Mencerahkan Kulit dengan Rubiena Beauty Brightening Series (Full Review All Product Rubiena Brightening Series)

By Erny Kurniawati - 22.19.00


Pertengahan Ramadhan kemarin saya mencoba skin care baru. Tentunya kali ini saya juga mencoba brand lokal yaitu, Rubiena Beauty Brightening Series. Sesuai namanya, kali ini saya mencoba skin care yang fokusnya mencerahkan karena kondisi kulit sedang kusam dan ada noda bekas jerawat di beberapa bagian. Satu rangkaian Rubiena Beauty Brightening Series yang saya coba ini terdiri dar 5 produk mulai dari cleanser, moisturizer, toner, dan juga serum. Bisa dibilang, saya mencoba sepaket lengkap! Setelah nyobain hampir sebulan, saya pun memutuskan untuk sharing ke temen-temen tentang review based experience selama saya menggunakannya. Areyou ready?

 

Saya memilih Rubiena Beauty Brightening Series karena...

 

Walaupun saya mencoba skin care ini karena bekerja sama dengan Beautinesia dan Rubiena Beauty, tapi tentu saja sejak awal ditawari saya langsung stalking brand lokal ini. Pastinya saya nggak mau kalau review yang saya tulis itu bukan produk yang benar-benar berkualitas. Dari situlah, saya tahu kalau Rubiena Beauty ini merupakan brand lokal yang sudah mengantongi izin BPOM, bersertifikat ISO Company, mendapatkan predikat Good Manufacturing Product dengan Consistent Quality, dan dua yang paling menarik untuk saya, produk-produk Rubiena tidak mengandung alkohol dan juga parfum. So, lebih ramah untuk kulit karena kulit saya memang sedikit sensitif dengan alkohol dan sudah beberapa waktu terakhir saya mulai menghindari komposisi parfum. 

Selain itu, Rubiena Brightening Series dilengkapi dengan bahan-bahan pencerah seperti Bearberry Leaves yang menghasilkan arbutin dan bermanfaat untuk mengurangi pembentukan melanin dan noda hitam di wajah. Kemudian ada kandungan green tea yang bermanfaat sebagai penangkal radikal bebas dan antioksidan bagi kulit. 

Masih ada kandungan lain yang tak kalah bagus untuk mengurangi flek di wajah. Salah satunya Licorice. Lalu ada kandungan aloe vera yang terkenal memberikan manfaat untuk mencegah peradangan dan memberi kelembaban. Kandungan vitamin C juga ada pada seri ini yang bagus untuk menyamarkan flek pada kulit.

Itulah sedikit alasan kenapa saya yakin untuk give a chance ke Rubiena Beauty Brightening Series. Lalu, setelah beberapa minggu menggunakan skin care tersebut, saya bisa sharing ke temen-temen tentang apa yang saya suka dan kurang suka dari produk ini. Yuk kita mulai review setiap produknya!

 

Cleansing Step

Step 1 Cleansing


Bisa dibilang langkah merawat kulit paling dasar itu adalah cleansing. Idealnya cleansing emang terbagi dari dua step. First cleansing saya memanfaatkan Cleansing Lotion dari Rubiena Beauty Brightening Series yang bertekstur creamy seperti milk cleanser. Cleanser ini punya tekstur yang mild dan kemampuan mengangkat kotoran dengan skala medium. Jadi, Cleansing lotion ini paling pas untuk membersihkan kulit saat kita tidak menggunakan heavy makeup. Sangat pas untuk membersihkan kulit sehari-hari. 

Sejak pemakaian pertama kulit saya sudah cocok dengan cleansing lotion ini. Teksturnya yang lembut di kulit membuat kulit saya lembab setelahnya. Namun, kotoran seperti sisa makeup kurang terangkat maksimal dengan cleansing ini. Kalau harus memberi nilai, I give 3/5 untuk cleanser ini.

Step 2 Cleansing


Membersihkan kulit dengan cleansing lotion saja nggak cukup. Pastinya perlu facial wash yang membersihkan kulit lebih maksimal sebagai step kedua cleansing. Rubiena Brightening Facial Wash menjadi facial wash yang ‘erny approved’. Saya tuh cenderung cocok dengan semua facial wash, tapi saya punya standar tersendiri tentang facial wash yang digunakan seperti, harus nggak memberi efek kesat, melembabkan kulit setelahnya, tidak wangi menyengat, no alcohol, dan no SLS.
Lucky me, Rubiena Brightening Facial Wash ini beneran memenuhi semua kriteria saya tersebut. Karena itu, saya nggak ragu untuk memakainya sampai habis. Saya nggak bisa menyebutkan kalau facial ini memberi efek cerah tanpa produk lain. Tapi yang jelas, facial wash ini membantu saya menyiapkan kulit lebih maksimal untuk menyerap skin care berikutnya. Karena kualitasnya, saya berani memberi nilai 5/5 untuk produk ini!

 

Softener Skin


Setelah membersihkan kulit, saya perlu toner yang bisa kembali menyeimbangkan pH kulit dan membuat kulit lebih siap menerima moisturizer. Rubiena Brightening Softener hadir dengan kandungan arbutin dan green tea extract. Aromanya segar walaupun tanpa kandungan parfum.
Rubiena Brightening Softener berfungsi sebagai cleansing toner. Umumnya tidak semua kulit bisa memakai cleanser toner setiap hari. Namun selama ini, toner ini aman saya gunakan sehari dua kali pada pagi dan malam. 

Cara penggunaan yang disarankan adalah meneteskan cairan toner ke kapas untuk menyapukan di wajah. Namun, saya selalu memakainya langsung di kulit wajah lalu menepuknya. Kulit pun terasa segar dan lembab. Teksturnya yang cair seperti air membantu toner cepat diserap kulit. So far, saya berani memberi nilai 4,5/5 untuk produk ini.

 

Moisturizing Step

Day Moisturizing Step





Setelah memakai toner, saya melanjutkan dengan proses moisturizing skin. Rubiena Brightening Day Moisturizing Gel. Walaupun namanya gel, tetapi teksturnya lebih creamy tanpa kandungan alcohol, parfum, dan dilengkapi SPF 15. Saya memakainya di seluruh bagian kulit wajah secara tipis-tipis. 
Biarpun creamy, untungnya day cream ini tidak greasy sama sekali. Efek melembabkannya tidak membuat kulit saya berminyak parah. Justru semakin kenyal dan lembut. Untuk Rubiena Brightening Day Moisturizing Gel ini saya beri nilai 4,5/5. 

 


Night Moisturizing Step




Bisa dibilang merawat kulit di malam hari itu hukumnya wajib banget untuk saya. Saya sadar betul kalau pada malam hari kulit cenderung mengalami dehidrasi karena pada saat kita tidur sel kulit mengalami proses regenerasi. Oleh karena itu, saya perlu menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik dengan menggunakan Rubiena Brightening Night Moisturizing Gel. 

Teksturnya lebih gel-ly ketimbang day cream yang saya pakai. Efek melembabkan di kulit juga terasa lebih maksimal. Kulit saya tetap kenyal hingga pagi hari. That’s why saya cinta dengan night cream ini. Rasanya ada yang kurang setiap kali saya ketiduran tidak mengaplikasikan night cream ini sebelum tidur. Maka dari itu, buat saya Rubiena Brightening Night Moiturizing Gel layak dapat nilai 5/5. 

 

Serum 



Ada yang unik dari rangkaian Rubiena Brightening Series ini. Serum yang umumnya dipakai sebelum moisturizer justru direkomendasikan untuk dipakai pada langkah terakhir merawat kulit. Jujur, saya pernah seminggu kebalik memakai serum terlebih dulu sebelum moisturizer. Untungnya tak ada efek buruk dari kesalahan tersebut. 

Serum yang mengandung arbutin dan green tea extract ini dikemas dengan botol pump yang lebih higienis. Pastinya kemasan seperti ini juga berfungsi agar kualitas produk tetap terjaga dengan maksimal. Bagi saya, Rubiena Brightening Serum layak dapet nilai 4,5/5.


Hasil pemakaian yang saya rasakan...



Sulit untuk mengklaim produk mana yang paling maksimal membuat kulit lebih cerah. Setelah beberapa minggu memakainya, saya menyadari kalau skin care ini berfungsi lebih maksimal saat dipakai bersamaan. Apalagi kualitas setiap produknya konsisten bagus sehingga manfaatnya untuk kulit pun lebih terasa. 

Yang saya suka, Rubiena Beauty Brightening Series tidak semata-mata mencerahkan, tetapi juga membantu menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit saya lembut. Produk skin care yang bagus juga membantu saya menyiapkan kulit yang prima untuk dimakeup. Dan, saya merasa kalau tekstur kulit semakin bagus sehingga makeup lebih menempel semenjak memakai rangkaian skin care ini.
So, sangat sedikit poin yang kurang saya sukai dari Rubiena Beauty Brightening Series. Menurut saya, salah satu yang perlu diimprove oleh Rubiena Beauty adalah faktor kemasannya. Kemasanan softener terutama. Pasalnya, kemasan Rubiena Brightening Softener cenderung mudah tumpah. Sementara yang lainnya sudah cukup bagus. But, kalau bisa sih semua dikemas dengan botol pump pasti lebih higienis, aman, dan menarik! 

Selain itu, saya suka semua dengan Rubiena Brightening Series. Mulai dari komposisi, kualitas, dan efeknya di kulit wajahku. Jadi biar pun skin care ini awalnya hanya untuk saya coba, sekarang saya udah mantab untuk menghabiskannya.

Kamu punya pengalaman menarik dengan Rubiena BeautyBrightening Series? Please share di kolom komentar ya!
 


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar