Mengenal Lebih Dekat Perawatan Kulit oleh ElsheSkin Aesthetic Clinic

By Erny Kurniawati - 09.25.00


Setiap kali ada undangan event attendance, saya selalu berusaha meluangkan waktu untuk hadir. Soalnya event-event semacam ini selalu memberi saya ruang untuk mengenal hal baru, belajar sesuatu baru, hingga bernetworking. Jumat 4 Mei 2018 lalu saya menyempatkan diri sepulang kantor untuk dateng ke acara Open House ElsheSkin Aesthetic Clinic. Acaranya diadakan di daerah Nologaten, Yogyakarta, tepat di lokasi klinik kecantikan tersebut berada. Dari acara tersebut, saya mengenal lebih dekat perawatan kulit oleh ElsheSkin Aesthetic Clinic. Mulai dari penjelasan dokter seputar basic skincare hingga treatment baru yang mereka tawarkan yaitu, filler non-silikon.

dr.Mita membuka sesi diskusi, selebgram, blogger, dan influencer diperbolehkan bertanya

Dokter Mita yang merupakan salah satu dokter di ElsheSkin Aesthetic Clinic menjelaskan kalau treatment filler di ElsheSkin tersebut beda dari kebanyakan filler yang ada. Salah satu yang membedakannya adalah bahan untuk filler tidak dari silikon karena sejak tahun 70-an, silikon sebenarnya dilarang digunakan sebagai filler. Di samping itu, penanganannya pun dilakukan oleh dokter bukan terapis. Terakhir, hasilnya natural sehingga nggak terlihat seperti habis dilakukan filler. Proses dari filler ini pun tidak lama, hanya memakan waktu sekitar 20 menit dan bertahan sampai 9 bahkan 12 bulan. Yang paling penting, kalau melakukan treatment nggak berarti harus melakukannya terus. Jadi kalau habis filler pertama sudah nggak mau filler lagi juga tidak masalah.
tamu undangan Open House  ElsheSkin Aesthetic Clinic diajak melihat langsung proses filler dagu

Open House ElsheSkin Aesthetic Clinic ini berlangsung sekitar 2 jam. Selain diajak mengenal lebih dekat perawatan kulit oleh mereka, kami juga diajak diskusi tentang merawat kulit paling basic. dr. Mita sempat menjelaskan kalau hal paling basic untuk merawat kulit itu sebenarnya ketelatenan kita sehari-hari seperti rajin double cleansing dan harus pake sunscreen atau sunblock sebelum keluar rumah pada pagi hingga sore hari.

Bagi saya event Open House  ElsheSkin Aesthetic Clinic kemarin benar-benar membuka mata saya, terutama tentang treatment filler. Selain itu, saya juga berkesempatan buat nyobain treatment mereka. Setelah konsultasi dengan dr. Mita, saya melakukan treatment facial silkpeel. 

Treatment ini berfungsi untuk mengangkat komedo di wajah, menutrisi kulit untuk mencegah timbulnya jerawat baru, dan mencerahkan kulit. Over all, saya sangat menikmati proses treatment silkpeel ini. Mungkin sedikit pricey untuk ukuran harga treatment kecantikan di Jogja. Namun, hasilnya nggak mengkhianati harga kok! Selain itu, therapistnya pun benar-benar paham dan membuat saya nyaman.

Selama proses treatment ini, ada beberapa tahap seperti cleansing, injeksi serum, penguapan, ekstraksi komedo, dermaroller, dan masking. Yang bikin saya yakin melakukan treatment di ElsheSkin Aesthetic Clinic itu karena mereka menggunakan alat-alat yang mumpuni, terutama untuk sesi injeksi serum, penguapan, dan dermaroller. Pada tahap masking saya merasakan efek dingin segar yang saat masker tersebut dibersihkan memberikan efek kulit lebih halus, tidak kemerahan karena baru saja diekstraksi komedo, dan kulit lebih segar serta cerah.


Kalau pada Open House  ElsheSkin Aesthetic Clinic beberapa hari yang lalu saya dapet info soal treatment mereka tanpa mencobanya, maka weekend kemarin saya puas dengan hasil treatment Silkpeel yang saya coba. Setelah Open House  ElsheSkin Aesthetic Clinic tersebut selesai saya juga mendapatkan goodie bag yang isinya useful! Saya bakalan review di posting terpisah. See you!


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar