Senka Perfect Whip, Facial Foam No. 1 di Jepang

By Erny Kurniawati - 00.08.00

Finally I'm here. Ada banyak sekali list tulisan yang mau saya bagikan ke temen-temen melalui blog ini. But firstly, saya mau membahas tentang facial foam yang beberapa waktu terakhir jadi andalan saya. Facial foam ini nggak lain adalah SENKA Perfect Whip. Facial foam asli Jepang yang dikenalkan oleh Sociolla kepada saya. 


TENTANG SENKA


Sesuai namanya, SENKA Perfect Whip ini mengklaim bisa menghasilkan busa melimpah hingga 5 kali lebih padat yang mampu membersihkan kotoran pada kulit wajah lebih maksimal. Honestly, sebelum Sociolla mengirimkan satu tube SENKA kepada saya, saya nggak begitu tertarik karena memiliki kulit wajah yang kurang cocok dengan segala macam facial foam. Berhubung saya dikirimi, saya pun penasaran ya dan rupanya SENKA ini merupakan produk facial foam yang laris banget di Jepang. Selama 8 tahun berturut-turut SENKA menjadi facial foam dengan penjualan No. 1 di Jepang lho. Terus SENKA ini ternyata juga sudah jadi produk facial foam yang laris banget di daerah Asia Pasifik seperti Korea, Taiwan, Thailand dan juga Vietnam.


For your information, SENKA ini berada di bawah peruhasaan Shiseido Cosmetics. Sama halnya dengan brand Shiseido, SENKA juga memegang 5 janji utama untuk memberikan yang terbaik pada konsumennya. Kelima janji tersebut adalah sebagai berikut;
  1. To thoroughly research and identify your needs
  2. To create innovative products by adopting a fresh development style and applying advanced technology
  3. To sell only safe and trustworthy products made in Japan
  4. To focus on product quality rather than packaging frills
  5. Our products will be kind to the environment


INGREDIENTS SENKA

 

SENKA Perfect Whip merupakan produk pembersih kulit wajah yang mengandung Double Hyaluronic Acid and Rich White Cocoon Essence Foam. Kandungan tersebut aman dan gentle untuk kulit. So, nggak perlu khawatir walaupun facial foam ini bisa menghasilkan busa yang banyak.



MY HONEST REVIEW

 


As I mentioned before, saya sempat kurang tertarik mencoba facial foam ini karena kondisi saya yang biasanya kurang bersahabat dengan foam. Terus saat awal mencoba SENKA Perfect Whip, saya sengaja memakainya sedikit dan membuatnya berbusa di tangan baru digunakan untuk membersihkan kotoran pada kulit wajah. Pertama-tama, foam yang dihasilkan SENKA ini memang padat dan terasa lembut menyentuh kulit. Beberapa facial foam ada yang memberi efek kulit saya 'clekit-clekit' saat menyentuk busanya. Tapi SENKA tidak memberikan sensasi tersebut. That's why saya percaya klaim dari facial foam ini yang menyebut kandungan serta busanya gentle untuk kulit.

Percobaan cuci muka dengan SENKA untuk pertama kalinya berhasil. Kulit saya tidak terasa kering dan seperti ketarik setelahnya. Efek tersebut umumnya saya rasakan setiap habis cuci muka dengan facial foam. Namun, nggak saya rasakan setelah pakai SENKA. Setelah itu pun kulit saya tidak menunjukkan tanda-tanda tidak cocok. Jadi, sampai saya menulis review ini, saya masih rutin mencuci wajah dengan SENKA Perfect Whip.

WHAT I LIKE & DISLIKE


Biar semakin jelas, saya mau menjabarkan beberapa hal yang membuat saya suka dan kurang suka dengan facial foam asal Jepang ini. Kita mulai dari yang menyenangkan telebih dulu ya.

What I like from SENKA Perfect Whip
  1. Komposisi yang terjamin, apalagi facial foam ini masih 'anaknya Shiseido'. Saya nggak meragukan kualitasnya!
  2. Harga yang terjangkau dan tersedia dalam 2 ukuran kemasan. Untuk kemasan 120 gram dijual seharga 65K dan untuk ukuran 40 gram yang lebih travel friendly dijual seharga 27K. 
  3. Busa yang dihasilkan benar-benar padat dan saat menyentuh kulit terasa lembut. SENKA ini mengingatkan saya pada facial foam dari Shiseido yang sudah pernah saya coba beberapa tahun lalu. 
  4. Efek membersihkan kotorannya cukup efektif
What I dislike from SENKA Perfect Whip
  1.  Efek utama yang ditawarkan adalah komposisinya yang aman dan kemampuan membersihkan kotorannya. Efek mencerahkan tidak ada. 
  2. Hanya hadir dalam satu varian. Untungnya kulit saya tidak sensitif, jadi tetap cocok. 

Based on kelebihan dan kekurangannya, saya berani ngasih nilai 4/5 untuk SENKA Perfect Whip. Kalau kamu suka facial foam dengan busa melimpah, SENKA is the best choice! Cobain deh, belinya di Sociolla. Langsung klik produk SENKA di Sociolla ini ya!





  • Share:

You Might Also Like

13 komentar

  1. busanya banyak sekali yah mbak,, akh sayang banget nggak ada efek mencerahkan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah... bener-bener untuk membersihkan ajah. Tapi mungkin malah itu yang bikin senka ini aman untuk berbagai jenis kulit yah

      Hapus
  2. Aku juga cobain Senka Perfect Whip ini. Surprisingly, cukup cocok untuk kulit berminyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yaaaah... mungkin karena itu produk senka yang pertama masuk yang ini yah

      Hapus
  3. pingin deh nyoba kapan itu ak liat ampe bisa dibuat busany jd jenggot hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh emang sebanyak itu busa yang dihasilkan.. tapi kalau aku ga bisa bikin segede itu haha...

      Hapus
  4. Busanya yawalaaaaaaaaaa udah keliatan dari teksturnya, kek lembut banget gitu. Ini masuk daftar best skincare 2017-nya Suhay Salim. Udah pasti bagus biasanya kalo dia yang approve ahahahaha

    xoxo,
    honeyvha.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya, temenku pas tahu aku pake ini juga bilang, "wih udah Suhay approved, pasti oke" haha... tapi emang bagus sih

      Hapus
  5. Wahhh salfok sama busanya, jujur aja aku ga suka kalo cuci muka kebanyakan busa, lama bilasnya mbak hehehehe
    oh iya abis cuci muka jadi segar ga rasanya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun malah ga suka karena jarang nemu sabun cuci muka yang berbusa dan ga bikin kulit kering. Kalau SENKA ini menurutku busanya bukan yang bikin licin dan keset gitu. ngebersihin muka pakai ini itungannya cepet dan kulit kenyal habis pakai :)

      Hapus
  6. entah kenapa, kalau facial wash aku suka sama yang banyak busanya kaya gini.. hehe

    BalasHapus
  7. cream pencerah wajah23 Maret 2018 14.44

    bagus sekali ka infonya, terima kasih:)

    BalasHapus