Be Different with Maybelline Color Jolt [Review Maybelline Color Jolt Shiny Violet Rebel & Color Jolt Matte Baby Mauve]

By Erny Kurniawati - 00.16.00


Bermain makeup itu buat saya bukan sekadar untuk tampil cantik secara fisik, tapi lebih dari itu. Saya merasa happy, hidup, dan excited setiap kali nyobain look yang berbeda. Tampil dengan makeup yang didominasi warna-warna aman itu memang menyenangkan, namun tampil dengan makeup yang di luar comfort zone selalu menarik perhatian saya. Saya pun punya impian mau makeup dengan bibir warna ungu dan semua serba ungu. Bukan dalam rangka merayakan color pantone of the year, tetapi ya saya memang pengen saja melihat warna itu mendominasi muka saya. Terus satu look lainnya yang juga bikin saya penasaran untuk dicoba di muka saya adalah memakai lipstik warna pink stabilo ala Nicki Minaj! Nah, kedua look yang nggak biasa tersebut sengaja saya creat untuk postingan kali ini. Yes, be different with Maybelline Color Jolt karena saya memang mengunggulkan lip cream matte dan lip cream gloss dari Maybelline untuk bikin look yang berbeda dari biasanya ini. 

 

Violet Makeup with Maybelline Color Jolt Shiny Violet Rebel 



Saya itu terobsesi dengan warna-warna yang nggak biasa. Terutama dalam hal warna-warna makeup ya. Walaupun sejauh ini belum pernah memakainya untuk beraktivitas keluar dan hanya untuk foto blog atau socmed saja. Tapi, buat saya itu makeup begitu tuh seperti nunjukkin alter ego saya yang pengen dilihat berani dan break the rules. Sesederhana memakai makeup dan pakaian serba ungu. Saya sendiri bukan pecinta warna tersebut, namun membayangkan tampil dengan violet makeup itu seru juga. Setelah sekian lama cuma memendam keinginan tersebut di angan-angan, akhirnya weekend lalu saya menyempatkan diri untuk mainan makeup dengan warna-warna tersebut. Nah, Maybelline Color Jolt Shiny Violet menjadi statement point dalam look ini. Dan, kali ini juga saya ingin sekaligus mereview-nya. 

Sejak awal tahun ini saya rasanya sedang cinta pada makeup dengan detil bibir yang memiliki finish gloss. Makanya, beberapa waktu lalu saya juga sharing tentang glowing makeup yang dimaksimalkan dengan tampilan bibir glossy. Kalau makeup kemarin cenderung cocok untuk segala aktivitas, maka berbeda dengan kali ini. Lip produk terbaru dari Maybelline Color Jolt Shiny ini punya range warna yang variatif dari yang nude hingga bold seperti shade Violet Rebel pilihan saya.

Ada yang khas dari lip produk ini. Maybelline Color Jolt hadir dengan packaging unik berupa tube plastik dan cara memakainya tinggal dipencet saja. Aplikatornya juga unik, untungnya tidak mengurangi kemudahan cara pakainya. Hanya saja, seri shiny ini sangat light teksturnya sehingga harus hati-hati saat memencet tubenya supaya lip cream gloss ini tidak keluar terlalu banyak di aplikator. Berhubung punya finish glossy, lipstik ini seperti mengandung minyak jadi saat diaplikasikan di bibir pun harus benar-benar dengan konsistensi pas. Kadang, lip cream gloss ini juga bikin bibir saya belepotan kalau memakainya grusah-grusuh nggak sabaran.

Ada tips juga untuk kamu yang nyobain Maybelline Color Jolt Shiny shade Violet Rebel ini. Kesan glossy-nya memang nggak tanggung-tanggung jadi mungkin aja bikin kamu yang cuma pengen efek bibir basah dikit, terlihat berlebihan dengan ini. Nah, kamu bisa tap lembut dengan tissue sesaat setelah diaplikasikan di bibir, jangan tekan dengan jari ya biar kesan glossy-nya tetap ada. Lalu buat kamu yang pengen terlihat seolah pakai lip tint, tap bibir dengan tissue, tekan dengan hati-hati dan pastikan glossnya berpindah ke tissue semua. Nah, keunggulan Maybelline Color Jolt Shiny Violet Rebel ini salah satunya punya pigmentasi super bagus sekalipun bukan lip cream matte. Jadi setelah efek glossy menempel di tissue, lipstik di bibir meninggalkan stain yang cantik seperti lip tint. Dan, ini jadi cara saya menggunakan Maybelline Color Jolt Violet Rebel untuk daily karena terkesan natural.



Nicki Minaj's Lip with Maybelline Color Jolt Matte Baby Mauve 

Pertama kali mengaplikasikan lip cream matte ini saya dibuat kaget dengan nama shadenya. Di pikiran saya, sesuatu yang ada kata mauve-nya itu ada hint ungunya, namun cenderung natural. Tetapi nggak untuk Maybelline Color Jolt Matte Baby Mauve ini. Di bibir saya, lip cream ini berwarna pink terang yang langsung mengingatkan saya pada signature color bibir Nicki Minaj! Duh, ini warna pink yang dulu bikin saya trauma dan agak anti sama lipstik warna pink. Standarnya tiap nyobain lip produk warna pink adalah nanya ke temen, "bibirku kaya nicki minaj nggak?"



Tapi orang itu tumbuh, begitu juga rasa penasaran dan kepercayaan dirinya. Bisa di bilang sekarang ini saya lagi di fase yang menerima diri sendiri apa adanya. Hal itu membuat saya jadi lebih percaya diri dan nggak ragu bereksperimen dengan warna-warna unik pada makeup saya, salah satunya ya makeup dengan bibir pink stabilo ala Nicki Minaj.

Maybelline Color Jolt Matte Baby Mauve ini punya tekstur yang enak banget untuk diaplikasikan di bibir. Nggak cair, tapi lengketnya pun pas. Jadi sangat memudahkan untuk temen-temen yang tidak suka pakai lip cream karena suka belepotan. Dari tekstur dan kemudahannya untuk diaplikasikan, Jolt Matte memang better dibandingkan seri Shiny dan itu wajar karena yang matte memang less oil.

Biarpun warnanya terang, tetapi saat diaplikasikan dalam sekali swatch langsung menutup warna bibir asli. Poin plusnya, Maybelline Color Jolt Matte ini juga terasa lembab di bibir, tapi nggak beleberan jadinya nyaman. Saya berani merekomendasikan lip cream ini, tapi mungkin warna lain karena warna baby mauve memang harus dipakai dengan full makeup dan nggak selalu cocok pada setiap skin tone.


Setuju kan kalau saya bilang kedua shade Maybelline Color Jolt yang saya coba ini memang unik dan butuh rasa PD yang tinggi. Apalagi kalau mau memakainya untuk jalan-jalan hehe. Untungnya ada warna-warna lain dari seri ini yang bisa kamu coba juga. Cek aja di sini dan ada promo menarik juga lho diskon sampai 30% untuk beberapa produk Maybelline di Sociolla. Kalaupun lagi nggak ada diskon, kamu tetep bisa dapet potongan harga IDR 50K dari kode voucherku. So, buat yang penasaran dan mau beli, happy shopping!



  • Share:

You Might Also Like

18 komentar

  1. Cantik anet sihhh neng! <3 <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengen ngasih ucapan makasih dgn kecupan pake yg jolt shiny. Biar nempel shayyyy

      Hapus
  2. Aplikatornya penasaran, apa dipencet aja kaya lip gloss jaman dulu?
    Btw, yang ungu cocok banget di kamu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haaaaa kurang foto aplikator... Baru sadar wakaka... Iya tinggal pencet nanti kutambah fotonya. Thank you. Besok ketemu kamu pake ungu kali ya wkwk

      Hapus
  3. ya ampun cantik banget sih kaaaaa, btw pakai kamera apa untuk foto-fotonya?

    BalasHapus
  4. baguusss erny cakeeep bangeeet <3 suka liat yg baby mauve yahh seger gituu warnanya

    BalasHapus
  5. Warna bibirnya, makeupnya, outfitnya, antingnya, segalanya.. Aku sukaaaaa <3
    Yg nicky minaj ga terlalu nicky minaj kok menurutku. Keliatannya dikamu masih wearable banget. Tergantung pede apa nggaknya aja hehe. Kalo aku mending yg ungu deh wkwkwk

    BalasHapus
  6. Warnanya intens yaa dan packagingnya lucu .... Harus di coba ni hihihi....
    Ravitamala.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus sayang! kalo udah nyoba jgn lupa share juga

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. Tertarik buat beli karena lagi diskon di Sociolla. However, nggak menemukan warna yang cocok, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak, kayanya Maybelling color jolt ini emang tricky warnanya hehe

      Hapus
  9. Kalo liat packagingnya kayaknya warnanya bold banget, tapi setelah dipakai bagus ya Erni, natural gitu walaupun pakai warna bold.
    Aku belum pernah pakai yg kaya gini, cara pakainya gmn sih? hehehe *kudet

    www.ursula-meta.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ini dipencet aja mbak tapi emang unik bgt nih packaging haha.. warnanya tetep no kalo yg ungu utk daily

      Hapus
  10. warnanya gemesss, tapi aku pasti ga berani kalau pakai warna ini ke kampus kwkwkkwkw :(

    www.yubikanobi.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau begini ke kampus ya wasalam beb. apalagi untuk konsul sama dosbing wkwk

      Hapus
  11. udah lipstiknya tahan lama warna nya pada keren lagi, packaging nya unik lagi. duh pngen..

    BalasHapus