Review Lacoco Aloe Vera Soothing Mist, Face Spray Lokal Favorit!

By Erny Kurniawati - 21.44.00


Sepertinya saya belum pernah sharing face spray yang recommended di blog ini ya? Sebelumnya saya pemakai setia produk Evian, tapi beberapa waktu terakhir saya sedang mencoba produk face spray baru asli Indonesia. Face spray ini adalah Lacoco Aloe Vera Soothing Mist.

Saya berkenalan dengan face spray ini sekitar sebulanan yang lalu. Berhubung saya pernah mencoba produk face spray lokal dan sering kecewa, jadinya saya nggak ada ekspektasi apapun dengan produk ini. Bisa memberikan sensasi segar di wajah tanpa menyebabkan makeup saya cracking rasanya sudah cukup.

Sesuai dengan cara pakai yang direkomendasikan, Lacoco Aloe Vera Soothing Mist ini ternyata bisa dipakai sebagai cleanser sekaligus face spray untuk melembabkan kulit. Saya sih terlalu sayang untuk memakainya sebagai cleanser. Makanya, saya memilih menggunakan Lacoco Aloe Vera Soothing Mist ini sebagai face spray setelah cuci muka dan sebelum menggunakan essence atau serum. Sekitar sebulan menggunakan face spray dengan cara tersebut, saya merasakan perubahan yang signifikan dengan kondisi kelembaban kulit. Sayangnya, saya nggak sempat foto before-after karena sebelumnya memang tak ada ekspektasi dengan produk ini.


Selain melembabkan, Aloe Vera Soothing Mist ini juga cukup bagus membantu menyiapkan kulit sebelum bermakeup. Biasanya saya menyemprotkannya sebelum memakai moisturizer dan setelah makeup selesai diaplikasikan. Makeup menjadi lebih nempel dan tahan lama. Nah, hasil inilah yang membuat saya yakin untuk mengulas Lacoco Aloe Vera Soothing Mist di blog ini. Yes, face spray produksi Indonesia ini memang recommended apalagi produk ini didesain untuk segala kondisi kulit. Nggak perlu khawatir kalau kulitmu berminyak. Justru kelembaban kulit yang terjaga dengan memakai produk ini akan membuat minyak di kulit lebih terkontrol. Begitu pula dengan pemilik kulit kering, face spray ini sangat membantu untuk menjaga kulit terhidrasi dengan baik sepanjang hari.


Dikutip dari Beauty Journal, Lacoco Aloe Vera Soothing Mist ini punya empat kandungan utama yang bermanfaat bagus untuk kesehatan kulit.

  • Aloe Vera sebagai kandungan utama yang bermanfaat sebagai agen pelembab kulit. Kandungan tersebut membuat Aloe Vera Soothing Mist punya manfaat bagus untuk mencegah minyak berlebih dan menjaga kelembaban kulit sehingga mencegah pengelupasan kulit.   
  • Purslane dan Jeju Flower Complex, purslane atau yang lebih dikenal sebagai krokot merupakan kandungan yang berfungsi untuk merejuvenasi kulit dan membantu mencerahkan kulit. Lalu Jeju Flower Complex sendiri adalah gabungan dari beberapa jenis bunga seperti, Camelia, Magnolia, Centaurea, Canola, Narcissus, Cosmos, dan Rose yang khas Pulau Jeju, Korea. Nah, kandungan ini bermanfaat untuk melembabkan, menenangkan kulit, merawat pori-pori, mencegah minyak berlebih, dan memberikan sensasi segar di kulit. 

  • Willow Bark adalah kandungan yang memiliki manfaat untuk mengangkat sel kulit mati di wajah. Kandungan ini juga ada dalam Lacoco Aloe Vera Soothing Mist. Maka dari itu, face spray ini juga bisa digunakan sebagai cleanser. Selain mengangkat sel kulit mati, kandungan ini punya kemampuan untuk membersihkan kulit dari komedo, membantu mempercepat regenerasi sel kulit, dan mengatasi bakteri penyebab jerawat. 

  • Jeju Lava Sea Water juga menjadi salah satu kandungan kunci dari produk ini. Kandungan tersebut bermanfaat melembabkan, merawat pori-pori, menenangkan kulit, memberi sensasi segar, mencegah minyak berlebih dan juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini sehingga mencegah munculnya kerut halus.

Pas tahu komposisi inti dalam Lacoco Aloe Vera Soothing Mist ini, saya pikir pantesan face spray ini memberikan hasil bagus di kulit saya. Tapi memang nggak bohong, untuk harganya sendiri tidak murah walaupun nggak terlalu mahal juga. Lacoco Aloe Vera Soothing Mist ini dijual di atas 100K. Temen-temen bisa membelinya via shopee dan marketplace lainnya. Anyway, ada yang sudah mencoba face spray ini juga?

    • Share:

    You Might Also Like

    3 komentar

    1. udah beberapa kali baca review lacoco ini, bagus2 reviewnya, pada cocok gitu, pengen coba tp masih maju mundur karena ya sama dg erny gak pernah nemu yang cocok face spray lokal, karena terakhir beli malah gak kepake jadi balik lagi ke evian.

      mudah2an ada travel size-nya jadi buat yang pengen nyoba dulu bisa beli ukuran tsb, tfs erny

      BalasHapus
    2. Mbak, ini ukurannya tuh travel friendly lhoh hihi suka banget kalo dr segi kemasan hihi...

      BalasHapus
    3. Suka, deh, sama packaging-nya! Kece karena simpel gitu. Sejak produk-produknya NatRep yang mengandung aloe vera jadi populer, saya emang udah suka sama produk-produk sejenis karena terbukti melembapkan dan so far cocok-cocok aja di saya. Kayaknya saya juga harus cobain ini, sebab face mist yang klaim melembapkan suka hit & miss untuk saya.

      Thank you for sharing!

      BalasHapus