Mencoba Lips Product dan Body Scrub Elshe Skin

By Erny Kurniawati - 01.14.00


Penting banget untuk saya merawat kulit. Apalagi sudah mendekati umur seperempat abad. Rasanya, merawat kulit itu sudah keharusan. Termasuk merawat bagian bibir juga. Saya cukup sadar diri kalau nggak jarang mencoba banyak lipstik atau lip cream secara bersamaan. Sayangnya, nggak semua lipstik atau lip cream yang saya coba memiliki formula pas di bibir. Jadi masalah kulit bibir kadang juga tak terhindarkan. Solusinya sih menurut saya memang harus melakukan perawatan walaupun sesederhana menggunakan lip scrub sendiri di rumah dan rutin memakai lip balm atau lip serum. Karena itu, kali ini saya mau share review singkat produk-produk Elshe Skin yang saya cobain beberapa bulan terakhir.

Nah, beberapa produk Elshe Skin yang saya cobain ini sebenarnya saya dapetin for free setelah ikutan beauty event mereka. Walaupun nggak diminta untuk sharing, tapi menurut saya nggak ada salahnya saya berbagi reviewnya berikut ini!

Lip Scrub 

 

Ini pertama kalinya saya mencoba lip scrub yang tidak dibikin sendiri. Lip scrub ini sepertinya menggunakan gula sebagai bahan utamanya dengan aroma vanilla yang manis. Saat diaplikasikan di bibir, teksturnya sangat nyaman. Butirannya cukup halus dan tidak menimbulkan rasa yang tidak nyaman. Selama saya menggunakannya, lip scrub ini efektif untuk mengangkat sisa makeup di bibir, mengangkat kulit mati, dan membuat bibir lebih halus serta kenyal. 

Scrubbing bibir itu sebenarnya penting sekali, terutama bagi saya yang hobi menggunakan lip cream untuk sehari-hari. Lip scrub ElsheSkin ini biasanya saya gunakan dua hingga tiga kali dalam seminggu. Saya juga menggunakannya kalau seharian menggunakan lip cream beberapa lapis. So far, formulanya benar-benar bagus dan lip scrub ini sangat travel friendly dari segi kemasan. 

Lip Serum


Mungkin saya sudah berulang kali melakukan lip scrub, tetapi baru kali ini saya berkenalan dengan lip serum. Dalam goodie bag acara kemarin, ada lip serum yang menarik perhatian saya. Saya menggunakannya setelah lip scrub. Aromanya nggak jauh berbeda dari lip scrub ElsheSkin dan sama-sama aman bila tertelan. 

Efek pertama yang saya rasakan adalah melembabkan bibir! Klaimnya sendiri ada tiga yaitu melembabkan, menebalkan secara alami, dan menghaluskan. Saya menggunakan lip serum ElsheSkin sesaat sebelum tidur. Efek melembabkan dan menghaluskan benar-benar terasa, tetapi untuk efek menebalkan belum saya rasakan sejauh ini. 


Over all, saya suka dengan lip serum ElsheSkin. Lip serum dengan tekstur creamy dan berwarna putih ini membantu saya merawat bibir di saat tidur. Esok paginya kulit bibir lebih siap untuk menerima lip cream maupun lip tint!

Body Scrub


Masih dari goodie bag yang sama, saya juga berkesempatan mencoba body scrub ElsheSkin. Pertama kali saya notice dengan teksturnya yang creamy dengan butiran scrub yang ramah di kulit. Aromanya sendiri seperti susu vanilla. Body Scrub ini berfungsi untuk mengangkat kulit mati hingga mencerahkan kulit. 


Saya pun memakainya beberapa kali sebagai pengganti sabun mandi. So far, efek melembabkan dan melembutkan cukup signifikan saya rasakan. Sayangnya, aroma wangi dari body scrub ini tidak bertahan lama di kulit saya. Namun, justru itu nilai tambah dari produk ini karena wangi yang kurang tahan lama berarti aman untuk saya menyemprotkan parfum dengan aroma favorit setelah body scrub. 

Lipstik Matte in Ava


ElsheSkin memang tak hanya memiliki klinik kecantikan dan skin care, namun brand ini juga hadir dengan produk makeup salah satunya lipstik. Saya mendapatkan lipstik matte shade Ava pada goodie event Open House ElsheSkin Aesthetic Clinic beberapa waktu lalu.


Shade Ava hadir dengan warna pink fuschia neon yang menurut saya to bright saat dipakai. Dari segi formula memang cukup nyaman walaupun warnanya cepat hilang. Tapi untuk shade ini menurut saya bukan warna aman untuk setiap orang. Saya pun perlu memikirkan matang-matang makeup yang tepat untuk dipadukan dengan warna lipstik ini. But it's ok, karena sebenarnya masih ada pilihan lain dari lipstik matte ElsheSkin yang cantik-cantik.

Itu dia empat produk yang ada dalam goodie bag dan saya cobain. Saya paling suka dengan lip scrub dan lip serumnya. Nah, temen-temen udah ada yang nyobain juga? Apa favorit kalian?

  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. belum pernah nyobain lip scrub sama lip serum, penasaran sama keduanya ? tapi terutama sama lip serum yang claim bisa menebalkan,,, hihihi bisa dibeli dimana dan harganya berapa yah erny ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli di instagram, tokped, atau webnya elshe skin langsung kak hehehe. Aku pakai lip serum as lip balm 😄

      Hapus
  2. Lengkap banget neh ada serum dan scrubnya mbak

    BalasHapus
  3. Walaah, jadi pengen cobain lip serum nya deh..

    BalasHapus
  4. huaaa another local brand! Pengen coba lip serumnya..

    Thanks for sharing xxx
    CuriousAboutBeauty.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Elshe ini klinik kecantikan bukan ya? Kalau iya, senang juga klinik kecantikan mulai ramai merilis produk resmi berizin BPOM.

    BalasHapus