Meet Beauty Gum Beauty Blender, Buy or Bye?

By Erny Kurniawati - 18.48.00


Setiap beauty enthusiast pasti punya caranya masing-masing untuk nyiptain flawless complexion saat bermakeup. Kalau saya sendiri, memilih menggunakan beauty blender atau beauty sponge untuk mengaplikasikan foundation agar hasilnya lebih flawless dan merata. Pilihan beauty blender yang dijual di pasaran saat ini ada banyak sekali. Mulai dari yang branded sampai yang tidak ada merk-nya. Terlepas dari semua itu, baru-baru ini saya nyobain beauty blender dari Beauty Gum yang merupakan brand lokal. Kalau temen-temen sering mampir ke sini pasti paham ya kalau ketertarikan saya sama brand lokal itu memang besar. Apalagi kali ini beauty blender yang jadi andalan untuk bikin perfect complexion

What is Beauty Gum 

Mungkin namanya masih asing ya untuk temen-temen. Beauty Gum ini memang brand baru yang baru akan melaunching resmi produk-produknya di minggu ketiga April nanti! Saya pun sempat tersanjung saat dihubungi oleh tim marketingnya untuk mencoba beauty blender mereka yang terdiri dari dua ukuran.

Spirit yang diangkat oleh brand ini antara lain ingin membantu temen-temen untuk meningkatkan rasa percaya diri. Nggak heran kalau Beauty Gum memilih "Boost Your Confidence" sebagai tagline-nya. Saya setuju banget kalau beauty blender itu berpengaruh banget sama tingkat kepercayaan diri kita. Saya sendiri paling tidak percaya diri kalau complexion kurang flawless. Jadi, beauty blender bisa dibilang alat makeup yang must have dan punya peran banget. Setelah produk ini dilaunching, nantinya temen-temen bisa membelinya di official store Beauty Gum di Shopee maupun JD.id. Selain kedua market place tersebut, kamu juga bisa belanja di online shop mereka. Gih follow aja Beauty Gum Indonesia di Instagram!

My own review about Beauty Gum Beauty Blender


Saat menerima paket dari Beauty Gum, Beauty Blender ini dikemas dengan wadah mika yang sederhana dan memperlihatkan ukurannya. Saat ini, Beauty Gum akan merilis dua ukuran berbeda. Ukuran besar untuk mengaplikasikan foundation dan ukuran kecil untuk mengaplikasikan concealer atau color corrector di wajah.

Bentuk beauty blender dari Beauty Gum ini tear drop yang bisa dibilang bentuk beauty blender andalan saya karena paling mudah untuk digunakan. Seperti biasanya, saya langsung penasaran dengan tekstur beauty blender ini. Menurutku teksturnya cukup padat dan tetap empuk. Khusus yang ukuran besar, akan lebih pluffy dan nyaman dipakai kalau sudah benar-benar basah. Sedangkan untuk yang kecil, cenderung lebih empuk dan lentur. Perbedaan ini wajar soalnya ukuran beauty blender juga menentukan tekstur dan pluffy atau nggaknya alat makeup ini

Bukan review kalau tidak mencobanya langsung beberapa kali. Saya pun mencoba mengaplikasikan foundation menggunakan Beauty Gum beauty blender yang berukuran besar. Pertama-tama saya membasahinya terlebih dulu. Namun, setelah mencobanya berulang kali, saya merasa perlu share ke temen-temen kalau Beauty Gum beauty blender ini harus dibasahi sampai ke dalam agar lebih nyaman saat digunakan. 


Setelah basah, saya pun memerasnya dengan hati-hati dan langsung dipakai untuk meratakan foundation di kulit wajah. Teksturnya menjadi lebih bounchy. Menurut saya, beauty blender ini berhasil mempercepat waktu aplikasi foundation di wajah karena saat digunakan pun rasanya nyaman. Kemudian, dia teksturnya padat dan justru tidak menyerap produk terlalu banyak. Itu nilai plus lain menurut saya. Lalu nilai plus selanjutnya itu ada pada harganya yang sangat terjangkau. Kisaran harganya sekitar Rp. 50.000,- saja.


Begitu juga dengan beauty blender yang ukurannya kecil. Saya memfavoritkan beauty blender mini dari Beauty Gum ini! Sumpah teksturnya itu enak banget dipakai untuk meratakan concealer. Hasilnya nyata! Conceal nggak pecah setelah saya timpa bedak karena sudah nge-set dengan sempurna. Untuk satu kemasan Beauty Gum beauty blender mini isinya ada dua dan lagi-lagi bentuknya tear drops!



Saking sayangnya dengan duo mini ini, saya selalu membawanya di makeup case supaya bisa digunakan kapan saja dibutuhkan. Harganya pun kisarannya sama dengan beauty blender yang besar yaitu sekitar Rp 50.000,-an.

Untuk ukuran beauty blender yang harganya Rp 50.000,- an, Beauty Gum beauty blender ini layak untuk kamu andalkan saat bermakeup. Sejauh saya memakainya, beauty blender ini sukses membantu menghasilkan flawless complexion di wajah. Untuk kamu yang mungkin masih bingung mencari beauty blender yang enak saat digunakan, cobain deh Beauty Gum beauty blender ini. Worth to try dengan harganya dan hitung-hitung support local brand juga. Last but not least, kalau kamu paling suka beauty blender yang seperti apa sih?

  • Share:

You Might Also Like

11 komentar

  1. Wah, beauty blender lokal? Harganya terjangkau pula, pasti bakal banyak yang suka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ka, lokal brand. Akhirnya ada produk beauty blendr lokal hehe

      Hapus
  2. Keren nih sekarang produk lokal punya beauty blender sendiri :D

    BalasHapus
  3. Wah ada lokal brand lagi neh �� pas dibasahin yang gede nya itu, ga terlalu mengembang banget ya tp dengan harga segini, kayaknya bakalan cobain neh ntar. hehe

    BalasHapus
  4. Aku juga selalu pakai beauty blender, tapi lebih prefer yg kecil Erni, lbh mudah dipakenya hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari aku nyoba berbagai beauty blender, emang ukuran yang kecil seringnya lebih nyaman untuk ngaplikasiin produk hehe

      Hapus
  5. Bukan fans sponge kl aplikasi foundie - tp jujur tertarik sm yg mininya krn selain imut lucu, concealer mmg lbh mantab kl apply pk sponge ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, kalau concealer kayanya emang lebih oke pakai sponge kak... Soalnya jadi makin alus gitu kan

      Hapus
  6. Waaah produk lokal lagi nih hehe aku juga dl seneng bgt pake beauty blender gini drpd brush pas aplikasikan foundie^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, soalnya kalau pake beauty blender hasilnya lebih ke flawless tapi nggak setebal coverage brush. Aku sih merasa gitu hehe..

      Hapus
  7. Wah pas banget nih emang lagi cari beauty blender yang nggak pricey 😝

    BalasHapus