Semalam di Umah Hoshi Gianyar Bali

By Erny Kurniawati - 00.41.00

Masih ingat tulisan saya tentang itinerary honeymoon beberapa waktu lalu? Saya sudah menyinggung sedikit tentang malam pertama kami di Bali. Saya dan Dhimas memilih tinggal di Umah Hoshi yang berada di Desa Sebatu Tegalalang, Sebatu, Gianyar, Bali. Kali ini, saya mau berbagi review dengan teman-teman tentang penginapan nyaman dengan harga budget hotel tersebut. Here we go!

Saat menemukan Umah Hoshi di aplikasi Traveloka, saya langsung jatuh cinta karena interior kamar dan juga suasananya. Saya pun dibuat yakin untuk membookingnya saat tahu harga menginap per malamnya masih promo dan hanya tiga ratus ribuan saja. Setelah mengirimkan link foto interior Umah Hoshi ke Dhimas, saya langsung memesan 1 kamar untuk kami inapi semalam.

Hingga hari pertama tiba di Bali itu datang. Saya dan Dhimas sebenarnya agak kesulitan untuk menjangkau ke lokasi penginapan tersebut. Ternyata, Umah Hoshi berlokasi cukup jauh dari Kuta dan kami mesti mengeluarkan biaya tiga ratus ribuat untuk naik gocar sampai ke lokasi. Itu pun memakan waktu kurang lebih tiga jam dan membuat kami tiba di lokasi penginapan sore hari. Akhirnya itinerary hari itu buyar dan kami memilih untuk stay di penginapan tersebut.

Ngomong-ngomong soal akses ini, saya menyarankan banget untuk temen-temen sewa driver atau menghitung benar-benar pengeluaran transport dari Kuta atau dari Bandara ke penginapan ini. Karena lokasi yang jauh, saya dan suami merogoh kocek sekitar 600 ribu untuk transport pulang pergi. Makanya, merasa sayang nginep di sana semalam saja.

Biarpun agenda kami jadi berantakan, tapi akhirnya kami malah bersyukur karena kami jadi bisa stay di penginapan ini. Untuk ukuran budget, Umah Hoshi menawarkan fasilitas yang jauh lebih bagus. Kami dapet satu kamar di samping kolam renang dengan fasilitas ameties mulai dari kopi, hair dryer, sabun dan ada kulkas hingga bath up. Nggak nyangka bisa dapet penginapan murah dengan fasilitas sebagus itu.

Berhubung lokasi Umah Hoshi ini bukan di tengah kota, jadi malam itu kami memutuskan untuk dinner di restorannya yang berada di lantai dua bangunan utama atau di atas ruang reseptionist. Menu yang ditawarkan sebenarnya nggak banyak, tapi saya sudah happy karena ada menu capcay sayur yang bisa memenuhi kebutuhan serat saya hari itu. Kami pun menikmati menu makan malam di resto dengan ruangan semi terbuka itu. Untuk menu makanan yang kami pesan malam itu sebenarnya biasa saja, sesuai dengan harganya yang terjangkau untuk ukuran makan malam di hotel. Angin malam itu cukup menusuk kulit kami. Dingin menggigit sehingga begitu menu dinner kami santap, kami langsung bergegas kembali lagi ke kamar.

Baca juga: Merencanakan Liburan Hemat dengan Airy Rooms

Pagi harinya kami sarapan di hotel ini dengan menu sederhana. Karena termasuk cottage budget, jadi menu sarapannya memang tidak begitu istimewa. Untung saja pemandangan yang ditawarkan saat sarapan cukup istimewa. Eye pleasing banget melihat langit biru dan juga pemandangan hijau yang cantik di hadapan mata.

Sebenarnya saya dan Dhimas menyesal hanya menginap semalam di Umah Hoshi. Soalnya penginapan ini benar-benar nyaman dan terjangkau sekali. Fasilitas kamar yang bagus juga membuat kami merasa bersyukur sudah menginap di sini. Buat temen-temen yang mau menginap di sini dan punya baby pun nggak perlu khawatir karena di kamar pun tersedia kulkas. Selain itu, untuk sabun dan sampo yang mereka sediakan juga punya wangi yaeng relaxing. Kami pun memakainya sampai habis. Kalau interior dan juga fasilitas kamarnya bagus, ngomong-ngomong tentang eksterior, Umah Hoshi ini memang tidak terlalu luas lahannya, tetapi setiap sudutnya tertata. Area kolam renang yang tak terlalu besar juga memiliki suasana yang nyaman.

Baca Juga: Lombok Trip, Desa Sade

Setelah membaca tuntas review tentang Umah Hoshi ini, kira-kira jadi pengen liburan ke Bali nggak?

• Share:

You Might Also Like

13 komentar

1. duh duh penganten baru yang lago honeymoon.. hihi btw aku ga kepikiran nginep di gianyar deh kalo ke bali. biasanya lebih ke kute,denpasar, seminyak gitu-gitu baru tau kalau di gianyar ada hotel senyaman ini. Happy honeymoon erny, pulang bawa bibit dede bayi yaaa hihi

Balasan
    1. Udah kelar 2 bulan lalu kak Honeymoonnya haha. Dedeknya otw ya dibikin di sini aja haha.

Hapus
  2. Aku malah ga nyangka ini semurah itu harga per malamnya.. Tadinya kupikir ini termasuk hotel yg tematik krn poolnya unik dan berkesan natural.. Sukaaaak banget liatnya mba. Mungkin akupun bakal betah di kamarnya kalo dapt penginapan sebagus ini :)

Balasan
    1. Iyah mbak, aku juga pas sampe sana kaya wow semurah itu tapi dapetnya bagus banget.. hehe

Hapus
  3. Wah, ini sih cocok banget buat honeymoon. Makanya ngga bosen-bosen ke Bali karena banyak pilihan penginapan bagus (interior, fasilitas) dengan harga sangat terjangkau.

Balasan
    1. Yes, cocok banget. Jangan lupa bawa banyak-banyak camilan aja hihi. Sedih banget cuma nginap semalem :(

Hapus
  4. Ah bikin mupeng staycation lagi di Gianyar. Kalau menurutku, semakin pelosok semakin asyik tempatnya 😁😁😁

BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

6. di Bali dengan suasana kayak gini harganya cuma 300rban itu muraaaah dan worth it banget ya ampuuun :') Aku jadi pengen liburaaan deh ah

Love,
    deniathly

Balasan
    1. Iya sis, aku juga pengen liburan haha. Nyesel banget dah di sinicuma semalem :(

Hapus
  7. Wahhh menginspirasi banget ini tempat Erny, tp tempatnya kok jauh ya dr Kuta ahhaa, msh hrs kluar 300rb + 3 jam hiks

BalasHapus
  8. Waw terima kasih mbak rekomendasinya hehehe kebetulan lagi cari info penginapan murah yang recommended di Bali buat liburan mendatang :D