5 Alasan Merencanakan Liburan Romantis dengan Bantuan Skyscanner

By Erny Kurniawati - 19.04.00


Tahun ini agak spesial untuk saya. Benar sih, kalau pikiran saya sedang butek-buteknya mempersiapkan hari besar bersama pasangan dan butuh liburan. Tapi sepertinya saya harus sedikit bersabar karena setelah semua urusan dan acara selesai, saya pasti bisa segera liburan untuk menyegarkan pikiran. Di tengah-tengah pikiran yang sumpek dan pastinya sering kelelahan, saya memilih untuk mulai merencanakan liburan romantis dengan bantuan Skyscanner.

Rencananya kami pengen jelajah Nusantara aja dan memilih Bali sebagai destinasi. Berhubung mengurus soal perencanaan dan hal-hal detil itu merupakan spesialisasi saya, jadi saya juga yang menyusun rencana liburan kami nanti. Nggak ribet-ribet amat karena saya benar-benar memanfaatkan dengan maksimal Skyscanner untuk rencana liburan kali ini. Setidaknya ada 5 alasan kenapa saya selalu merujuk ke Skyscanner kalau merencanakan liburan. Supaya lebih jelas ini nih 5 alasan merencanakan liburan romantis dengan bantuan Skyscanner versi saya:

1. Skyscanner memiliki menu khusus artikel dan tips traveling yang helpful!

Sebelum liburan, saya pasti kepoin dulu beberapa destinasi yang dipertimbangkan untuk dijadikan tujuan. Liburan sendiri aja bisa lama menentukan destinasi yang ingin dikunjungi. Apalagi ini merencanakan liburan romantis. Duh, pastinya saya mau bikin plan yang tertata, perfect, dan nggak salah pilih destinasi.

Untuk menentukan destinasi itu saya suka membaca satu per satu artikel dan tips traveling yang ada di website Skyscanner. Dari hasil baca-baca artikel tersebut, saya sebenarnya sudah 80% yakin akan liburan ke Bali lagi pada akhir Agustus atau awal September nanti, Insha Alloh. Sudah lebih dari sekali ke Bali, tapi saya baru sadar kalau ternyata tempat wisata yang dulu saya kunjungi cuma itu-itu saja! Saya sadar pun gara-gara baca artikel tentang Panduan Menikmati Daerah Bali Utara dan Timur yang Non-Mainstream di website Skyscanner. Pas baca artikel itu, saya ngebatin, "ya ampun, ada tempat-tempat ini di Bali?" 

Untung ya, saya inisiatif searching tempat wisata non-mainstream di Bali dan nyangkut di website Skyscanner ini! Jadi, nggak berlebihan kalau saya bilang tulisan di web mereka informatif dan helpful?

2. Ada fitur pesan tiket pesawat

Unsplash| Bisa pesan tiket pesawat di Skyscanner!
Masih ada hubungannya dengan artikel travel di website Skyscanner. Jujur, saya merasa terbantu dengan fitur pesan tiket pesawat yang ada di setiap artikelnya. Nih, ada menu "cari tiket murah" langsung di bawah destinasi yang ingin saya kunjungi. Gimana nggak memudahkan banget!

Biasanya kalau sudah menemukan destinasi wisata yang diinginkan, step selanjutnya kan cari tiket pesawat. Nah, Skyscanner menghadirkan fitur itu di halaman artikel yang kita baca, jadinya kan lebih praktis. Hal detil seperti ini yang membuat saya seringnya kembali ke Skyscanner lagi ke Skyscanner lagi. Soalnya selain dapet info soal destinasi wisata yang lengkap dan menjawab banyak pertanyaan di benak saya, mereka juga menghadirkan fitur yang memudahkan pengunjung website-nya seperti saya ini. Intinya sih, untuk jelajah Nusantara tahun ini, saya lagi-lagi merasa terbantu dengan Skyscanner. Cari tiket pesawat Garuda juga ada walaupun Skyscanner seringkali nawarin tiket yang murah.

3. Bisa cari hotel atau vila budget, sekaligus pesan via Skyscanner juga!

Bukan Erny kalau nggak pengiritan. Biarpun saya merencanakan liburan romantis, tapi buat apa ngubek-ubek website Skyscanner kalau bukan untuk cari tahu hotel atau vila budget di destinasi yang ingin dituju? 

Sampai saya nemuin artikel yang berjudul "10 Vila Cantik dan Murah di Bali" dan naksir beberapa vila dalam artikel tersebut. Untungnya, beneran murah karena ke-sepuluh vila itu harga per malamnya di bawah Rp 550.000,- Kalau budget menginapnya bisa ditekan, tapi tetep dapet vila yang cantik dan nyaman, ya kenapa nggak? Liburan romantis kan nggak berarti harus ngeluarin budget besar! Syukur-syukur budget liburan ini sisa dan bisa dipakai untuk jelajah Nusantara selanjutnya.

D'Sawah Vila, salah satu vila yang direkomendasikan oleh Skyscanner

 

4. Ada fitur sewa mobil yang sangat membantu!

Saat memutuskan untuk liburan di Bali, tapi memilih lokasi yang antimainstream maka tantangannya adalah gimana survive ke sana ke marinya? Kalau tinggal di sekitar kuta mungkin bisa naik gojek, tapi kalau seperti rencana yang saya buat pastinya menyewa mobil adalah pilihan terbaik. Lagi-lagi fitur yang sangat membantu yaitu, sewa mobil ada di Skyscanner! 
Unsplash| Sewa mobil jadi lebih mudah!


5. Overall, Skyscanner is one way to get all you needs!

Gimana nggak disebut one way to get all you needs kalau dari pesan tiket pesawat termasuk pesan tiket pesawat Garuda Indonesia dengan harga yang paling menarik, pesan hotel atau villa, menyewa mobil, mencari referensi untuk menentukan itenerary dan melihat-lihat destinasi lain untuk jelajah Nusantara bisa dilakukan dalam satu website ini. Mau praktis? Seperti saya tinggal download aplikasinya di HP!
 

Mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa untuk liburan romantis yang saya rencanakan kali ini, saya memang memilih untuk jelajah Nusantara? Terus kenapa ke Bali yang bisa dibilang sudah jadi andalan banyak orang. Kenapa nggak ke Flores, Sumba, dan lain sebagainya. Iya sih ke Bali lagi, tapi seperti saya bilang di awal kalau masih ada banyak destinasi wisata di Bali yang memang belum saya kunjungi. Jadi kunjungan ketiga nanti saya berencana ke tempat-tempat yang sedikit non-mainstream seperti Amed dan Tulamben.

Sungguh saya pengen sekali ke sana apalagi bareng pasangan kan? Kalau ada temen-temen dari Bali atau pernah mengunjungi destinasi non-mainstream di Bali, please share dengan saya di kolom komentar donk. I will be happy to read your comments! 




*Disclaimer: Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh ID Corners dan Skyscanner

  • Share:

You Might Also Like

7 komentar

  1. Pertanyaan nya adalah, aku liburan sama siapa beb? :(

    BalasHapus
  2. rencana liburan emang harus di plan jauh2 hari ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak soalnya biar nggak byak missed pas jalan2.

      Hapus
  3. kl ke bali untuk honeymoon harus ke ubud,, destinasi wajib ;p

    BalasHapus
  4. Wah aku baru tau nih tentang skyscanner, ternyata cucok jg ya hahaha

    BalasHapus
  5. Selamat liburan romantis... pasti akan berkesan.

    BalasHapus
  6. Apakah harus "romantis"? :(

    BalasHapus