Bersihkan Makeup dan Kotoran Lebih Maksimal dengan L'Oreal Paris Micellar Water

By Erny Kurniawati - 00.58.00



Beauty routine yang nggak bisa saya skip setiap harinya adalah double cleansing. Sesuai namanya, double cleansing ini punya dua langkah untuk memaksimalkan proses membersihkan kulit dari makeup hingga kotoran. Seringan apapun aktivitas saya, saya tetap harus double cleansing. Kalau pada proses kedua selalu diakhiri dengan cuci muka, maka proses first cleansing ini saya biasa mengandalkan micellar water L'Oreal Paris. Iya sih, sekarang ini ada banyak banget jenis cleanser. Let say, mulai dari susu pembersih, balm cleanser, oil cleanser, mineral water, dan lainnya. Setelah mencoba banyak jenis cleanser, saya tetap paling cinta sama micellar water. Sudah dua tahunan ini selalu mengandalkan micellar water sebagai cleanser untuk step pertama membersihkan wajah. Salah satu produk micellar water yang saya suka itu dari brand L'Oreal Paris.

Cerita sedikit soal skincare dari L'Oreal Paris, sehari-hari saya memang mengandalkan skincare AM-PM dari L'Oreal Paris. Selama ini saya menggunakan rangkaian L'Oreal White Perfect Clinical. Saking cocoknya, saya pun saat ini menggunakan cleanser dari L'Oreal Paris yang berupa micellar water juga. Kulit saya memang sudah cocok dengan skincare dari L'Oreal makanya nggak heran kalau sejak pertama nyoba L'Oreal Paris micellar water kulit saya tidak bereaksi negatif dan justru sebaliknya menunjukkan reaksi positif.

Perbedaan L'Oreal Paris Micellar Water dengan Cleanser Sejenis Lainnya

 Sebelum saya sharing pendapat tentang L'Oreal Paris micellar water, sepertinya penting juga untuk membahas perbedaan L'Oreal Paris micellar water dengan cleanser lain sejenisnya. Buat saya, micellar water ini memang memiliki kualitas bagus untuk mengangkat makeup karena mengandung Blue Micellar Water (French Water) Ingredients. Fungsinya antara lain menangkap kotoran, sisa makeup, dan kulit mati. Selain itu, partikel pembersihnya bergabung menjadi lingkaran micellar yang memaksimalkan fungsinya untuk membersihkan kulit.

Ada dua varian L'Oreal Paris micellar water yang sudah saya cobain semua. Kedua varian ini punya keunggulan masing-masing. Untuk kemasan yang berwarna pink mengandung Rose Extract yang memiliki kemampuan untuk menghidrasi kulit dengan lebih baik. Varian ini cocok untuk kulit sensitif dengan jenis kulit kering dan kombinasi. Sementara yang biru mengandung 95% Fresh Mountain Water yang juga bagus untuk kulit sensitif dengan jenis kulit yang berminyak dan kombinasi. Dari kedua varian L'Oreal Paris micellar water ini saya paling sering memakai varian yang pertama dengan rose extract, tapi kali ini saya mau berbagi review untuk kedua produknya. So, langsung disimak yuk!

L'Oreal Paris Micellar Water - Complete Cleanser Normal to Dry


Dari dua varian yang ada, saya memang lebih sering menggunakan L'Oreal Paris micellar water yang mengandung rose extract ini. Kemampuannya untuk membersihkan makeup memang bagus dan after effect-nya juga bikin saya happy. Jadi, saya punya standar tersendiri untuk menilai micellar water. Sudah tahu kan kalau micellar water yang beredar di pasaran itu cukup variatif dari yang murah sampai mahal. Makanya, saya menentukan standar sendiri untuk menilai kualitas micellar water di kulit saya. Nah, ini pendapat saya untuk L'Oreal Paris micellar water complete cleanser normal to dry: 
  • Mengangkat makeup dan kotoran di wajah dengan mudah serta maksimal (untuk makeup heavy saya butuh sekitar lima kali ganti ganti kapas dan untuk makeup ringan saya perlu dua kali ganti kapas).
  • Tidak membuat kulit kering dan memberi sensasi segar. 
  • Walaupun kulit saya berminyak kombinasi, tetapi varian ini tidak membuat kulit semakin berminyak. 
  • Fragrance free, tetapi masih ada wangi lembut khas rose water. 


Buat saya, poin-poin di atas adalah hal yang saya suka dari micellar water ini. Walaupun untuk mengangkat makeup dan kotoran dengan maksimal membutuhkan beberapa kali usapan, tetapi itu sangat wajar. Apalagi saya memang suka insecure kalau kulit nggak benar-benar bersih. Tapi, efeknya yang bikin kulit lembab membuat saya nggak takut menggunakan produk ini untuk mengusap kulit berkali-kali. Bahkan setelah kulit dibersihkan rasanya semakin kenyal dan juga lembut. Karena itulah saya memilih L'Oreal Paris micellar water ini untuk jadi cleanser andalan. Dalam sekali langkah, saya dapet efek membersihkan, menyegarkan, dan juga menghidrasi kulit.

L'Oreal Micellar Water - Complete Cleanser Normal to Oily Skin


Untuk pemilik kulit normal to oily biasanya risih kalau kulit sudah kelihatan kusam karena kotoran menumpuk di atas kulit. Nah, L'Oreal micellar water yang punya kemasan warna biru ini bisa jadi andalan untuk mengangkat kotoran, mengangkat minyak berlebih, hingga membuat kulit menjadi matte. Bener lho, kalau saya membersihkan kulit wajah dengan L'Oreal micellar water yang satu ini kulit jadi lebih lebih matte. Matte tapi nggak kering, jadi tetap terasa kenyal dan juga lembut.

Saya sendiri lebih suka menggunakan micellar water ini sebelum bermakeup. Kemampuan cleanser ini untuk mengangkat minyak dan membuat kulit lebih matte sangat membantu proses makeup berikutnya. Sementara kalau sebelum tidur, saya lebih suka membersihkan kulit dengan varian pertama karena kulit di malam hari cenderung mudah dehidrasi dan butuh skincare yang menghidrasi kulit dengan maksimal. Nah, kalau beberapa hal yang bikin saya suka dengan L'Oreal Paris micellar water yang mengandung 95% fresh mountain water ini adalah:
  • Kemampuan membersihkan kotoran dan makeup kurang lebih sama dengan varian yang botol warna pink. 
  • Tidak memiliki aroma apapun, jadi cocok untuk kamu yang memang nggak suka dengan aroma rose water. 
  • Pas untuk kulit berminyak karena benar-benar cepat kering di kulit dan memberi efek kulit jadi matte tanpa membuat kulit dehidrasi. 
  • Memberi efek kulit matte, tanpa membuat kulit kasar. Jadi, kulit pun tetap lembab dan halus. 
  • Cocok untuk membersihkan kulit sesaat sebelum makeup supaya produksi minyak di kulit lebih terkontrol. 
Iya, buat saya memang sebanyak itu poin baiknya. Dan, penting diingat kalau membersihkan kulit wajah itu sebaiknya dilakukan rutin bukan hanya untuk menghapus makeup. Jadi kalau kamu punya kulit dengan kondisi normal to oily, L'Oreal Paris micellar water yang satu ini sepertinya pas untuk dijadikan cleansermu.

Which one I love?


Kalau dari dua varian L'Oreal Paris micellar water ini, saya lebih suka menggunakan yang varian untuk kulit kering dan kombinasi. Kulit saya memang cenderung berminyak, tetapi saya kurang cocok menggunakan skincare apapun yang memang diformulasi untuk kulit berminyak. Oleh karena itu, saya lebih memilih micellar water yang mengandung rose extract ini. 

Di samping itu, saya suka wangi alami rose water dan juga efek lembabnya. Bahkan kalau saya ketiduran sebelum memakai L'Oreal Paris white perfect clinical overnight treatment, pada pagi harinya kulit saya tetap halus, lembut, dan lembab karena efek membersihkan kulit dengan L'Oreal Paris micellar water with rose extract. 

Tapi bukan berarti saya kurang cocok dengan L'Oreal Paris micellar water khusus kulit normal to oily. Selama saya memakainya pun tak ada efek buruk sama sekali. Cuma secara personal, saya memang kurang suka kulit yang matte kecuali kalau sedang akan bermakeup tebal. 

Why I recommend L'Oreal Micellar Water?


Karena saya sendiri sudah mencobanya dan cocok semua, jadi saya rekomendasiin micellar water ini. Tinggal pilih aja sesuai kondisi kulitmu. Nah, mungkin ada yang mikir kalau L'Oreal Paris micellar water ini agak pricey. Well, dibandingkan brand lokal mungkin memang iya. Tapi ada harga, ada kualitas itu benar adanya kok. 

Selama saya memakai micellar water ini, formulanya nggak hanya aman di kulit, tetapi juga bisa mengangkat heavy makeup dan makeup water proof. So, ini kelebihannya. Kalau soal komposisi, L'Oreal Paris micellar water ini aman untuk kulit sensitif karena memang tidak mengandung alcohol, paraben, dan parfum. Kebetulan ketiga zat yang saya sebutin itu memang paling sering memancing kulit sensitif jadi tantrum.


Atau kalau kamu ingin membuktikan kualitasnya dengan best price, cek aja L'Oreal Paris micellar water ini di Department Store, drugstore, toko kosmetik hingga e-commerce seperti Lazada atau Sociolla. Kebetulan L'Oreal sering lho ngadain diskon yang menarik. Sebenarnya untuk netto 250 ml dengan kualitas yang oke, L'Oreal micellar water ini bisa dibilang terjangkau lho. Apalagi kemampuannya mengangkat makeup dengan cepat membuatnya lebih awet!


  • Share:

You Might Also Like

8 komentar

  1. belum coba nih micellar water dari loreal, baru nyobain yang garnier micellar oil infused, yg akan dicoba berikutnya deh setelah garnier micellar oil infused habiss..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Maya, aku malah belum nyobain yang garnier nih hehe ... penasaran...

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. nggak bisa buat bersihkan lipstik dibibir yak? hikss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mbak, di foto terbawah kan lipstikku udah bersih hehe :) tapi untuk bersihin bibir dan area mata memang direkomendasikan menggunakan cleanser oil based mbak :)

      Hapus
  4. Aku udah pernah pakai dan review micellar water ini so far siy aku suka lebih murah dr brand sebelah hehehe...

    BalasHapus
  5. Setuju kak Kania... Hehe dan yg penting dia bisa ngangkat makeup waterproof sekalipun heheh

    BalasHapus
  6. Kamu manis banget siii ernyy... hhhaa

    *salah fokuus

    BalasHapus