Amitie Natural Oil to Foam Cleanser, Double Cleanser Hanya dengan Satu Produk

By Erny Kurniawati - 21.52.00

oil cleanser

Ada nggak sih di antara temen-temen yang kondisi kulitnya berubah?

Kondisi kulit saya sebelumnya cenderung oily, tapi belakangan ini justru berubah jadi kering kalau ada perubahan cuaca atau nggak memakai skin care serajin biasanya. Kulit kering itu menurut saya mengganggu banget karena susah untuk ditutupi. Apalagi kalau mau bermakeup, kulit kering malah jadi terekspos nyata.

Akhir Agustus kemarin, saya sempat liburan beberapa hari di Bali. Sempat was-was kalau kondisi kulit jadi kering karena biasanya kulit saya bermasalah saat travelling. Tapi untungnya ketakutan itu nggak terealisasi. Setelah saya inget-inget, skin care routine selama liburan kemarin memang sedikit berbeda dari biasanya. Saya menambahkan oil cleanser dari Amittie untuk saya cobain. Kebetulan seminggu sebelum liburan saya dikirimi oleh pihak Langsre untuk nyobain produk Amitie by Langsre varian Natural Oil to Foam Cleanser-nya.



Ingredients: Citrus Lemon (Lemon) Fruit Extract, Glycerin, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Potassium Hydroxide, Caryodendron Orinecense Seed Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Citric Acid, Leptospermum Petersonii Oil.

Unik banget karena Amitie Natural Oil to Foam Cleanser ini bisa berfungsi sebagai first cleanser dan juga second cleanser. Saya pun rutin memakainya untuk mengangkat kotoran di wajah dan juga sisa makeup pada saat PM skin care. Nah, step-step membersihkan kulit dengan Amitie Natural Oil to Foam Cleanser ini memang jadi lebih praktis karena satu produk bisa digunakan untuk first cleanser sekaligus second cleanser. Tahap-tahap membersihkan kulit yang biasa saya lakukan itu seperti ini: 


1. Ambil 3 pump Amitie Natural Oil to Foam Cleanser dan ratakan ke seluruh bagian wajah sambil pijat pelan selama kurang lebih tiga menit.

Pada step pertama ini, Amittie Natural Oil to Foam Cleanser ini berfungsi sebagai makeup remover. Kita semua tahu kan kalau oil terbukti lebih efektif mengangkat kotoran dan sisa makeup di wajah. Jadi, nggak ragu lagi membersihkan makeup, sisa sunscreen, hingga kotoran di wajah dengan natural oil to foam cleanser ini. 


2. Basahi tangan dan pijat kembali untuk mengaktivasi foam dari Amittie Natural Oil to Foam Cleanser. 

Tekstur Amittie Natural Oil to Foam Cleanser yang tadinya oily akan berubah menjadi busa lembut di kulit. Untuk mengaktivasi busa tersebut nggak perlu waktu lama kok. 


3. Bilas wajah yang sudah dipenuhi busa Amittie Natural Oil to Foam Cleanser dengan air dingin hingga bersih. 

Nggak perlu khawatir kulit jadi kering setelah cuci muka dengan cleanser ini. Soalnya, kulit justru terasa lebih lembut dan halus. Efek tersebut disebabkan oleh kandungan berbagai jenis minyak botani alami seperti, coconut oil, jojoba, olive, dan cacay oil. Walaupun mengandung minyak, tetapi cleanser ini sama sekali tidak meninggalkan efek greasy atau berminyak karena kandungan minyaknya akan berubah jadi foam saat terkena air.
 

Hasilnya pun benar-benar bersih karena saya pernah mengujinya dengan mengusapkan kapas bertoner dan tak ada stain kotoran lagi. Hanya saja, perlu waktu lebih lama kalau yang kamu bersihkan adalah heavy makeup dengan beberapa layer foundation. Tapi, hal itu sangat wajar sehingga nggak mengurangi kualitas dari cleanser ini. 

Di balik dari cleanser yang bikin kulit saya cocok ini, ternyata Amittie Natural Oil to Foam Cleanser memang mengandung komposisi yang ramah untuk kulit sensitif. Kulit saya memang nggak begitu sensitif, tetapi komposisi yang minim kandungan pemicu alergi tentunya bikin saya lebih nyaman. Kandungan pemicu alergi yang tidak terkandung dalam cleanser ini misalnya, detergen, alkohol, ethanol, surfaktan, dan tidak mengandung air juga. 

Unik banget memang, karena Amittie Natural Oil to Foam Cleanser ini justru tidak mengandung air dan sebagai gantinya, cleanser ini mengandung ekstrak lemon. Sifat asam yang alami ada pada ekstrak lemon tersebut bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, mengurangi bekas jerawat, mencegah dan mengatasi jerawat serta komedo, plus sebagai agen pencerah kulit. Mungkin karena kandungan baik dalam cleanser ini juga yang membuat kulit saya nggak gosong selama liburan ke bali dan ke Nusa Lembongan hingga Nusa Ceningan kemarin.

Selain itu, saya juga memaksa suami untuk nyobain cleanser ini. Untuk kulitnya yang cenderung acne prone, ternyata cleanser ini nggak memicu reaksi negatif pada kulit. Justru selama liburan kemarin kulitnya nggak muncul jerawat baru! Saya jadi yakin kalau Amittie Natural Oil to Foam Cleanser ini memang sebagus itu untuk membersihkan kotoran atau sisa makeup di kulit wajah kita.

Plus, aromanya juga enak karena wangi lemonnya cukup dominan. Meskipun tak ada kandungan parfumnya, tetapi aroma alami dari lemon benar-benar ngasih efek relaxing. Lalu kemasannya pun benar-benar higienis karena bentuknya pump gitu. Untuk sekali pakai, biasanya saya menggunakan dua hingga tiga pump saja. Jadi lebih hemat. 

Kalau kamu sudah penasaran dengan cleanser Amittie by Langsre ini, kamu bisa kok kepoin dulu di Instagram Langsre Indonesia. Mungkin memang belum begitu familiar, tetapi brand Langsre yang diimpor dan diproduksi di Korea ini sudah terkenal di beberapa negara seperti, Korea, China, Rusia, Filipina, Thailand, Vietnam, Iran, dan Singapore. Kalau kamu mau mencoba produknya, cek langsung Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak, dan iLotte. Pastikan kamu belanja di official store-nya untuk menjamin keaslian produknya ya! 




  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wah, ini kayak MUJI Oil Cleansing. Bisa membersihkan makeup, sekaligus bisa jadi facial wash ketika dibilas dengan air. 2 in 1 cleanser, jelas praktis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, praktis makanya pas liburan kubawa kak hihi.

      Hapus