Merencanakan Liburan Hemat dengan Airy Rooms

By Erny Kurniawati - 21.48.00


Sebelum saya publish review tentang eyeshadow Beauty Creations yang saya janjikan tempo hari, saya mau sharing atau lebih tepatnya curhat soal merencanakan liburan hemat. 

Pernah nggak sih temen-temen susah fokus karena mikirin liburan? Duh, saya sedang di fase tersebut. Setiap hari kerjaannya ngepoin tiket pesawat dan penginapan. Dua hal tersebut ternyata cukup efektif bikin saya senyum-senyum sendiri dan gemes nggak sabar untuk segera bulan Agustus! Iya, rencananya mau liburan di bulan tersebut. Masih lama ya? Iya, tapi nggak masalah deh!

Rencananya di bulan tersebut saya mau berkunjung ke Bali. Entah kenapa walau sudah beberapa kali ke Pulau Dewata, tetapi pulau ini selalu punya sisi menariknya yang bikin saya pengen kesana lagi. Mungkin juga karena saya nggak pernah kesana untuk benar-benar liburan kali ya. Makanya, mumpung ada rencana untuk slow holiday tanpa pekerjaan kantor, jadi saya excitednya udah jauh-jauh hari banget.

Walaupun jauh-jauh hari, tapi saya tetap merencanakan liburan hemat. Kalau dipikir-pikir, sekarang merencanakan liburan hemat itu jauh lebih gampang. Penawaran tiket pesawat murah sampai penginapan terjangkau juga bejibun. Yang mana walaupun murahan, tapi tetep kualitasnya oke. Untuk merencanakan liburan hemat ini, saya berencana untuk tinggal beberapa hari di daerah Seminyak dan Ubud. Biar balance, saya ingin menikmati pantai dan keramaian, tetapi juga pengen menyepi di antaranya segarnya hawa Ubud.

Jujur, untuk destinasi wisata saya nggak bingung lagi. Namanya juga slow holiday, jadi target saya lebih ke menikmati momen bukan berkunjung ke semua tempat. Justu yang bikin saya setiap hari deg-degan itu adalah nyari penginapan yang terjangkau tapi menunjang goals saya yang sedang merencanakan liburan hemat ini. Yang penting, tempat saya menginap nanti dekat dengan destinasi wisata. Kebetulan dua kali ke Bali saya hanya mengunjungi tempat yang itu-itu saja. Berhubung sekarang sudah banyak destinasi lain yang baru di buka dan lebih menarik, saya pengennya sih eksplor ke tempat-tempat baru.

Maka dari itu, hampir setiap hari saya kepoin satu-satu penginapan di Bali yang menarik hati. Poin pentingnya lokasi penginapan harus strategis. Jadi kalau perlu mau jalan-jalan di sekitar penginapan saya sudah bisa ketemu tempat asik.

Salah satu cara ngepoinnya ya melalui Airy Rooms. So far, aplikasi pemesanan kamar ini memang  yang paling sering saya buka itu. Soalnya dari baca review blogger dan traveller, katanya pemesanan kamar dengan aplikasi ini memang best deal banget. Kualitas bintangnya dapet, tapi harganya ala bagpacker. Kan, menarik yah? Terutama buat saya yang hobinya berhemat di segala hal.


Selain itu, Airy Rooms di Bali itu ternyata bagus-bagus dan banyak pilihan. Bahkan di kawan Nusa Lembongan dan Nusa Penida pun ada! Ini sih sudah jelas definisi merencanakan liburan hemat sepertinya bakal berjalan mulus. Hehe. Saya sudah ada incaran beberapa penginapan yang ingin di booking. Karena keasyikan mencari penginapan, saya sempet skip kalau mencari tiket pesawat itu pentingnya nomor satu. Masa sudah booking penginapan tapi nggak beli tiket pesawat kan jadinya nggak jadi sampai Bali.


Terus baru kemarin saya notice kalau ternyata melalui Airy Rooms kita bisa pesan tiket pesawat domestik. Sempet pesimis kalau harga tiket pesawat melalui aplikasi ini murah. Saya pun sempat cek harga penerbangan ke Denpasar dan surprisingly setelah membandingkan harga dari satu aplikasi pemesanan tiket ke aplikasi lain, sepertinya saya bakalan mantap buat booking via Airy Rooms aja.
By the way, I am so sorry kali ini nulis tentang rencana liburan. Sebenarnya tulisan ini lebih ke curhat karena serius, I need holiday. Tapi kalau mau liburan dalam waktu dekat tidak memungkinkan. Nah, berhubung saya belum bayar penginapan yang jadi incaran di Bali, kalau temen-temen punya rekomendasi Airy Rooms di Bali boleh lho share ke saya di kolom komentar. Thank you!

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Kalau main google local guide bisa dapat promo airy room juga. lumayan

    BalasHapus
  2. Wah aku juga lagi ngincer liburan pakai Airy, kemarin dapet voucher 200rb dr localguide :D Tapi emang enak sih pake airy, bisa dapet fasilitas hotel oke banget tapi bayarnya murah.

    BalasHapus