Wedding Preparation: Memilih Jas Pria untuk Hari Pernikahan

By Erny Kurniawati - 23.10.00

Sejak awal merencanakan pernikahan, saya banyak bersyukur karena banyak pendapat yang sama dengan Dhimas. Salah satunya soal baju pernikahan kami. Tidak hanya pengantin wanita saja yang perlu memperhatikan baju di hari H pernikahan. Buat saya, baju saya dan pasangan harus matching! Berhubung kami memilih untuk tidak mengambil paket sewa baju dari sanggar pengantin, jadilah membeli jas pria terbaru menjadi salah satu opsinya.


Sebenarnya bisa saja Dhimas menyewa jas, tetapi pilihan tersebut tidak dia ambil karena dipikir-pikir beli jas itu investasi. Jadi, mumpung ada momen hari pernikahan, kenapa nggak sekalian beli aja? Apalagi kalau warna jas tersebut termasuk netral, jaminan akan terpakai di waktu mendatang jadi lebih besar. Ditambah lagi, jas pria di sanggar penyewaan itu biasanya punya warna yang itu-itu saja. Kebetulan juga saat kami cari tahu tempat penyewaan di Jogja, nggak ada jas pria terbaru dengan warna biru navy polos dengan list putih seperti yang kami mau.

Karena warna jas yang kami incar itu nggak gampang dicari, saya dan Dhimas pun mengalah untuk mencarinya jauh-jauh hari. Kami sengaja cari jas pria terbaru di beberapa outlet di mall sampai tanya-tanya rekomendasi penjahit. Sayangnya, kalau kami membeli kain dan menjahitnya sendiri kami perlu merogoh kocek lebih dalam. Akhirnya opsi tersebut kami tinggalkan. Ngomong-ngomong soal memilih jas pria terbaru ini, menurut saya kita memang perlu spend waktu yang agak longgar. Nggak mencarinya dekat hari H dan kalau bisa membelinya saat momen diskon. 

Saat ini mencari jas pria untuk acara pernikahan nggak ribet karena beli online-pun bisa. Sedangkan kalau ragu untuk ukurannya, membeli offline di mall juga banyak pilihannya. Kuncinya tinggal mencocokkan dengan kondisi budget saja. Atau bisa mencoba ukuran jas di outlet-outlet yang ada di mall dan baru membelinya via online seperti di Matahari Mall dan sebagainya.

Baca juga: Ngomongin Budget Pernikahan Bareng Pasangan dan Keluarga


Kalau jas yang dipakai Dhimas pada pernikahan kemarin kami beli secara offline saat ada diskon 60%. Cukup menyenangkan bisa mendapatkan jas yang sesuai dengan konsep pernikahan kami dengan harga sebagus itu. Semakin puas saat ternyata beberapa temen atau stranger di Instagram mengirim DM menanyakan dimana tempat sewa jas Dhimas. Tapi memutuskan untuk membeli atau menyewa, semua kembali ke preferensi masing-masing. Pesan saya, jangan lupa untuk pilih outfit - termasuk jas- terbaik agar menambah rasa percaya diri di hari pernikahannya. Namun, penting juga untuk tetap mempertimbangkan budgetnya.


So, jangan males evaluasi budget wedding dan pantau terus kegunaannya!

Baca juga: Honeymoon Itinerary, 5 Days 4 Nights in Bali

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. erny cantik banget, seperti princess jasmine... beli-beli jas buat wedding buat cowo harus hati2 banget yah, karena biasanya yang bagus itu pasti mahalll sekali jadi emang harus disiasatin bisa dipakai berkali-kali atau kalau gak yah harus rajin banget cari yang murmer tapi kualitas ok..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbak maya... kalo nyarinya mepet pasti sedapetnya hihi... Makasih mbak

      Hapus