Pixy Cosmetics & Hipwee: Inspiring Talk & Re-create Innocent Makeup Look

By Erny Kurniawati - 13.00.00


Beauty event itu nggak selalu soal ngomong produk yang cocok untuk kulit atau gimana caranya tampil cantik. Ada juga beauty event yang mengusung tema "Inspiring Talk" dengan mengundang pembicara yang benar-benar inspiratif dan membantu kita untuk mengembangkan diri. Seperti beauty event yang diadakan oleh Pixy Cosmetics dan Hipwee beberapa hari yang lalu. Saya beruntung sekali karena menjadi salah satu blogger yang diundang dalam acara tersebut. 


Inspiring Talk with Anunk Aqeela


Beauty event kali ini sedikit berbeda dari event-event yang pernah saya hadiri sebelumnya. Kali ini, tamu undangan bukan hanya blogger atau influencer. Namun, ada juga peserta yang memang sudah mendaftar hingga para mahasiswi dari berbagai kampus di Yogyakarta. Mungkin karena banyak yang mahasiswi, jadi dalam acara ini ada sesi Inspiring Talk bersama desainer asli Jogja, Anunk Aqeela yang membahas soal self development atau pengembangan diri. Bukan itu saja, dalam sesi ini, Anunk Aqeela juga mengajarkan kepada kita soal basic professional grooming. Oh iya, Anunk Aqeela memang bukan hanya desainer, tetapi juga seorang profesional trainer untuk professional grooming. Jadi, beauty event yang diadakan oleh Pixy Cosmetics bareng Hipwee ini benar-benar insightful. Termasuk buat saya yang sudah bukan mahasiswa atau first jobber lagi. 


Makeup Class with Robby Bachtiar


Beauty event kemarin memang terdiri dari dua sesi yang semuanya menarik! Sesi kedua diisi dengan makeup class yang dipandu oleh Robby Bachtiar, Freelance MUA dari Pixy Cosmetics. Tema makeup yang dibawakannya adalah innocent makeup look.

Jujur, di sesi ini saya nggak menghapus makeup yang sudah saya aplikasikan dari rumah. Saya hanya mengaplikasin beberapa bagian yang memang saya lewati saat makeup sebelum ke sini. Tapi, di hari berikutnya saya mencoba untuk re-create innocent makeup look ala saya. Semua produknya pun menggunakan Pixy Cosmetics. 


Innocent Makeup with Pixy Cosmetics


Karena saya nggak menghapus dan mengulang setiap proses dandan pada saat acara berlangsung, jadi saya pun memutuskan untuk re-create sendiri tema makeup tersebut. Kebetulan setelah acara berakhir saya mendapat satu box yang isinya full makeup dari Pixy Cosmetics. Sebagian produknya sudah pernah jadi favorit saya sejak lama. Sebagian lainnya memang baru pertama kalinya saya coba. Saya pun memutuskan untuk bikin innocent makeup look dengan produk-produk yang ada dalam box goodie bag tersebut. 



Pada makeup look kali ini saya memakai beberapa beauty produk berikut:

Stick Foundation Natural Beige

Stick foundation ini sebenarnya jadi produk paling bikin penasaran saat pertama kali saya membuka box cantik dari Pixy Cosmetics. Menurut saya, Pixy Cosmetics cukup brilian untuk merilis produk seperti ini dengan harga yang relatif terjangkau. Plus, stick foundation ini juga mengandung SPF 20 yang membantu menjaga kulit kita dari paparan sinar matahari. Salah satu komposisi unggulan dari foundation ini adalah kandungan jojoba oil yang memberikan hasil lembab dan lembut di kulit serta memiliki manfaat baik lainnya. 

Kebetulan, saya mendapatkan shade Natural Beige. Shade ini sebenarnya terlalu putih untuk kulit saya. Namun saya tetap mencoba memakainya seharian dan menyiasatinya dengan menggunakan bronzer di seluruh wajah! Hasilnya? Not bad! Kalau bicara soal coverage, stick foundation ini termasuk memiliki coverager ringan yang pas dipilih untuk menyempurnakan makeup sehari-hari. 

Compact Powder Pure Finish

Untuk bedaknya saya menggunakan compact powder pure finish shade beige. Shade ini lagi-lagi sedikit lebih terang dibandingkan kulit wajah saya, tapi masih masuk dan nggak memberikan efek belang. Coveragenya pun sama yaitu ringan. Jadi complexion dari Pixy Cosmetics ini menurut saya memang ringan didesain untuk daily use.

Blush on in Carnation Bloom

To be honest, blush on Pixy Cosmetics ini menurut saya sudah diformulasikan semakin baik dari waktu ke waktu. Saya ingat pernah memilikinya dan memakainya beberapa kali sekitar 2 tahun silam. Saat itu, saya benar-benar sebel setiap kali mengaplikasikan blush on dari brand ini di apple cheek saya. Warnanya kurang pigmented dan powdery parah.

Berbeda dengan blush on yang saya dapet dari goodie bag ini. Shade carnation bloom ini berwarna pink peach yang cocok untuk semua skin tone. Shade ini juga cukup pigmented dan nggak powdery seperti blush on seri yang sama yang pernah saya coba dulu. So, kalau kamu mencari blush on dengan nuansa peach dan cocok untuk natural makeup, just pick Pixy Cosmetics Blush on in Carnation Bloom.

Eye Brow Pencil in Brown

Buat temen-temen pasti banyak yang nggak tahu kalau saya udah cinta banget dengan eye brow pencil dari Pixy Cosmetics. Saya lupa tepatnya berapa kali, tapi yang jelas sudah lebih dari dua kali saya repurchase produk ini. Makanya, saya happy banget dapet pensil alis ini dan jelas saya memakainya untuk membuat innocent makeup look ini!

3 Shades Eye Shadow in Chic Terracota

Selain blush on, saya juga pernah mencoba seri lain eye shadow Pixy Cosmetics. Lagi-lagi, saya dibuat happy karena eye shadow terbaru yang saya dapat dalam box goodie bag tersebut punya kualitas yang jauh jauh lebih baik dari eye shadow brand sejenis sebelumnya. Pertama kali swatch dengan jari, warna-warnanya cukup keluar dengan intens. Pas diaplikasikan ke kelopak mata juga cukup pigmented tidak powdery. 

Dalam satu kemasan ada tiga warna berbeda yang useful banget. Menurut saya, 3 Shades Eye Shadow in Chic Terracota dari Pixy Cosmetics ini memang mendukung untuk bikin innocent makeup look! You must try!

Line & Shadow in Black

Pixy Cosmetics punya produk multifungsi yang menurut saya berguna banget yaitu, eyeliner yang bisa difungsikan sebagai eye shadow! Dalam box goodie bag kemarin saya juga mendapatkan satu Line & Shadow in Black dari Pixy Cosmetics. Untuk mendukung innocent makeup look ala saya, saya hanya menggunakannya sebagai eyeliner saja. Lagi-lagi saya takjub karena ternyata eyeliner ini tahan cukup lama dan nggak bikin bagian bawah mata saya menghitam karena eyeliner luntur saat wudhu!

 

Lip Cream in Delicate Pink (08)

Lip cream dari brand Pixy Cosmetics ini udah terkePixy nal memiliki range warna super lengkap. Sadly, saya baru nyobain lip cream mereke untuk pertama kalinya baru-baru ini. Shade Delicate Pink yang memiliki warna soft pink adalah shade lip cream dari Pixy yang pertama kali saya coba. Formulanya cukup nyaman di bibir dengan coverage yang medium untuk bibir gelap seperti saya. Tapi, itu bukan masalah karena umumnya warna lip cream dengan shade bernuansa nude begini pasti perlu dua kali apply di bibir saya. Nah, warna ini cantik dan pas untuk makeup innocent look!

Dari sekian banyak produk tersebut, saya mengaplikasikannya di wajah dan beginilah hasilnya!

Untuk saya, makeup simple seperti ini memang pas untuk daily occasion. Pas bulan puasa seperti sekarang, makeup ala innocent look juga pas untuk dipilih saat mau dateng ke acara bukber. Didominasi dengan warna soft, total look pastinya bakal terlihat segar tanpa too much.




  • Share:

You Might Also Like

8 komentar

  1. Seru banget pasti acaranya �� makeupnya natural banget. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saking naturalnya udah kaya Meghan Markle belum beb?

      Hapus
  2. Jujur makeup pixy yang baru aku coba sejauh ini adalah BB Creamnya dan lipstiknya yang terbaru, Matte in Love. Belum pernah coba yang lain lagi~ Ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Andalanku malah pensil alisnya, tapi bb creamnya dulu pernah jadi andalanku semasa masih belia di bangku perkuliahan fir haha.

      Hapus
  3. Wahhh acaranya seru banget ya Erni, isi goodie bagnya juga banyak, bikin mupeng ya hahaha.
    Aku penasaran sama gel facial foamnya.


    www.ursula-meta.com

    BalasHapus
  4. Lipstik yang dipakai Mbak Erni cakep banget, warna nya kalem yaa 👍.

    BalasHapus
  5. Kosmetik PIXY ini gemes-gemes packaging dan ukurannya. Rata-rata makeup pouch friendly.

    BalasHapus