Catatan Ulang Tahun ke-24

By Erny Kurniawati - 22.36.00


Ternyata begini rasanya ulang tahun ke-24? Belum juga merasa dewasa, belum juga merasa tahu banyak.

Ulang tahun ke-24 ini tidak seperti tahun sebelumnya. Saya nggak request cake berlilin lagi, saya juga merayakannya dengan sangat sederhana. Makan siang bareng keluarga di rumah. 
Ulang tahun ke-24 ini terasa istimewa karena insha Alloh ini tahun terakhir status saya single. Saya jadi merasa waktu berlalu begitu cepat. Saya merasa sudah melewatkan banyak waktu tanpa melibatkan keluarga. Makanya, saya tahun ini lebih memilih makan-makan di rumah. Sengaja membeli masakan olahan seafood beberapa porsi dan di bawa pulang.

Saking khidmatnya makan bareng kemarin, saya sampai nggak sempat memotret menunya dan nggak sempat mengabadikan wajah sumringah bapak, ibu, dan kedua adek saya. Priceless sekali menghabiskan hari ulang tahun bersama mereka. Saat menulis ini, rasanya sedih dan haru melingkupi perasaan. Rasanya menyesal telah melewatkan banyak waktu di luar rumah, tapi sekalinya balik rasa hangat rumah itu tetap ada. Setelah up & down hidup selama ini, saya merasa kalau ulang tahun ke-24 ini adalah yang paling membahagiakan. Tak ada kado, hanya sedikit ucapan dari teman terdekat, tapi saya justru memaknai semua itu dengan lebih. 


Hal membahagiakan lainnya pada ulang tahun kali ini salah satunya karena saya akhirnya lulus juga awal tahun lalu. Rasanya satu beban sudah terbang dan itu sungguh meringankan hati serta pikiran. Kedua, saya nggak percaya kalau pada ulang tahun ke-24 ini saya berani mengambil keputusan penting untuk waktu mendatang dan insha Alloh selamanya. Semoga semua keputusan, keberhasilan, dan pencapaian hari ini membawa hal baik untuk tahun-tahun berikutnya. Nggak lupa, semoga masih diizinkan untuk menulis catatan ulang tahun ke-25 tahun depan. 



Sampai jumpa di 14 April 2019

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Emang Er, ulang tahun yang dirayakan dengan kesederhanaan itu malah lebih ngena. Aku sendiri tipe yang nggak suka ngerayain ulang tahun karena basically umurku berkurang. Lebih baik dijadikan waktu untuk refleksi diri aja.

    Di umur yang baru ini, InsyaAllah semua rencana berjalan lancar ya Ernyyyy.

    xoxo,
    honeyvha.com

    BalasHapus
  2. met milad erny.. barakallah fii umrik, semoga lancar persiapan hari h-nya...

    BalasHapus
  3. Wahhh masih muda banget, selamat ulang tahun Erny, stay fabulous, stay young.

    BalasHapus
  4. met milad erny <3 Barakallahu fi umrik :D ngerayain milad brg family itu emang paling heartwarming, semoga lancaar yaa sampai hari h ny Aamiin

    BalasHapus