Review ASTALIFT Lighting Perfection Moist Pure Liquid UV SPF 25 PA++ Shade OC-07

By Erny Kurniawati - 21.33.00


Kalau sudah ngomongin foundation untuk daily activity, pasti saya punya kriteria tertentu. Tekstur yang light, ada kandungan SPF, Melembabkan kulit, dan tak perlu full coverage adalah empat kriteria utama bagi saya. Keempat kriteria tersebut pas ada di ASTALIFT Lighting Perfection Moist Pure Liquid UV SPF 25 PA++ shade OC-07 yang dikirimkan oleh Clozette Indonesia untuk saya coba sejak beberapa waktu yang lalu. Bagi beauty enthusiast mungkin sudah familiar dengan brand Astalift, tapi bisa jadi bagi sebagian orang brand asal Jepang ini masih jarang di dengar. Oleh karena itu, saya mau sharing ke temen-temen tentang produk liquid foundation mereka yang sudah saya coba. Kira-kira untuk liquid foundation seharga Rp 550.000,-, ASTALIFT Lighting Perfection Moist Pure Liquid UV SPF 25 PA++ bener-bener oke nggak ya? 

Packaging


Salah satu hal yang saya ingat dari brand ASTALIFT adalah color identitynya. Merah terang! Warna yang stand out dan bikin saya inget terus. ASTALIFT Lighting Perfection Moist Pure Liquid UV SPF 25 PA++ pun dikemas dengan box berwarna merah terang gradasi dan hitam. Color combo yang berhasil membuat produk liquid foundation mereka terlihat lux. 

Saat dibuka, dalam satu box kemasan ternyata ada satu botol foundation, satu tempat spons, dan spons aplikatornya. Saya berhasil dibuat tersenyum saat membuka box tersebut karena rasanya happy dapet liquid foundation yang lengkap bahkan sampai aplikatornya. 

Botol foundationnya juga terlihat lux dengan warna merah gradasi dan tutup warna hitam. Satu botol foundation tersebut berisi 25 gram. Setiap botol juga dilengkapi penjelasan produk yang sayangnya ditulis dalam huruf Jepang. Tapi, untuk nama shade-nya sendiri jelas terbaca. 


Yang membuat kemasan ASTALIFT Lighting Perfection Moist Pure Liquid UV SPF 25 PA++ ini punya nilai tambah sebenarnya adalah fitur pump pada botolnya. Liquid foundation ini benar-benar cair sehingga adanya pump sangat membantu untuk mencegah produk keluar berlebihan. Jadi, kita lebih mudah mengatur sedikit banyak produk keluar dari tube tersebut. Plus, pump ini juga berguna banget untuk menjaga higienitas foundie di dalamnya. Wah, cocok untuk saya yang suka teledor kalau pakai makeup ini. 

Tekstur dan Ingredients


Tekstur ASTALIFT Lighting Perfection Moist Pure Liquid UV SPF 25 PA++ cukup cair sehingga saya merasa nyaman mengaplikasikannya terlebih dulu dengan jari, kemudian meratakan lebih maksimal dengan sponge. Teksturnya yang cair terasa sangat ringan di kulit. Sekilas terasa seperti sedang memakai skincare. 

Ngomong-ngomong, kandungan dalam ASTALIFT Lighting Perfection Moist Pure Liquid UV SPF 25 PA++ memang bagus juga untuk kulit. Ada beberapa key ingredients yang ditonjolkan dalam liquid foundation ini misalnya, Astaxanthin, 3 tipe kolagen, lycopene, dan sakura aura powder. Ngomongin key ingredients tersebut, saya tertarik dengan kandungan Astaxanthin yang memang punya manfaat banyak untuk kulit. Beberapa manfaat kandungan tersebut di antaranya berfungsi sebagai antioksidan yang menjaga kesehatan kulit, mengurangi peradangan, hingga mencegah kulit keriput, dan kerusakan kulit akibat paparan sinar ultraviolet.

Selain itu,  liquid foundation ini memang sudah dilengkapi dengan SPF 25 PA++ yang cukup menjaga kulit dari paparan sinar UV pada saat beraktivitas sehari-hari. Saya sendiri tetap memakai sunscreen terlebih dulu sebelum memakai ASTALIFT Lighting Perfection Moist Pure Liquid UV SPF 25 PA++ saat harus beraktivitas di luar ruangan. Sementara saat saya beraktivitas di dalam ruangan saja, saya nggak perlu memakai sunscreen tambahan pun rasanya sudah aman. 

Sementara kandungan sakura aura powder tersebut punya manfaat untuk membuat hasil akhir kulit yang flawless dan cerah merata. That's why, ASTALIFT Lighting Perfection Moist Pure Liquid UV SPF 25 PA++ punya lightening control yang membantu menyamarkan pori-pori dan fine lines sekaligus menjaga kulit agar tetap terlihat cerah dan sehat. Selain itu, lightening control juga punya andil besar untuk membuat complexion sama bagusnya saat di luar ruangan maupun di dalam ruangan. 

Coverage & Hasilnya di Kulit


ASTALIFT Lighting Perfection Moist Pure Liquid UV SPF 25 PA++ memang pas untuk saya pilih sebagai bagian dari daily makeup. Teksturnya yang cenderung cair dengan coverage medium membuat foundie ini ringan. Namun, tetap bisa menutup imperfection pada kulit sekaligus meratakan warnanya. Shade OC-07 sendiri warnanya pas di kulitku yang sawo matang. Padahal sempat ragu karena biasanya produk dari Jepang cenderung hadir dengan shade yang cerah di atas warna kulit perempuan Indonesia.


Karena coveragenya medium, untuk agenda tertentu saya mengaplikasikannya dua atau tiga layer supaya lebih full coverage. Selama memakainya, saya merasa nggak pakai foundation saking ringannya. Di kulit pun hasilnya melembabkan banget tanpa membuat kulit saya berminyak. Buat saya sih ini amazing ya! Karena makeup-an pun rasanya seperti sedang bareface. 

Di Indonesia sendiri ASTALIFT Lighting Perfection Moist Pure Liquid UV SPF 25 PA++ hadir dalam 6 shade berbeda. Sadly, counter Astalift baru ada di Jakarta. Tapi, kamu tetap membelinya secara online. Stalking instagram Astalift deh! Di sana sudah ada info selengkapnya. 

Terakhir, kalau saya pribadi berani memberi nilai 4,5/5 untuk foundation ini. ASTALIFT Lighting Perfection Moist Pure Liquid UV SPF 25 PA++ bakalan jadi foundation favorit kalau kamu suka tampil dengan makeup ringan dan punya ingredients yang baik untuk kulit. Kalau dibilang mahal, rasanya harga dari liquid foundation ini sudah sesuai dilihat dari komposisi bahannya hingga kualitas hasil akhirnya. So, penasaran ingin mencoba?

Instagram: @clozetteid dan @astalift_indonesia

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. penasaran mau cobain foundation-nya, selama ini coba banyak foundi masih belum menemukan yang klik banget

    BalasHapus
  2. Aku pernah coba waktu facial di Astalift, harganya agak bikin mikir2 hahahaha

    BalasHapus
  3. Jadi, harga sepadan dengan kualitasnya ya. Astalift ini ngga mau turun harga apa ya? Hehehehe.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus