Avoskin Beauty Intensive Nourishing Eye Cream

By Erny Kurniawati - 23.35.00

 
Tahun ini umur saya sudah mau 24 tahun. Nggak nyangka ternyata waktu tuh cepet banget ya berlalu. Dulu selalu mikir kalau umur segini itu udah dewasa. Eh sampai masanya, saya merasa kok umur udah mau 24 tahun, tapi rasa-rasanya saya mandek di umur 20 tahun. Sayangnya, perasaan itu nggak sejalan sama kondisi kulit. Biar pun merasa muda terus, tapi kondisi kulit nggak bisa bohong. Mungkin juga karena saya kebanyakan begadang, jadi kulit sekitar mata terlihat garis halusnya. Parahnya, kondisi tersebut semakin buruk saat kulit di bawah mata kering. Garis halusnya semakin terlihat tegas. Belum lagi kalau semalam hanya tidur di bawah 6 jam, duh mata terlihat nggak segar ditambah dengan bonus lingkar hitam. Saya jadi mikir-mikir dan menyadari kalau semakin bertambah usia, perawatan kulit yang saya butuhkan pun meningkat. Kali ini saya merasa butuh eye cream. Dan eye cream yang saya pakai beberapa waktu terakhir adalah Intensive Nourishing Eye Cream dari Avoskin Beauty
 
 
Sempet ragu mau menuliskan review eye cream ini atau nggak, tapi karena (sepertinya) banyak yang penasaran saya jadi tergugah untuk share. Apalagi banyak juga temen yang nanya soal bagaimana mengatasi mata panda, eye bags, dan garis halus di sekitar mata. But firstly, saya mau bahas sekilas dulu soal kondisi umum kulit di daerah mata. Soalnya biar penjelasan review saya nanti lebih komprehensif. So, let's start!


Kondisi Umum Kulit Sekitar Mata

 

Berdasarkan beberapa artikel dan jurnal yang membahas tentang kulit di sekitar mata menyebutkan kalau kulit bagian ini memang lebih tipis dibanding bagian lain. Sebenarnya kulit sekitar mata juga tampak lebih gelap karena memiliki pembuluh darah yang tinggi. Jadi hal itu alami. Di samping itu, kulit bagian ini memiliki sensitivitas yang lebih tinggi dibandingkan bagian kulit wajah lainnya. Itulah yang membuat cara merawat kulit bagian ini sedikit berbeda dari kulit wajah bagian lain.


Tentang Intensive Nourishing Eye Cream

 


Karena pada dasarnya kulit di sekitar mata itu jauh lebih sensitif, mudah iritasi, dan paling cepat menunjukkan tanda-tanda kerutan, jadi saya berpikir kalau semakin cepat dirawat semakin baik dan menambahkan eye cream dalam skincare routine salah satu caranya. Intinya sih nggak perlu menunggu sampai umur 25 tahun baru mulai merawatnya. Apalagi lifestyle saya kurang sehat. Mulai dari begadang sampai susah jaga makan. So, memakai eye cream bisa jadi cara mudah untuk merawat kulit lebih intensif.

Saya pun memilih Intensive Nourishing Eye Cream dari Avoskin Beauty karena harganya affordable, produk lokal, dan mengandung komposisi yang bagus untuk kulit sekitar mata seperti, kopi, yam (ubi), dan mentimun. Klaimnya, Intensive Nourishing Eye Cream ini bermanfaat membantu mengatasi garis halus, dark circle, dan eye bags. Terus terbukti atau tidak? Nah, simak reviewnya sampai tuntas!

 

My Honest Review about Intensive Nourishing Eye Cream

 

Awalnya saya kira kemasan Intensive Nourishing Eye Cream by Avoskin Beauty ini besar. Dugaan saya ternyata salah karena kemasannya imut sekali. Plus packagingnya itu cantik banget dan terlihat mahal. Padahal untuk 1 produk eye cream ini hanya dijual seharga IDR 149K. Di bandingkan eye cream terdahulu dari brand Swiss yang pernah saya coba, eye cream ini harganya cuma separohnya dengan kemasan yang justru terlihat lebih mahal. 


Yang saya suka, kemasan eye cream ini terbuat dari kaca dengan warna cokelat gelap dan ada dua tutup sehingga ada sekat yang membuat produk di dalamnya lebih terjamin kualitasnya. Info buat temen-temen nih, kemasan dari kaca warna gelap gini juga memberikan manfaat perlindungan pada produk di dalamnya. Terutama kalau ada kandungan aktifnya. Kesimpulannya, saya terkesan sama kemasannya!

Sementara untuk produknya sendiri, saat pertama kali saya membukanya dan menyentuhnya, saya merasa tekstur dari Intensive Nourishing Eye Cream ini mengingatkan saya pada tekstur slime. Yes, jelly dan lentur begitu. Awalnya sempat ragu dan tanya ke pihak Avoskin Beauty tentang tekstur ini, eh ternyata memang teksturnya begitu. 

Biar pun teksturnya thick, tapi saat diaplikasikan di kulit sekitar mata eye cream ini mudah diserap dan nggak greasy. Bagi saya penting banget eye cream yang nggak greasy karena walaupun lebih sering dipakai malam hari, tapi rasanya risih tidur dengan kulit wajah yang terasa "tebel". Saya pun nyobain Intensive Nourishing Eye Cream ini dipakai pada siang hari dan tetep nggak greasy! Justru membuat kulit sekitar mata lembab dan lebih gampang dimakeup-in.

 
Saya pun sudah sebulanan memakai Intensive Nourishing Eye Cream dari Avoskin Beauty. Sampai sekarang efek yang paling terasa adalah melembabkan. Beberapa temen nanya, apakah eye cream ini signifikan untuk mengatasi kantong mata, dark circle, dan kerutan? Ehm... Jawaban saya sih tergantung ya! 

Kulit sekitar mata ini seperti yang saya sebutkan di awal, punya kondisi yang lebih sensitif dan tipis sehingga kalau sudah terlanjur bermasalah, maka ngatasinnya pun perlu kesabaran. Belum lagi area mata itu cenderung gampang rusak kolagennya. Wah, makin PR kan? So, untuk menjawab pertanyaan 'apakah eye cream dari Avoskin ini efektif untuk mengatasi masalah seperti dark circle, kantong mata, dan kerutan?' jawaban saya ya tergantung penyebab masalah tersebut. 

Saya pribadi masalah kulit sekitar mata yang terjadi adalah kulit di bawah mata mudah kering dan garis halus kelihatan semakin tegas. Padahal kan saya baru menjelang 24 tahun. Lalu masalah tersebut setelah saya amati ternyata disebabkan oleh kebiasaan tidur yang kurang dari 8 jam dan konsumsi kafein. Yes, pola hidup kita berpengaruh banget. Terus perannya Intensive Nourishing Eye Cream ini di mana? Nah, eye cream dari Avoskin ini membantu saya menjaga kelembaban kulit di sekitar mata. Bagi saya, efek melembabkan tersebut cukup signifikan. Efeknya sih mata saya terlihat segar karena kulit di sekitarnya nggak kelihatan layu walaupun malam sebelumnya begadang. 

Sedangkan untuk manfaatnya mengatasi kantong mata, kebetulan saya sama sekali tidak bermasalah dengan eye bags. Alhamdulillah banget karena sehabis nangis pun eye bag saya jarang muncul. Hehe. Kalau soal dark circle, saya tidak bisa berkomentar banyak karena kebetulan kulit sekitar mata saya tidak terlalu bermasalah dengan dark circle. Sejauh ini, dark circle saya muncul kalau saya tidur lebih dari jam 2 pagi dan bangun sebelum jam 8 pagi. Tapi kalau sebelum tidur saya memakai Intensive Nourishing Eye Cream dari Avoskin ini, maka efek dark circle dan mata lelah cukup berkurang.


Kesimpulannya...


Intensive Nourishing Eye Cream by Avoskin Beauty ini buat saya worth it untuk dimasukkan dalam skincare routine. Untuk saya, eye cream ini bisa dipakai malam dan siang hari karena teksturnya yang nggak greasy dan bikin oily parah. Lalu efek melembabkan adalah yang saya cari karena masalah utama kulit sekitar mata yang saya alami adalah kulit mudah kering sehingga menegaskan garis-garis halus. Garis halus sekitar mata ini timbul karena kulit kehilangan kelembaban dan kekenyalannya. Makanya untuk saya yang concern ingin mengatasi garis-garis tipis di sekitar mata, saya cukup puas dengan Intensive Nourishing Eye Cream dari Avoskin Beauty. 

Eye cream dari Avoskin Beauty ini juga nggak ngasih hasil instan untuk saya, terutama soal mengurangi garis halus di bawah mata. Untuk saya itu bukan kekurangan karena wajar banget skincare dengan bahan alami dan aman membutuhkan waktu lebih lama untuk ngasih lihat efeknya. Jadi kalau kamu berharap dalam seminggu masalah kulit sekitar mata teratasi dengan eye cream ini, pasti bakalan kecewa. Tapi kalau efek melembabkannya, saya langsung merasakannya sejak pertama pemakaian. Nah, setelah kulit di bawah mata lembab, perlahan garis-garis halus itu berkurang. Kalau harus ngasih nilai, nilai untuk Intensive Nourishing Eye Cream ini 4/5 bagi saya. 
 

Saya suka dengan teksturnya yang thick, tapi mudah diserap kulit. Untuk aromanya pun tidak mengganggu sama sekali karena nggak yang wangi banget, tapi lebih seperti aroma rempah. Terus, saya juga suka karena nggak greasy dan bikin kulit di bawah mata saya oily. 

Untuk temen-temen yang mau memulai melakukan perawatan kulit di sekitar mata, saya mau sharing sedikit tentang...


Basic Tips Merawat Kulit Sekitar Mata


Sebelum saya mengakhiri postingan kali ini, saya mau sharing pemikiran soal merawat kulit sekitar mata. Saya rangkum dalam beberapa poin berikut ini ya!
  1. Merawat kulit bagian mata nggak bisa dilakukan secara instan. Bukan karena kualitas produknya, tetapi karena memperbaiki kondisi kulit di bawah mata itu memang lebih sulit. Selain itu, pola hidup juga punya pengaruh besar. Tidur dengan cukup adalah salah satu kunci kulit sekitar mata cantik. Tidur dengan cukup juga membuat efek eye cream yang dipakai lebih maksimal dan signifikan. (sayangnya saya masih susah untuk tidur dengan cukup)
  2. Cari tahu penyebab masalah kulit di sekitar mata yang kamu alami. Ada orang yang terlahir tanpa masalah kulit di bagian tersebut, tetapi ada yang secara faktor genetik kulit di bawah matanya hitam. Kalau kondisinya genetik begini, eye cream merk apapun umumnya nggak bisa mengatasinya. Kecuali operasi ya! 
  3. Eye cream bukan krim ajaib. Butuh pola hidup yang sehat untuk membuat efeknya terasa lebih cepat. Kebiasaan merokok dan konsumsi kafein berlebih adalah sedikit dari banyak penyebab kulit sekitar mata jadi bermasalah. So, jangan berharap eye cream bisa bikin kita awet muda kalau makan sayur aja masih males dan tidur selalu kurang dari 8 jam (poin terakhir ini saya banget!).
 
Ternyata postingan review saya kali ini panjang banget! Semoga temen-temen baca sampai tuntas dan 'get the point' ya. Kalau kamu tertarik untuk nyobain Intensive Nourishing Eye Cream ini juga, langsung klik Eye Cream Avoskin ya! Terakhir, kamu punya cerita soal merawat kulit sekitar mata? Share with me on comment section yuk!

  • Share:

You Might Also Like

27 komentar

  1. Erny, aku aja baru pakai eye cream pas udah umur 30 tahun. Lagi pakai eye cream Votre Peau, yang kemasannya juga imut kayak Avoskin. Boleh lah dicoba Avoskin ini kalau Votre Peau sudah habis. Thanks for sharing!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kayanya kebanyakan baca artikel soal aging deh ka, jadi ketakutan dan pake dari sekarang haha... Tapi masih pr nih untuk jaga gaya hidup. Anyway aku pernah coba votre peau yang spray ituh. Enak yah

      Hapus
  2. aq telat bgt pake eye cream, baru mulai tahun lalu,, sementara usia bedanya lebih tua.. im feel so old, hahaha.. aq pake merk brun brun paris eye cream murmer cuma buat coba-coba dan sebulan apa dua bulan pake gitu terus males dong.. lupa melulu kalau mau pake..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga suka males mbak pake eye cream apalgi kalau efeknya ga terasa. Ini sih emang utk dark circle aku kurang tau ya efeknya sesignifikan apa. Cuma karena kulitku tiap abis pake ini lembab bgt, aku jadi inget buat pake terus. Soale mataku keliatan loyo krn kulit bawahnya ga seger, kering, kebanyakan begadang gityu

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  3. Sama kayak Erny bilang, waktu belum launching gt aku mikirnya bakal gede banget kemasan eye creamnya ini. Eh, pas liat review ternyata kecil imut �� aku cukup penasaran sama eye creamnya ini, ntar mau cobain ah. Nunggu eye cream yg ada habis dulu. Hihi

    www.rima-angel.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, tapi aku suka karena travel friendly banget gitu lho

      Hapus
  4. aku yaaak anaknya susah bgt nyari eye cream, sekalinya cocok malah jerawatan coba undereye aku --__-- yang ini tampak menarique deh. pengen coba *pantang menyerah* haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain deh sis. Ini aku lihat affi asegaf juga suka pake ini.... Akkk approved by skincare guru haha

      Hapus
  5. Aku juga baru 20 tahun tapi kulit di sekitar mata butuh banget perawatan ekstra soalnya kering banget dan warnanya lebih gelap huhu :(
    Jadi ingin coba avoskin ini deh~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya akupun... Aku sukanya ini krn melembabkannya nyata tp ga greasy dan masih cukup affordable hehe... Kalo dark circle tetep takes time kayanya. So far coba2 eye cream ga ada yg instan

      Hapus
  6. Aku jarang pake eyecream. Soalnya, pake yg agak rich dikit, lsg keluar milia2 yg gengges 😢 nah tapi tan, ku pernah kan nanya ke dr kun ttg eyebag dan kerut. Menurut ybs, eyebag itu ga bakal bisa ditolong kecuali dg operasi diambil lemaknya. Untungnnya sih aku ga bermasalah dg itu ya...cm ini milia aja gengges benerr

    BalasHapus
    Balasan
    1. BENER BANGET! EYE BAG GA BISA DIATASI TANPA OPERASI. tapi kalo eyebagnya krn nangis beda wkwk. Makanya aku di review ini juga ga membenarkan klaimnya bisa mengatasi eye bag. Dark circle aja bisa diatasi kalo ga faktor genetik.

      Hapus
  7. Lihat reviewnya jadi pengen nyobain deh...

    BalasHapus
  8. Iyah... Apalagi ini local product dan harganya terjangkau. Plus no paraben hehe. Cobain deh. Worth the price

    BalasHapus
  9. bagus ya aku butuh eye cream *umur sdh seperempat abads mulai galau wkwkwkkw

    BalasHapus
  10. Wahhh aku belum pernah pakai eyecream huhhuhu, padahal udah 28 th, OMG, jadi pengen nyoba avoskin hihihi

    BalasHapus
  11. pas banget lagi nyari eye cream dan baca ini, kebetulan merek lokal pula. fix beli! :D

    BalasHapus
  12. Eye cream ini bisa buat mengurangi milia/bintil-bintil kecil yang ada di sekitar mata nggak? Di sekitar mataku ada beberapa milia yang mengganggu pemandangan.

    BalasHapus
  13. pas banget nih lagi cari cari eye cream yang bagus dan murah meriah hihi.. makasihh erny!

    BalasHapus
  14. aku belum pernah pakai eye cream nih... Kebetln banget lagi nyari. Kira kir abakalan cocok gak nya di kulit ku :)

    BalasHapus
  15. Hai ka,mau tanya, ini di kulit bawah mata kerasa perih2 gitu nggak? Soalnya agak parno sama eye cream brand mlm sebelah itu,dulu nyoba perih banget mata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Mbak, kalau ini sejauh aku pake nggak kerasa perih.. pertama, dari segi komposisi, produk ini terjamin uda ada BPOM dan yg terpenting non-alcohol. Jadi, produk mengandung alkohol tuh emang biasanya yg nyebabin perih, terutama kalau di daerah mata :)

      Hapus
  16. aku juga lagi butuh banget eye cream yang kaya gini, apalagi buat mengatasi mata panda juga..

    BalasHapus
  17. Menurutku, kegiatan memakai eye cream sebaiknya dirutinkan sejak sebelum menikah. Nanti kalau sudah punya anak, repot sekali untuk tetap menjaga perawatan kulit karena kita hampir-hampir tidak bisa memprioritaskan hal itu. Apalagi kalau orang baru pakai eye cream setelah dia punya anak, tentu itu menambah kebiasaan baru yang mungkin tidak akan mudah dirutinkan olehnya.
    Jadi baiknya ya jangan males-males kalau pakai eye cream.

    BalasHapus
  18. jangan pngen nyoba liat review kaka ditas hmm..

    BalasHapus