X2 Bio Glaze: Nu Quartzo & Na Azul Review

By Erny Kurniawati - 01.12.00


Sekitar dua minggu lalu saya dihubungi oleh tim X2 Softlens via DM Instagram untuk ditawari mereview softlens seri terbaru mereka, X2 Bio Glaze. Karena saya memang pengguna setia softlens dari merk tersebut, rasanya nggak ada alasan untuk menolaknya. Saya pun mengiyakan tawaran itu dan diberi kesempatan untuk mencoba dua macam softlens terbaru X2 Bio Glaze, Na Azul dan Nu Quartzo. Berhubung sudah memakainya secara bergantian berkali-kali, jadi saya sudah siap untuk berbagi ke teman-teman review produk ini. Tapi sebelumnya, saya perlu menegaskan kalau review ini jujur sejujurnya walaupun saya disponsori. So, langsung kita mulai yuk!

X2 Bio Glaze yang saya coba ini terdiri dari 2 warna berbeda dengan 2 pattern berbeda. Untuk pattern berbeda tersebut disebut Na dan Nu. Yang membedakan keduanya adalah ada tidaknya ring di bagian pinggir luar softlens. Na hadir tanpa pattern ring dan Nu hadir dengan pattern ring. Biar lebih detil lagi, saya mau bahas satu persatu dari 2 pattern dan warna softlens yang saya coba kali ini. 


X2 Bio Glaze Nu Quartzo



X2 Bio Glaze Nu Quartzo ini hadir dengan warna abu kehijauan yang tidak disertai dengan pattern ring di bagian terluar softlens. Pattern dan warna dari Nu Quartzo ini menurut saya kekinian banget dan memang jadi banyak favorit beauty enthuasiast maupun para pengguna softlens. Sebelum mencoba softlens bernuansa abu-abu dari X2 ini, saya sebenarnya pernah mencoba dari brand lain dan sedihnya tidak cocok dengan kondisi mata saya yang kadang sensitif. 

Selain warna dan patternnya yang cantik, softlens ini juga mengandung air 45% dengan diameter 14,5 mm. Biasanya saya memakai softlens dari X2 dengan kandungan air 50% atau 55%, tapi untungnya Bio Glaze Nu Quartzo ini tak kalah nyaman di mata saya. Saya sudah mencobanya mengenakan selama sekitar 3 jam dan masih nyaman tanpa terasa mengganjal. Mungkin itu efek dari penggunaan teknologi SDD yang membuat zona optik di tengah softlens ini tidak tebal jadi terasa lebih nyaman dipakai.

Walau begitu, dalam kondisi tertentu softlens ini buat saya kurang nyaman kalau dipakai saat saya kurang tidur. Mata saya yang sensitif cenderung cepat kering dan memerah. Namun bila mengenakannya dalam kondisi yang sehat, tak ada keluhan apapun dan terasa nyaman di mata. Apalagi X2 sudah menciptakan softlens ini dengan teknologi Cast Moulding & Sandwich Dyeing yang membuat penggunaan softlens lebih aman dan nyaman. 


Yang penting, selalu pakai softlens saat kondisi tubuh kita fit dan terutama mata kita juga sedang fit karena kondisi tubuh kita punya pengaruh agar softlens yang dipakai lebih nyaman sepanjang hari! 

X2 Bio Glaze Na Azul



Kalau seri Nu tidak ada pattern ring di bagian terluar softlensnya, maka Na Azul sebaliknya. Softlens ini secara spesifikasi seperti kadar air, komposisi, diameter, dan teknologi yang digunakan selama proses pembuatannya sama persis dengan seri Nu Quartzo. Yang membedakan hanya warna dan patternnya saja. 

X2 Bio Glaze Na Azul hadir dengan warna biru keabu-abuan. Warna yang cantik dan nggak kalah kekinian di banding Nu Quartzo. Walaupun ini softlens berwarna, tetapi kenyamanannya memang tak diragukan lagi. Softlens yang diproduksi dengan teknolosi SDD ini tidak tebal sekalipun berwarna sehingga memberi kenyamanan maksimal tanpa terasa mengganjal saat digunakan. Saya sendiri pernah mencoba menggunakan Na Azul selama lebih dari delapan jam sehari dan tetap terasa nyaman seolah tanpa menggunakan softlens. 


Di samping itu, warnanya yang cantik seringkali membuat saya mendapat pertanyaan soal seri dari softlens berkadar air 45% dengan diameter 14,5 mm ini. Emang sih, Na Azul ini di mata saya jatuhnya cantik sekali. Tiap kali makeup dengan softlens ini selalu bikin total look lebih maksimal. 


Kedua seri X2 Bio Glaze yang saya cobain di atas memiliki masa pakai hingga 6 bulan. Tapi saya pribadi seringnya gantik setiap tiga hingga empat bulan sekali. Untuk harganya sendiri sekitar Rp 110.000,-. Kamu yang punya minus banyak seperti saya juga bisa memakai softlens cantik ini dengan nyaman. Tapi saya tetap menyarankan untuk mengutamakan kondisi mata sehat saat mengenakan softlens dan jangan malas menjaga kebersihannya.  


Untuk menjaga kebersihan dua softlens terbaru saya ini, saya mengandalkan ICE All in One Multi-Purpose Contact Lens Solution. ICE ini merupakan cairan khusus softlens yang berfungsi untuk mencuci softlens setelah dan sebelum digunakan serta sebagai air untuk merendam softlens selama tidak dipakai. Saya selalu mencuci X2 Bio Glaze Nu Quartzo dan Na Azul dengan ICE ini. Cairannya memang berfungsi baik untuk mengangkat kotoran dari softlens yang sudah kita pakai dan menjaga teksturnya tetap lembut sehingga nyaman saat dikenakan. 


Over all, saya memang merekomendasikan teman-teman yang pengen memakai softlens berwarna keabu-abuan dengan atau tanpa pattern ring untuk memilih X2 Bio Glaze ini. Jangan lupa untuk menjaga kualitas softlens, kamu bisa memilih cairan khusus soft lens dari X2 ICE. Terakhir, saya pribadi paling suka memakai X2 Bio Glaze Na Azul, tapi saya penasaran kalau menurut teman-teman di antara Na Azul dan Nu Quartzo, mana yang paling cocok di wajah saya?





  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. Ini softlensenya emang enak dan nyaman bangeeet dipakenya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak padahal aku biasanya kurang nyaman pake kadar air 45%

      Hapus
  2. Warnanya very pretty ya kak Erny, in loveee :)

    BalasHapus