Kaktus Coffee Place, Cafe Serba Kaktus di Jogja!

By Erny Kurniawati - 21.09.00


Everyday is a coffee day, setidaknya itu bagi saya. Temen-temen deket saya paham banget soal itu. Bahkan sebelum menikah kemarin, beberapa temen saya sering becandain Dhimas dengan bilang, "jangan lupa nafkah kopi buat Erny!" Saya memang selalu minum kopi susu setiap hari. Mulai dari minum kopi susu racikan sendiri sampai dengan minum kopi susu ala cafe. Untung di Jogja ada banyak pilihan cafe yang menyajikan menu kopi susu enak-enak. Satu cafe yang punya menu kopi susu unik dan nagih menurut saya adalah Kaktus Coffee. 

Kaktus Coffee ini kafe baru di kawasan Jogja utara. Tepatnya di dekat Terminal Condongcatur, Sleman. Lokasinya nggak jauh dari kota dan dekat dengan ring road. Jadi cukup accessable. Pemilik cafe dengan nama kaktus plus seluruh interior dan eksterior cafe yang dipenuhi tanaman kaktus ini nggak lain adalah temen saya sendiri, Selmadena. Hayo, kayaknya temen-temen yang baca blog ini familiar ya sama pemiliknya? Hehe. 



Cafe ini menurut saya cukup unik karena interior dan eksteriornya yang penuh kaktus dan sebelumnya memang belum ada cafe konsep serupa di Jogja. Tapi, interior dan eksterior bagus tuh memang belum cukup ya? Cafe ini pun menjawab dengan menyediakan ruang yang luas untuk indoor maupun outdoor. Parkir area, toilet, hingga mushola pun ada.Yang paling penting, menu kopi mereka juga spesial karena salah satu menu yang sudah saya cobain benar-benar nagih! 



Kamis, 11 Oktober lalu saya nyobain menu kopi Spezia-nya. Kopi ini dasarnya kopi susu, tetapi punya rasa unik karena ditambah dengan rempah-rempah khusus. Tebak-tebakan saya sih, menu spezia ini ada kayu manis dan sepertinya ada jahenya pula. Yang pasti, kopi ini approved! Approved versi saya karena manisnya pas, pahit kopinya masih ada, dan rasa rempahnya berhasil bikin citarasa kopi ini nggak biasa. Setidaknya, buat saya yang sudah punya racikan kopi susu rumahan dan suka enggan beli kopi susu cafe. But, Spezia rasanya emang beda dan unik, dan itu yang bisa jadi alasan untuk beli lagi. 

Last but not least, berdasarkan Google Analytics, pembaca blog saya ini didominasi oleh orang-orang luar Jogja. Nah, kalau kalian liburan ke Jogja, terus tanya ke saya rekomended cafe yang oke untuk didatengin itu mana, maka jawaban salah satunya ya Kaktus Coffee. Saran saya, dateng ke sini pas sore sekitar jam 3 hingga jam 5 sore tuh waktu terbaik. Apalagi bagi kamu yang suka foto-foto. Yang terpenting lagi, cafe ini cocok untuk temen-temen yang butuh tempat kerja atau ngerjain tugas kuliah. Colokan listriknya ada banyak dan ada juga fasilitas wifinya. Plus, cafe ini bikin nyaman pecinta tanaman dan kaktus seperti saya!


  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. Tempatnya asyik ni mba.. makasih buat infonya

    BalasHapus
  2. Konsep kafenya unik ya, one of a kind. Tetapi, hati-hati juga ketusuk duri kaktus, hehehe.

    BalasHapus
  3. wah jogja sekarang makin banyak tempat kece... kuingin kembali kesana lagi hehe. btw erny, i just wonder, kamu pake lensa apa sih? fotonya cakep amat hehe

    BalasHapus