Referensi Memilih Tas Ransel Wanita

By Erny Kurniawati - 13.47.00

Semakin dewasa, saya merasa semakin malas untuk ngribetin sesuatu. Pengennya apa-apa yang praktis, simple, dan nyaman. Sesederhana ribet karena mengharuskan pergi pakai sling bag biar terkesan 'prepare dan aku banget', padahal lebih nyaman dan aman pakai tas ransel. Saat-saat seperti itu untung sudah lewat. Mungkin karena sekarang saya bisa nemuin dengan mudah tas ransel perempuan yang modelnya pas dengan selera saya. Karena perjalanan saya menemukan tas ransel yang nyaman dan punya model sesuai selera itu sulit, makanya pengen sharing ke temen-temen beberapa model tas ransel wanita yang mungkin bisa kamu jadikan referensi. Nah, langsung mulai aja yuk!

Ransel dengan Bahan Kulit


Saya sangat memperhatikan bahan kalau membeli tas. Buat saya, bahan itu penting banget. Termasuk saat memilih tas ransel. Saya suka tas dengan bahan dasar kulit. Entah kenapa kesannya lux dan unik. Sayangnya, mencari tas ransel berbahan kulit itu jarang. Kita memang harus jeli waktu memilih. Tapi, saya punya model tas ransel berbahan kulit yang menjadi idaman. Seperti foto di bawah ini contohnya: 

Tas ransel berbahan kulit dengan model simple dan lux

Menurut saya tas ransel model seperti ini nggak cuma praktis dan nyaman dipakai, tetapi juga modelnya oke dan nggak mainstream. Yang terpenting, kesan femininnya juga dapet. Sebenarnya ada banyak model tas ransel dengan bahan kulit, tetapi model di atas adalah favorit saya karena spacenya yang lega, tapi tidak terlalu besar. 

Mini Bag Pack 


Karena sekarang model tas ransel perempuan semakin variatif, saya jadi semakin jatuh cinta sama tas model ini. Ada beberapa model yang minta dibeli banget karena bikin pemakainya kelihatan lebih casual, muda, dan imut, misalnya mini bag pack dengan cutting simple seperti gambar berikut ini:

https://qlapa.com/item/ransel-kulit-imola-mini-backpack-in-brown/moleindonesia/95311
Mini backpack yang praktis dan nyaman dipakai

Biarpun kecil, tetapi pasti muat untuk membawa perintilan seperti makeup pouch hingga power bank dan charger. Jadi fungsional juga. Tapi karena bentuknya ransel, tas seperti ini menurut saya paling pas untuk dipakai jalan-jalan santai. Kalau untuk event resmi tas ransel seperti ini memang kurang sesuai. Kamu ada yang suka tas ransel begini nggak?

Tas Ransel Multifungsi untuk Travelling


Nah, tas yang satu ini buat saya adalah kebutuhan pokok. Ceritanya tahun lalu saya sering keluar kota yang tinggal hanya satu atau dua hari saja. Bingung ya kalau pergi sebentar seperti itu. Mau bawa barang banyak-banyak kok ribet, mau bawa sedikit takut kurang. Paling sering sih bingung mau bawa barang pakai koper atau carry bag. Karena saya sudah males untuk ribet, akhirnya pilihan untuk pergi dengan membawa tas ransel jadi pilihan terbaik. Makanya, saya sendiri memilih tas ransel harus yang multifungsi.

Saya punya satu tas multifungsi yang biasa saya gunakan untuk daily sampai bepergian keluar kota. Tas ini nggak cuma punya space untuk laptop, tetapi juga ada space di bagian bawa yang khusus dibuat untuk tempat sendal. Terus space utamanya juga lega sehingga bisa digunakan untuk menaruk pakaian atau buku.

Tas ransel khusus wanita yang jadi andalanku untuk daily dan keluar kota

Bagi saya, tiga jenis tas ransel wanita tersebut menjadi andalan banget untuk saat ini. Tapi yang paling sering saya pakai justru tas ransel multifungsi karena setiap hari saya mebutuhkannya untuk membawa laptop. Kalau kamu lebih suka model tas ransel yang lucu-lucu seperti pilihanku di atas atau lebih suka yang modelnya simple seperti Jansport? Please tell me! :)

  • Share:

You Might Also Like

14 komentar

  1. Kalo aku lebih suka yang model lucu-lucu juga, yang masih ada kesan feminin nya gitu:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama banget donk mbak hehe.. aku juga pengennya yang gitu dan gak mainstream modelnya wkwk

      Hapus
  2. hahaha samaa, makin tuir makin suka yg simple, itu cakep bgt yg bahannya kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, makin tuir makin tak ingin ribet. Yes, bahan kulit nih always menarik hati dan uang wkwk

      Hapus
  3. saya beli yang mana aja asal lucu dan menarik, haha.

    BalasHapus
  4. Kalau aku paling suka tas multifungsi yang bahannya kanvas :D soalnya tiap hari harus bawa laptop hihihi ^^

    BalasHapus
  5. Mini bagpack udah paling pas sih buat saya, soalnya sambil gendong anak jadi nggak ribet :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah apalagi kalau sudah jadi ibu ya mbak, kenyamanan Anak emang harus nomor 1

      Hapus
  6. aku juga sukak banget pakai mini bagpack... hhehehe

    kalo dulu seringan pakai handbag, sekarang seringnya mini bagpack...

    BalasHapus
  7. Hahahha, kok sama ya, aku masih lama juga makin males yg aneh2 loh Erny, dulu tasku alay bgt, semua model dicoba, makin kesini makin simple tasku, kalo bisa malah yg multi fungsi hahaha

    BalasHapus
  8. Hihi. Kalau dulu beli tas sesuka hati, asal lucu dibeli.
    Makin kesini makin tua, pengennya beli sesuai fungsi. Kalau buat travelling yang bisa buat semua-muanya masuk. Kalau buat dipakai santai, senengnya yang paling simple. hihi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, aku juga udah males ribet, mungkin uda cape sama idup yang ribet hahaa

      Hapus
  9. kece ya tas ransel untuk travellingnya..

    BalasHapus