Review Eyeshadow Beauty Creations Pro Pallete 35 Anastasia, Buy or Bye?

By Erny Kurniawati - 23.19.00


Tak terasa kalau eyeshadow Beauty Creations Pro Pallete 35 Anastasia yang terdiri dari 35 warna ini sudah ada di deretan koleksi makeup saya sejak 4 bulan lalu. Inget banget kalau awalnya saya nggak menginginkan eyeshadow ini, melainkan ingin mengadopsi Beauty Creations Tease Me, tapi selalu kehabisan. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk membeli eyeshadow pallete Beauty Creations yang versi lainnya. Lalu pilihan saya jatuh kepada Beauty Creations Pro Pallete 35 seri Anastasia. 

Setahu saya, eyeshadow pallete 35 yang dirilis oleh Beauty Creations ini ada banyak versinya. Setiap versi terdiri dari nuansa warna yang berbeda. Saya memilih versi Anastasia karena warna-warnanya cukup wearable dan juga sesuai dengan warna yang memang saya inginkan waktu itu. Warna eyeshadow pallete ini didominasi oleh cokelat, merah maroon, pink, ungu, cream, dan gold. Sebagian besar warna dalam eyeshadow pallete ini memang mengandung shimmer, tapi tidak terkesan berlebihan saat digunakan

Hand Swatches Eyeshadow  Beauty Creations Pro Pallete 35 Anastasia


Pertama kali melihat warna-warna dalam pallete ini saya langsung jatuh cinta. Saya memang sedang mencari eyeshadow yang shimmery sehingga eyeshadow Beauty Creation Pro Pallete 35 seri Anastasia ini menarik perhatian saya.Dari 35 warna dalam eyeshadow pallete ini, warna untuk matte eyeshadownya hanya terdiri dari 7 saja dengan nuansa cokelat dan warna hitam. Sementara 28 warna lainnya mengandung shimmer dengan warna lebih bervariasi.

Ke-35 warna tersebut dikemas dalam satu pan ringan berbahan plastik. Saya suka sih karena ringan walaupun tetap ada kesan ringkihnya. Back to color,  supaya temen-temen nggak penasaran, saya sudah menyiapkan foto hand swatches untuk eyeshadow pallete dari Beauty Creations ini. Saya tidak menggunakan primer pada tangan dan setiap satu warna saya aplikasikan sebanyak 3 kali.



First Row ini terdiri dari warna-warna yang terang dan didominasi oleh 4 warna matte. Semua warna matte dalam baris pertama atau baris paling atas ini biasa saya gunakan sebagai warna untuk transisi. Mungkin karena warnanya terang dan didominasi dengan hasil akhir matte, jadi ketujuh warna ini cenderung punya pigmentasi paling rendah di antara warna lainnya dan cepat hilang saat diaplikasikan di tangan untuk swatch seperti in. Namun, saat digunakan sebagai color transition, warna-warna ini cukup aman dan nggak cepat hilang. Ada tiga yang shimmery dari baris paling atas Beauty Creations dan saya sering menggunakan salah satunya untuk pengganti highlighter.

hand swatch from first row
Second row ini didominasi warna yang lebih gelap dari first row. Warnanya masih cenderung cokelat dan gold, ada 2 warna matte dan 5 lainnya shimmer. Karena warna-warna di baris kedua dari atas ini cenderung lebih gelap, jadi pigmentasinya pun lebih bagus. Saya juga beberapa kali menggunakan warna gold di baris ini untuk tambahan highlighter. Penghematan ya, daripada saya beli Fenty Beauty, saya mencoba memanfaatkan pallete eyeshadow ini semaksimal mungkin!

hand swatch from second row

Third Row ini warnanya semuanya mengandung shimmer. Tapi, semuanya punya pigmentasi yang bagus! Mungkin karena warnanya pun didominasi oleh warna bold seperti bronze, ungu, merah tua, dan lain-lain. Nah, sebenernya semua warna yang shimmery itu empuk banget atau creamy saat diaplikasikan dan cenderung lebih sedikit juga fall outnya dibandingkan warna-warna matte dalam pallete ini.

hand swatch from third row

Fourth Row juga terdiri dari semua warna bershimmer. Ada pink, cokelat, gold, dan lainnya. To be honest, nuansa emas dalam Beauty Creationg Pro Pallete 35 seri Anastasia ini ada banyak, saya sampai bingung menjelaskannya. Sekilas mungkin sama-sama emas, tapi saat diaplikasikan ke kulit hasilnya berbeda. Seperti warna-warna pada third row, warna di baris keempat ini juga lebih pigmented, warnanya cepat keluar, dan creamy!

hand swatch from fourth row

Fifth Row
atau baris terakhir terdiri dari 6 warna yang bershimmer dan satu warna hitam matte. Warna-warna yang mengandung shimmer masih bernuansa warm dan ada satu yang abu-abu. Warna hitam matte-nya cukup pekat dan pigmented walaupun nggak se-creamy warna yang shimmery.

hand swatch from fifth row

So, kalau dari hand swatch semua warna eyeshadow Beauty Creations Pro Pallete 35 seri Anastasia ini bisa disimpulkan warna-warnanya cukup 'keluar', pigmented, dan creamy (terutama yang shimmer). Mungkin buat sebagian temen-temen melihat swatch ini biasa saja soal pigmentasinya, tapi buat saya sih pallete ini worth to buy! Dilihat dari segi harganya yang cuma Rp 235.000,- dapet 35 warna selengkap ini dengan fall out yang nggak terlalu parah, saya sih merasa eyeshadow ini punya kualitas yang oke.

Soal keamanan ingredients-nya

Salah satu yang nggak kalah penting saat belanja makeup adalah ingredients-nya. Jujur, saya belum ahli menyimak ingedients yang ada pada setiap makeup. Saya sudah mencari-cari info tentang kandungan lengkap pada eyeshadow Beauty Creations Pro Pallete 35 ini, tapi sejauh ini saya baru nemu dari koleksi sama tapi seri Leia dan Beauty Creations seri Irresistible. Untuk analisis kandungan lengkap dari Beauty Creations Pro Pallete 35 Leia ini saya baca di website-nya skincarisma.com. Berhubung sama-sama dalam satu seri koleksi, jadi dengan sedikit asal, saya menebak kalau kandungan dalam Beauty Creation Pro Pallete 35 seri Anastasia milik saya nggak berbeda jauh dengan seri Leia tersebut.

Berdasarkan data di skincarisma.com tersebut, ingredients dari eyeshadow Beauty Creation Pro Pallete 35 seri Anastasia tersebut relatif aman. Namun, saya tidak memungkiri kalau produk ini mengandung mineral oil dan Isopropyl Palmitate yang cenderung comedogenic. Sedangkan untuk kandungan lainnya termasuk aman dan oke bagi aja. Tapi ada catatan, karena barang kosmetik itu sangat personal, saya nggak bilang kalau produk ini rekomended banget. Dari segi kualitas performa produknya memang bagus untuk ukuran eyeshadow pallete 200 ribuan dengan 35 warna berbeda. Namun dari segi komposisinya, semua kembali ke temen-temen aja. 

Eye makeup with Beauty Creations Pro Pallete 35 Anastasia


Setuju donk kalau mereview eyeshadow tanpa eye makeup dengan produk yang direview itu rasanya ada yang kurang! Makanya, saya butuh waktu berbulan-bulan untuk benar-benar bisa merilis review ini dengan sekomprehensif mungkin karena saya sengaja ingin membuat beberapa eyemakeup dengan produk Beauty Creations Pro Pallete 35 Anastasia ini. Tapi karena nyimpen look yang lumayan banyak, saya jadi lupa warna apa saja yang dipakai hehe. So, langsung kita amatin bareng-bareng aja ya semua eyemakeup berikut ini! Semuanya pasti pakai pallete ini kok.

Pink Mauve Eye Makeup Look



Memadukan eyeshadow warna pink dan ungu shimmer untuk menghasilkan warna mauve yang natural tapi manis. Ditambah sentuhan warna hitam pada bagian terluar mata untuk kesan lebih bold atau smokey. Eyeshadow warna ini cocok untuk acara siang maupun malam hari. Simple dan manis, apalagi bila dipadankan dengan lipstik berwarna mauve. 

Simple Glam Gold


Warna gold selalu sukses bikin kesan glam dalam riasan. Kali ini saya memadukan warna gold dengan warna cokelat tua serta dark grey dengan hint ungu. Kesannya, simple tapi tetap glam. Gimana menurut temen-temen?



Purple Terracota


Saya tuh suka bereksperimen dengan warna. Makanya, saya iseng nyobain bikin eyemakeup dengan warna ungu yang dipadu dengan sedikit warna pink dan terracota. Setelah semua warna diblend, hasilnya jadi seperti eye look di bawah ini. Menurut saya sih eye look ini lebih cocok untuk acara malam karena terkesan berani.


Twillight Inspired Eye Makeup Look

Setuju donk kalau momen senja itu ngasih kita banyak inspirasi. Begitu juga dengan makeup. Kali ini saya memilih warna turunan cokelat, gold, dan terracota untuk eye makeup yang terkesan segar dan festive. Saya menyebutnya twillight inspired eye makeup look. Walaupun jujur, saya malah inget jeruk kalau lihat makeup di foto berikut ini! Haha.



Itulah beberapa eye makeup look yang saya abadikan saat mencoba warna-warna dalam Beauty Creations Pro Pallete 35 Anastasia. Sebenarnya saya mencoba mengkreasikan warna-warna yang selalu berbeda, tetapi saat diamati ternyata hasilnya mirip-mirip.

Over all, di akhir review ini saya mau bilang kalau Beauty Creations Pro Pallete 35 seri Anastasia ini buat saya pribadi layak untuk dimiliki. Warnanya yang beragam dan cenderung netral pas banget untuk kamu yang enggan tampil dengan warna-warna bold berani seperti fuschia, hijau, biru, dan sebagainya. Namun bila kamu sangat concern dengan semua kandungan dalam kompisis eyeshadow ini, nggak masalah kalau kamu berpikir ulang. Oiya, saya beli pallete eyeshadow ini di Iva Beaute , saya nyebutin bukan karena di endorse, tapi karena banyak yang nanya beli pallete ini yang recommended dan terpercaya di mana? So, jawabannya ya di Iva Beaute ini menurutku. Nah, kalau menurut kamu, gimana performa dari Beauty Creations Pro Pallete 35 Anastasia ini? Worth to buy or better to say good bye?


  • Share:

You Might Also Like

7 komentar

  1. Masih belum kepikiran buat beli eyeshadow dengan warna sebanyak ini sih... Tapi buat opsi eye makeup look yang variatif, lumayan juga kalo punya palette ini <3

    BalasHapus
  2. Adohhh mupeng banget, warnannya daily use banget dan keliatanya super pigmented ya

    BalasHapus
  3. Wahhh gela sih warna hitamnya pigmented abis loh itu 😍

    BalasHapus
  4. cantikk cantik warnanya..

    BalasHapus
  5. Aku punya pallate ini juga tapi bukan yg anastasia, aku seri yg semuanya matte. Ini yg shimmernya cakep-cakep juga ya. Duh, mupeng deh.

    BalasHapus
  6. ASEM!!! RACUN KAN RACUN!!!
    ini buy sih beb, tapi klo eyeshadow aku masih kuat iman :p

    BalasHapus
  7. Aku menghindari palet besar dengan pilihan warna natural mirip2 kayak gini. Soalnya suka lupa XD Misalnya habis pakai warna A, eh ternyata ada 5 warna lain yang mirip warna A di palet. Lupa dah tadi nyolek yang mana saking miripnya hahaha

    BalasHapus