Monochrome Look with Kara Dress & Ashilla Rubi by Antiiqa Hijab

By Erny Kurniawati - 23.35.00


Dalam urusan memilih baju, saya selalu mengutamakan model-model basic yang cenderung timeless dan tidak bermotif. Buat saya, model baju seperti itu cenderung awet untuk pemakaian jangka lama dan cocok dipadupadankan dengan item fashion lainnya. Senang sekali beberapa waktu lalu saya dapet kesempatan untuk berbelanja pakaian di Antiiqa Hijab oleh Clozette Indonesia. Saya pun langsung khusyuk melihat-lihat koleksinya yang kira-kira cocok dengan selera saya. 

Kali ini saya sedang terobsesi dengan long dress yang longgar dan nyaman untuk beraktivitas serta cocok untuk berbagai aktivitas. Setelah melihat-lihat semua koleksi Antiiqa Hijab, pilihan saya jatuh kepada Kara Dress warna Navy. Jujur, long dress ini sesuai sekali dengan incaran saya selama ini. Modelnya basic, warna gelap, dan punya aksen ruffle di bagian bawah yang membuatnya terlihat lebih manis. 

Saya melakukan pemesanan melalui akun Instagram Antiiqa Hijab. Sebelum saya kirim DM kepada adminnya, saya cermati dulu keterangan produk yang tertera di caption. Jujur saya sempat ragu dan bingung memilih pakaian yang saya inginkan. Soalnya, Kara Dress ini punya panjang 140 cm dan di fotonya dipakai oleh model setinggi sekitar 170 cm. Yang bikin saya ragu memilih dress ini nggak lain karena takut terlalu panjang dan kebesaran. Kebetulan tinggi badan saya cuma 150 cm sedangkan Kara Dress ukurannya all size. 

Di tengah kebingungan itu saya akhirnya menghubungi CS Antiiqa Hijab via DM. Saya konsultasi terlebih dulu sebelum melakukan pemesanan dan saya akui kalau keramahan CS berperan besar dalam membuat saya yakin untuk milih Kara Dress ini.  Apalagi CS juga memberi saran yang cukup solutif sehingga sebagai customer saya merasa nyaman saat berbelanja. 

OOTD with Kara Dress Navy


Kara Dress Navy ini menurut saya simple tapi manis. Aksen ruffle di bagian bawah dress membuatnya tidak terlihat plain. Selain itu, potongannya yang dibuat longgar memberikan kenyamanan untuk saya aktif bergerak. Jadi pakai dress seperti ini bukan berarti nggak bisa aktivitas ini dan itu! Poin penting lainnya, cutting Kara Dress ini memberikan ilusi tubuh lebih proporsional dan tinggi.
 
Selain Kara Dress warna Navy, saya juga memilih satu jilbab berwarna light grey. Ashilla Rubi ini merupakan jilbab segi empat dengan bahan rubiah yang bertekstur. Menurut saya, memadukan Kara Dress warna navy dengan Ashilla Rubi warna light grey akan menghasilkan look monochrome yang nggak membosankan. 

Jilbab Look dengan Ashilla Rubi Light Grey


Ternyata saya memang nggak salah pilih. Kara Dress warna navy ini datang sesuai ekspektasi saya. Pun Ashilla Rubi juga memiliki warna light grey yang pas dengan ekspektasi. Potongan Kara Dress yang longgar memang nyaman dan menurut saya cocok untuk berbagai acara. Modelnya yang basic membuat dress ini cocok untuk hang out atau sekadar jalan-jalan santai. Namun model basic tersebut juga memberi kesan elegan dan sleek. Dipadukan dengan Ashilla Rubi membuat look secara keseluruhan jadi nggak flat walaupun bernuansa monochrome dan patternless. 

Untuk saya, paduan Kara Dress dan Ashilla Rubi itu "erny banget". Serius nggak nyesel belanja di Antiiqa Hijab. Kalau temen-temen pengen belanja di sini juga, cek deh instagramnya di @antiiqahijab karena nggak cuma share koleksi terbaru, mereka juga sering share promo yang sedang berlangsung. Selain itu, kalian juga bisa cek koleksi dan harganya dengan lengkap di webstore mereka di www.antiiqa.com

Well, semoga postingan tentang fashion yang super simple dari saya ini bisa bermanfaat untuk temen-temen ya! See you on the next post!

  • Share:

You Might Also Like

10 komentar

  1. Aaaaaaak aku suka banget sama dress kayak gini. Simple yet elegant. Enak banget dipake buat acara keluarga <3

    xoxo,
    honeyvha.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener han... Aku suka model gini karena dibawa sante bisa. Untuk kondangan pun cocok aja gitu. Hehe

      Hapus
  2. Modelnya sederhana banget ya, suka deh yg tipe model kyk gini malah bikin penampilam elegan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mbak... Model simple gini tuh aman... Timeless juga hehe. Dipadupadankan pun lbh mudah

      Hapus
  3. cewek kerudungan terus pakai gamis memang selalu kelihatan kece ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya juga ya mbak... Makasih sudah mampir

      Hapus
  4. Erni, anggun banget, kealiatan dewasa banget, padahal baru 24 th kan ya? hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya baru 24 april ini, tapi emang agak boros aku tuh mukanya, krn bongsor juga kayanya hehe. Thank you kak :*

      Hapus
  5. Aku juga lebih suka pake dress yang simple gini,keliatan lebih manis.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju dan enak ya bisa dipake kemana aja hehe

      Hapus