Review & Swatches Pixy Matte in Love All Shades

By Erny Kurniawati - 23.51.00


Terlalu sulit untuk nggak excited saat dapet paket berisi lipstik! Makanya, saya juga excited sekali saat kedatangan satu box paket dari Beautynesia dan Pixy Cosmetics yang isinya full shade lipstik Pixy Matte in Love. Ada sepuluh shade yang terdiri dari lima shade dengan warna-warna nude dan natural, dan ada lima lainnya yang bold. Nggak cuma warnanya yang variatif, harganya juga terjangkau jadi saya pun yakin untuk berbagi racun lewat tulisan review & swatches Pixy Matte in Love ini!

Lima warna yang menurut saya termasuk natural tersebut antara lain: Ginger Ale (507), Serene Brown (506), Exotic Nude (505), Blushing Rose (210), dan Merry Orange (408). Walau semua termasuk warna yang natural, tapi senangnya kelima warna tersebut hadir dengan range beragam dari peach, pink, dan kecoklatan. Pilihan pun makin lengkap.


Memilih shade natural pada lipstik itu cukup susah-susah gampang bagi pemilik kulit sawo matang seperti saya. Karena itu pula, saya justru semangat untuk mencoba kelima shade di atas langsung di bibir saya. Penasaran apakah warnanya bisa mengcover warna asli bibir yang cenderung gelap? Apakah kelima shade natural itu cocok buat saya? Dan, jawabannya bisa kamu simak langsung di bawah ini!

Ginger Ale



Salah satu shade natural dari sepuluh shade Pixy Matte in Love. Warna shade ini paling mudah di antara shade lainnya. Oleh karena itu, shade ini akan lebih bagus dipakai dengan full makeup. Terutama bagi pemilik skin tone medium sawo matang seperti saya. Uniknya, walaupun shade ini paling terang, namun pigmentasinya untuk menutup warna asli bibir cukup bagus. Dan, teksturnya juga ringan di bibir!

Serene Brown



Warna dari shade Serene Brown ini saat dipakai bersama smokey eyes bikin total look jadi kece banget! Agak sulit mendeskripsikan warnanya, tetapi yang pasti shade lipstik dengan warna seperti ini cukup jarang ditemukan pada lipstik brand lokal. Warnanya cenderung mauve dan terlihat lux. Shade Serene Brown dari Pixy Matte in Love ini bakalan pas diaplikasikan untuk mengimbangin makeup mata yang bold.

 Exotic Nude



Shade yang satu ini bisa dibilang comfort zone untuk semua skin tone! Warnanya nude-coral yang memberi efek wajah fresh saat memakainya. Warna ini pas untuk daily bahkan holiday. Warnanya benar-benar pigmented dan membuat wajah seketika terlihat lebih cerah ceria. Maka dari itu, shade exotic nude saya sebut zona nyaman untuk semua skin tone. Kalau kamu sedang mencari lipstik untuk daily look, pilih Pixy Matte in Love shade ini ya!

Blushing Rose



Salah satu shade dengan warna natural dan bernuansa pink dari Pixy Matte in Love ini adalah Blushing Rose. Warnanya manis dan cenderung cocok juga buat semua skin tone. Saat saya mengaplikasikannya di bibir, saya inget warna pink pada bibir pengantin. Sepertinya warna pink ini memang memberi kesan natural, tapi terkesan bold. Nggak heran kalau shade seperti ini banyak dipakai untuk special occasion.


Merry Orange


Warna dari shade yang satu ini mirip dengan exotic nude, tapi versi lebih boldnya. Lagi-lagi shade seperti ini perfect untuk pemilik under tone yellow medium skin tone. Kesannya langsung memberikan efek segar di wajah. Saran saya, kalau kamu mau memakai lipstik shade ini, tetap padukan dengan makeup walaupun hanya mengaplikasikan bedak saja.


Gimana tim nudes? Warna-warna nude dari Pixy Matte in Love ini variatif kan? Temen-temen tinggal pilih shade apa yang sekiranya paling pas dengan skin tone kulitmu. Kalau penasaran soal detil pigmentasi, staying power, just keep reading! Tapi kita bahas lima shade lain yang terdiri dari warna-warna bold ya!

Deep Plum


Shade yang satu ini bikin saya naksir! Walau ungu bukan warna favorit saya, tapi entah gimana saya suka sekali dengan lipstik bernuansa ungu. Rasanya menantang saat mengaplikasikannya di bibir. Plus, unik karena nggak setiap orang percaya diri untuk memakainya. Nah, shade deep plum ini cocok untuk dipakai pada night occasion. Teksturnya nyaman di bibir dan pigmented!

Red Fusion


Tak ketinggalan, dalam deretan lima shade dengan nuansa bold ada yang warnanya merah maroon dan mencuri perhatian saja sejak pertama kali swatch di tangan. Yes, it's red fusion. Menurutku ini warna merah yang timeless, cocok untuk semua skin tone, dan bikin kulit lebih bright saat memakainya. Sudah pasti shade ini salah satu yang saya rekomendasiin kalau temen-temen pengen membeli lipstik warna merah dengan harga terjangkau, tapi warna dan kualitas bagus.


Gimana tim nudes? Warna-warna nude dari Pixy Matte in Love ini variatif kan? Temen-temen tinggal pilih shade apa yang sekiranya paling pas dengan skin tone kulitmu. Kalau penasaran soal detil pigmentasi, staying power, just keep reading! Tapi kita bahas lima shade lain yang terdiri dari warna-warna bold ya!

Vibe Pink


Shade dengan warna pink cetar. Warna pink fuschia ini menurutku juga wearable untuk warna kulit apapun. Yang penting, perhatikan waktu dan acara yang kamu datangi saat memakai lipstik warna ini. Yes, karena bold jadi warna ini dijamin bikin temen-temen kamu memusatkan perhatian kepadamu.



Pop Pink


In real life, sebenernya shade ini berwarna pink stabilo. Namun saat saya pakai dan difoto ternyata hasilnya justru manis! Menurut saya, shade ini paling pas untuk temen-temen yang punya kulit lebih cerah dari saya. Yes, warna shade pop pink ini kurang pas dipakai oleh pemilik medium skin tone dengan kulit sawo matang seperti saya. Bisa cocok, tapi harus dibarengi dengan full makeup.


Divine Rouge


Divine rouge ini bisa dibilang shade warna merah yang paling pas untuk temen-temen dengan fair skin. Warnanya merah cabe dan seketika memberi efek wajah yang lebih 'on'. To be honest, shade ini bukan warna comfort zone saya. Tapi, shade ini cocok untuk pemilik skin tone medium sawo matang seperti saya. Terutama bila digunakan pada acara-acara malam hari. Seketika memberi kesan glam!


Buat kamu yang tim bold, kira-kira shade mana nih yang sudah mencuri hatimu? Well, selain sharing semua shades dengan lip swatch, saya juga mau bahas detilnya. Yuk kita mulai dari Packaging!

Packaging Pixy Matte in Love


Temen-temen masih ingat tentang postingan Pixy Cosmetics yang saya tulis bulan lalu? As I mentioned before, Pixy Cosmetic tampaknya beradaptasi untuk memperbaiki terus kualitas produknya, termasuk packagingnya. Saya bisa bilang ini karena sudah menggunakan beberapa seri lipstik dari Pixy Cosmetics sejak masih awal-awal kuliah dulu. Feelnya pun berbeda saat saya membuka box demi box kemasan lipstik Pixy Matte in Love ini. Yang saya notice, kemasannya lebih elegan dengan bentuk tube yang sleek dan terdiri dari warna hitam serta fuschia metalik.


Di samping itu, kemasannya juga jauh lebih kokoh. Terasa secure saat saya membukanya dan memutar lipstik ini hingga mengaplikasikannya di bibir. Setelah itu, saat menutupnya harus sampai bunyi klik biar lebih aman nggak lepas sendiri tutupnya saat diletakkan dalam makeup pouch.

Why do I Love Pixy Matte in Love


Tanpa berpanjang lebar lagi, penting banget buat saya untuk share apa yang saya suka dari produk ini. Kita mulai ya!


1. Pixy Matte in Love ini punya range warna yang lengkap dengan matte finish sehingga bisa memenuhi kebutuhan temen-temen. Bahkan beberapa warnanya itu unik dan terkesan mahal, jarang ada di brand lokal lain yang mengeluarkan warna seperti itu, misal Serene Brown.

2. Semua shade memiliki kualitas yang sama bagusnya. Tidak hanya yang bold yang punya coverage bagus, karena shade nude pun memiliki coverage yang bagus sekalipun pada bibir gelap seperti saya.

3. High Pigment sehingga warnanya langsung keluar saat diaplikasikan di bibir tanpa perlu berulang kali swatch. Walaupun high pigment, tapi teksturnya tetap terasa ringan di bibir.

4. Mengandung vitamin E dan lembab saat digunakan. Nah, saat bulan puasa seperti ini memilih lipstik matte memang tricky. Tapi kamu nggak perlu kesulitan, Pixy Matte in Love ini bisa kamu pilih karena mengandung vitamin E dan melembabkan bibir. Jadi, nggak memperparah bibir jadi lebih kering, terutama saat kamu kekurangan cairan selama berpuasa. Namun karena teksturnya yang lembab, jadi lipstik ini cenderung mudah hilang saat kita pakai untuk makan. Tapi itu sangat normal, jadi tidak terlalu mengganggu.

5. Harga terjangkau dan mudah didapatkan. Jadi, setiap shade Pixy Matte in Love ini dijual sekitar Rp 40.000,- an. Setau saya sudah available di seluruh Indonesia. Seperti di Indomart dan Alfamidi (selected store), Hypermart, Lottemart, Dan+Dan, Watsons (selected stores), Guardian, Ramayana dan BEAU. Terus pembelian via online juga bisa, tinggal ke: BliBli (bisa langsung klik), Lazada, dan Shopee

Favorite Shade & Why?


Setelah mencoba semua shade-nya dan memakainya berulang kali, saya jatuh cinta dengan shade Serene Brown yang berwarna nude-mauve. Seperti yang sudah berulang kali saya singgung sebelumnya, warna shade ini "kelihatan mahal" dan unik saat dipakai. Selain itu, saya suka karena biarpun warnanya terang, tetapi pigmentasi dan coverage-nya tetap oke.

Tak masalah kalau dipakai minum lipstik ini transfer di gelas. Yang penting transfernya hanya sedikit dan saat saya touch up dengan menumpuk lipstik ini di bibir pun tetap terasa nyaman. So, saya suka memakainya untuk daily. Tapi khusus shade Serene Brown, saya rasa warna ini bener-bener recommended untuk acara apapun!

Kalau menurut kalian, shade mana yang paling cocok dengan saya?

Find Pixy Cosmetics at:

Instagram: @pixycosmetics
Website: www.pixy.co.id

  • Share:

You Might Also Like

24 komentar

  1. Uuuuuuu aku juga cinta banget sama Seren Brown. Warnanya baguuus banget! Udah official masuk pouch makeup yang dibawa kemana-mana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, kalau wrna favorit langsung masuk daily pouch yah haha

      Hapus
  2. Shade Exotic Nude tampaknya menggoda buat dibeli, hehehe. Thanks buat review komprehensifnya, Erny!

    BalasHapus
    Balasan
    1. You're welcome kak Wina, Exotic Nude ini bagus dan pasti kepakai gitu.

      Hapus
  3. aq suka yang red fusion krn lagi suka banget sama warna merah maroon.. boleh dilempar dong sis ke aq.. hahahha

    kl menurut aq yang cocok untuk erny itu yang pop pink, efeknya lebih cerah ke mukanya.. kl yang serene brown mukanya jadi pucek deh.. menurut aq loh yah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Red fusion ini favoritku yang kedua. Love banget sama warna maroonnya haha. Stuju, serene brown emang pucet mbak, terlebih kalau tanpa makeup hehe. Thanks mbak

      Hapus
  4. OMG lucky you. Warnanya cantik2 bgt, lengkap pula.
    Aku naksir banget sama Merry Orange

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, merry orange ini favorit banyak orang mbak. But, aku kayanya punya warna sejenis beberapa haha. Jadi my fave malah shade lain. Tapi setuju, warna ini cantik dan keliatan fresh!

      Hapus
  5. Warna-warna merah dan turunannya kelihatan cocok di wajahmu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes kak Lia, karena kulitku emang yellow undertone dengan medium skin tone. Emang shade yang coldtone agak ga cocok. Anyway, thanks udah mampir!

      Hapus
  6. Aku suka merry orange..
    namanya sama kayak permintaan "Merry me" wkwkkwk.
    Eh marry me deng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha bisa aja Li, tapi iya, nama shade-nya nyaru ya haha. Kaya ngajak kawin

      Hapus
  7. Ya ampun, suka warana nya!
    Dulu aku juga suka banget sama produknya Pixy yang lip cream, fix sih ini harus cobain jugaa yang ini hahaha

    Love,
    deniathly

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah aku malah lebih cinta ini ketimbang pixy matte lip creamnya soalnya yang lip cream di bibirku kurang pigmented some how. thank you Nia!

      Hapus
  8. Teksturnya ini mirip sama Purbasari nggak sih Er?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda kak, dia lebih moist. Hasilnya juga agak satin. Nggak bener-bener matte, that's why dia terasa ringan dan nyaman dipake puasa gini :)

      Hapus
  9. Aduaduadu shade nude cakep-cakep yhuaaa, bisa nih buat aku hahahaha XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau yang warna apa? Langsung kasih sis

      Hapus
  10. Exotic nude favoritkuuu!!!
    Waaaah aku jadi pengen beli juga semuanya bagus2..
    Erny syantik sekali as always

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you kak Putri yes shade exotic nude ini emang baguuus

      Hapus
  11. Semua warna cuco deh di kamu say

    BalasHapus
  12. Serena brown juga warna yang aku banget Mba. Dan setuju sama ginger ale yang bisa cover bibir hitam.

    BalasHapus
  13. Mbaaaak exotic nude nya lucuuuuk! Waaaaa cunyaaa. Mau beliiiikkkk!

    BalasHapus
  14. Huaaa... Tosss sama suka serene brown, ini warna Kecee banget, bikin gie jadi makin kalem 😂

    BalasHapus