak terlalu strict dengan komposisi, tetapi tidak adanya paraben dan sulfate dalam komposisi tentu bisa menjadi nilai tambah untuk body lotion ini. Dan, saya jadi nggak ragu merekomendasikan produk ini ke teman-teman semua. Supaya semakin jelas juga ulasan saya, yuk simak reviewku pada setiap varian berikut ini!

LUVENUS - MOROCCAN ROSE



Moroccan Rose merupakan salah satu varian Luvenus dengan wangi lembut. Wangi mawarnya memang terkesan mewah dan menurut beberapa blogger yang mereview Luvenus Fragrance Moisturizing Lotion memfavoritkan varian ini. Wanginya sangat feminin dan sebagai body lotion, manfaat melembabkannya pun terasa.

Namun dibandingkan varian Moroccan Rose, saya lebih suka varian White Musk. Ini soal selera sih karena secara personal saya memang tidak begitu suka aroma mawar. Tapi itu tadi, beberapa teman yang mencoba body lotion ini justru lebih jatuh cinta dengan wanginya Luvenus Moroccan Rose.

LUVENUS - WHITE MUSK


Ini adalah lotion favorit yang bahkan saya bawa saat ada agenda annual meeting dan harus nginep di lereng Gunung Merapi beberapa waktu lalu. Sehari-hari saya suka memakai Luvenus White Musk ini sehabis mandi. Terutama mandi malam karena kulit saya sering gatal kalau kelembabannya berkurang setelah mandi. Wanginya pun segar dan menenangkan seperti memberikan sugesti positif karena wanginya benar-benar bikin relaks.

Kalau soal efek melembabkan kulit, sejauh ini Luvenus White Musk dan Moroccan Rose memiliki kemampuan yang sama. Soal wanginya yang awet, di kulit saya tidak bisa awet hingga 8 jam. Namun, saya pribadi menganggapnya wajar. Karena parfum jenis EDP-EDT pun nggak bisa tahan selama itu wanginya di kulit saya. Sekalipun merk Givenchy! Jadi, saya nggak masalah sama sekali. Beda hasil bila saya menggunakan lotion ini sebelum tidur malam. Pastinya saat bangun pun masih wangi karena saat tidur tubuh berhenti beraktivitas sehingga keringat yang dihasilkan pun jauh lebih sedikit.


Over all, yang saya sukai dari lotion ini adalah wanginya yang berbeda dari lotion lain yang pernah saya coba. Lalu tekstur kentalnya yang tidak memberikan kesan lengket juga menjadi alasan kenapa saya suka menggunakan Luvenus Fragrance Moisturizing Lotion. Terus untuk harganya pun murah meriah hanya sekitar 30K aja untuk satu kemasan berisi 200ml. 200 ml itu bisa awet sampai 2 bulan untuk saya. Murah sekali kan?

Kalau kekurangannya sendiri menurut saya adalah kemasannya yang kurang travel friendly. Tapi, hal tersebut bisa saya atasi dengan memindahkannya ke botol khusus skincare untuk travelling. Kedua, sepertinya produk-produk Luvenus ini tidak mengandung SPF sehingga saya merasa kurang aman kalau memakainya tanpa tambahan Sunscreen pada siang hari.

Terakhir, saya mau bagi-bagi Luvenus Fragrance Moisturizing ini dengan gratis ke temen-temen. Berhubung saya menyebut body lotion ini rekomended, so, pengen banget temen-temen juga nyobain. Caranya bagaimana? Cek ke instagram saya di sini dan klik postingan tentang Luvenus. Akan ada 2 pemenang yang bisa nyobain produk ini langsung! Sementara untuk kamu yang mau beli sendiri, bisa juga dapetin produk ini melalui Instagramnya di @luvenus.id atau membelinya via shopee, tokopedia, lazada, dan juga bukalapak. Kalau kamu kira-kira bakalan suka yang Moroccan Rose atau White Musk? Share to me!





  • Share:

You Might Also Like

12 komentar

  1. Loh, ini produk lokal? Saya pikir produk luar, hihi. Elegan, cantik..
    saya mau ikutan ah GA-nya, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo ikutan mbak! Lewat Instagram tapi yah. Hehe.. iya ini produk lokal lhoh. Emang ya makin-makin bagus sekarang brand lokal

      Hapus
  2. Saya suka yang Moroccan Rose aja deh! hehe

    BalasHapus
  3. Aku pengen coba white musk deh. Selain penasaran white musk ini baunya gimana, aku ga seneng bau mawar hahaha.

    gadzotica.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita sama donk ga suka wangi mawar hehe

      Hapus
  4. Not a fan of fragranced body lotion, hehehe. Takut wanginya tabrakan dengan parfum yang dipake.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah aku malah suka. Tapi emang sukanya pakai saat sebelum tidur malam kak

      Hapus
  5. Aaak, aku suka wangi white musk!
    Aku ikutan giveawaynya ya Erny, sapa tau beruntung bisa nyobain. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeay... Makasih ya sayang 😘😘😘

      Hapus
  6. always love your photography <3 aku jadi penasaran sm lotion ini *blm nemu nih disini

    BalasHapus
  7. Aku pun sukanya yang White Musk. Susah juga jelasinnya kenapa. Lebih ke selera kali ya :D

    BalasHapus