Emina Cheek Lit Cream Blush On Pink, Cream Blush On yang Murah Tapi Tidak Murahan

By Erny Kurniawati - 00.05.00


Menjaga kulit agar tetap sehat memang bisa membuat pipi kita terlihat lebih cerah dan merona alami. Tapi harus diakui kalau itu saja nggak cukup. Apalagi buat para perempuan seperti saya yang masih doyan begadang dan bisa kena stres karena banyak kerjaan. Akhirnya, blush on pun punya peran vital untuk menghasilkan look yang segar di wajah. Saya paling seneng kalau ngaca dan melihat wajah tampak merona. Bahkan nggak perlu bedakan, asal sudah terlihat segar merona saya sih happy aja gitu memulai aktivitas. Blush on yang sudah hampir setengah tahun sering saya andalkan untuk daily makeup itu nggak lain adalah Emina Cheek Lit Cream Blush On Pink. Sampai sini, saya yakin temen-temen sudah menduga kalau saya suka dengan blush on ini. Dan, kenyataannya memang begitu! 

Membeli blush on ini sekitar awal November tahun lalu. Belinya pun tanpa rencana karena sebenarnya saya mau beli yang baked blush, tapi shade yang saya inginkan kosong. Terus saya iseng nyobain cream blush on ini. Sedikit ragu pas tahu nama shade-nya pink. Gimana ya, saya saja percaya diri pakai lipstik pink belum lama. Jadi merasa yakin kalau blush on pink di pipi juga nggak cocok gitu di skin tone saya. Tapi berhubung penasaran dan harganya sangat terjangkau, akhirnya saya pun membawa pulang Emina Cheek Lit Cream Blush On Pink ini. 


Firstly, ini merupakan cream blush on pertama saya. Kemasannya sudah pasti lucu dan manis karena memang konsep packaging dari Emina Cosmetics itu semenggemaskan itu! Lalu bagian kepala tube-nya agak miring. Cara mengeluarkan produknya harus dipencet hati-hati supaya produk yang keluar lebih terkontrol dan tidak kebanyakan. 

Cream dari blush on ini awalnya berwarna putih kental yang akan berubah warna dengan cepat ketika diaplikasikan ke kulit. Karena teksturnya cream, saya lebih suka mengaplikasikannya dengan jari langsung. Karena mengaplikasikan dengan jari, sudah pasti jari kita harus bersih supaya nggak bikin kulit jadi berjerawat. Meratakannya pun harus dengan gerakan cepat karena cream blush on ini cenderung cepat nge-set di kulit. 

Ternyata, warna pink dari Emina Cheek Lit Cream Blush On ini cukup pas di kulit saya. Walaupun belum pernah membuktikannya, tapi sepertinya cream blush ini cenderung cocok dengan semua skin tone. Jadi, warna pink-nya itu bisa menyesuaikan warna kulit kita!



Untuk harga produk kisaran 30 ribuan, jujur saya takjub sih. Buat saya, Emina Cheek Lit Cream Blush On Pink ini termasuk cream blush on murah yang tidak murahan! Yakin deh saya bakalan nyobain shade lainnya. Hasilnya pun sangat natural di kulit saya. Saya sering mengaplikasikan blush on ini sebelum berangkat kerja pada bare face saya. Lalu saya menimpanya dengan loose powder dari Emina juga. Hasilnya, sangat natural dan benar-benar memberi kesan kulit wajah berseri-seri. 

Kekurangannya menurut saya blush on dengan tekstur cream gini kurang bagus untuk bikin igari look atau blush on demam yang diaplikasikan di bawah mata persis. Soalnya bakalan effort banget untuk membaurkannya dengan rapi. Kedua, bila diaplikasikan setelah foundation, kamu harus membaurkannya dengan hati-hati karena bisa bikin base makeup-mu cracking. 


Karena kekurangan tersebut, saya memang lebih suka memanfaatkan Emina Cheek Lit Cream Blush On Pink untuk daily makeup. Tujuannya hanya untuk memberi rona di wajah biar nggak terlihat pucat atau kusam. Kalau disuruh milih mending cream blush atau baked blush, saya sih lebih memilih baked blush. Tapi kalau ngomongin soal kualitasnya, Emina Cheek Lit Cream Blush On Pink ini memang murah tapi nggak murahan. Dan, beneran sebagus itu untuk produk seharga 30 ribuan. Kalau kamu tertarik untuk mencobanya, coba cek di Sociolla. Saya juga punya voucher potongan hingga 50 ribu yang bisa kamu gunakan. Feel free to use it ya!


Sekarang giliran temen-temen yang sudah nyobain cream blush ini untuk share pendapatmu di kolom komentar!

  • Share:

You Might Also Like

13 komentar

  1. Udah pernah coba dan aku juga kurang suka sih karena kayak malah bikin base makeupnya ambyar. Cream blush ini kayaknya bener-bener buat mereka yang kulitnya udah mulus, ga perlu pake base makeup. :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju Fyra... Bagusnya menurutku dipakai saat kulit sedang sehat2nya yah.... Terus complexionnya tipis aja. Aki kira aku yg kurang bisa ngaplikasiin di atas foundie ternyata emang begitu...

      Hapus
  2. Penasaran sih aslinya sama cream blush ini. Apakah bakal lebih tahan lama dari yang bentuk powder atau enggak... Karena cakep aja gitu sampe malem pun pipi tetep merona tanpa touch up blush.

    xoxo,
    honeyvha.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di aku sama aja sih Han, kecuali emang aplikasiinnya kaya pipi abis digamparin hehe. terus baru timpa pake si foundie. Kalo yg awet tanpa touch up menurutku si mozaic blushnya NYX

      Hapus
  3. Aq gak terlalu suka blush on cream, gak terlalu bisa membaurkannya di wajah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang butuh kecepatan tangan ya Mbak Maya buat meratakannya yah

      Hapus
  4. aku juga dulu pakai ini tp berhenti krn sadar selalu beruntusan di pipi tiap pakai.

    emg ga bisa setelah foundie atau bedak sih, aku dulu makenya tebel2 kayak abis digamparin satu RW baru timpa TWC wardah setelahnya haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah gitu yah... oke aku akan coba pake ini sebelum pake foundie aja. Selama ini sering pakenya sebelum aplikasiin twc sih

      Hapus
  5. Aku juga punya ini, langsung beli 2 warna sekaligus karena murah dan lucu :) tp kalau ga hati2, makai kebanyakan pipi bisa merah banget hahahaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha bener kalo makenya ga hati2 kaya abis kena tinju mukanya. Tapi kalo kemerahan tinggal ditutup dengan bb cream or foundie tipis2 yah

      Hapus
  6. Waaaa blush favoritkuuu. Aku pake yang shade peach, kalo dah di pipi ngepink juga bukan yg peach2 banget haha. Belum pernah nyoba ini setelah foundie. Biasanya pake di bare face atau setelah BB cream dan alhamdulillah nggak cracking hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, mungkin aku salah trik pas mengaplikasikannya atau emang di aku bikin cracking. But, lucky you!

      Hapus
  7. aku gagal mulu dah pake blush on gini, entah kenapa kayak bikin dandanan kacau gitu :( bikin KZL -_-" :D

    BalasHapus