Nyobain Facial Bio Light Brightening di NMW Skin Care Jogja

By Erny Kurniawati - 14.29.00


Sejak tinggal di pinggiran Magelang, agenda weekend tuh jarang sekali ke Jogja. Berbeda dengan Sabtu, 3 November 2018 kemarin saya ikut suami ke Jogja. Kebetulan dia lembur dan saya dateng ke acara blogger gathering bareng NMW Skin Care. 

Dari acara kemarin, saya jadi tahu kalau ternyata NMW Skin Care sudah ada sejak 10 tahun silam. Pusatnya memang ada di Jakarta, sedangkan di Jogja sendiri baru ada 4 tahun terakhir dan berlokasi di jalan Pakuningratan. Lokasinya strategis dan dekat dengan pusat kota Jogja, tepatnya tugu.




NMW Skin Care ini salah satu klinik kecantikan yang menawarkan full treatment dari perawatan wajah hingga produk skin care yang bisa dipakai di rumah. Salah satu treatment andalan NMW Skin Care adalah PRP. PRP sendiri merupakan treatment yang memanfaatkan plasma darah yang kaya akan platelet. Uniknya, treatment ini menggunakan darah kita sendiri yang kemudian diproses melalui beberapa tahap sehingga mendapatkan PRP. Karena treatment ini menggunakan darah sendiri yang diproses khusus, jadi treatment ini pun diawali dengan pengambilan darah. Berhubung saya takut jarum dan sering nerves kalau disuntik, jadi saya pun tidak mencoba PRP. Saya justru nyobain treatment Facial Bio Light Brightening. 

Facial Bio Light Brightening

Setelah sesi blogger gathering selesai, saya dapet kesempatan untuk konsultasi masalah kulit dengan dokter kulit NMW Skin Care. Seneng banget karena konsultasi ini membuka pengetahuan saya tentang kondisi kulit sendiri. Menurut dokter yang menangani, kondisi kulit saya cukup sehat. Ukuran pori-pori masih aman dan masalah utama lebih ke kulit kusam serta komedo. Berdasarkan hasil analisis tersebut, dokter menyarankan saya untuk treatment Facial Bio Light Brightening. 



Treatment di NMW Skin Care berada di ruangan khusus. Nyaman sekali untuk para muslimah seperti saya yang nggak mau ada laki-laki masuk. Udah gitu ruangannya bersih, adem, dan wangi. Musik yang diputar di ruangan juga musik-musik relaksasi gitu. Jadi semakin menenangkan.

kulit dibersihkan terlebih dahulu dari makeup dan kotoran

Di samping itu, treatment di NMW Skin Care ini juga ditangani oleh terapis yang memang ahli dibidangnya. Terbukti dari pengerjaannya pun membuat saya nyaman. Untuk treatment facial ini diawali dengan proses cleansing yang terdiri dari beberapa langkah. Setelah proses cleansing selesai, selanjutnya masuk proses penguapan. Proses penguapan ini berfungsi untuk membuka pori-pori kulit agar whitehead dan blackhead lebih mudah diekstraksi. Setelah proses penguapan yang berlangsung sekitar 15 menit, kini masuk tahap ekstraksi. Tahap ini bisa dibilang paling menegangkan karena harus tahan perih dan sakitnya diekstraksi komedonya. Tapi sakit atau nggaknya proses ekstraksi itu juga bergantung dengan terapisnya. Beruntungnya, proses ekstraksi kemarin masih tertahankan. Nggak begitu sakit, apalagi kalau dibandingkan dengan hasil komedo yang berhasil dikeluarkan. Wah, rasanya puas! 

Setelah proses ekstraksi komedo, terapis menggunakan alat khusus seperti roller elektrik untuk mematikan bibit jerawat sekaligus untuk membuat kulit steril. Kulit yang sudah steril dan bersih kemudian disinari. Ini nih gongnya! Kulit saya disinari dengan bio light yang fokus untuk mencerahkan. Tahap ini membutuhkan waktu sekitar 15 menit.

proses penyinaran pada wajah

Kemudian masuk di tahap terakhir yaitu masker! Masker yang digunakan ini berjenis peel off dan merupakan produk asli milik NMW Skin care. Ada sensasi segar dan dingin saat masker diaplikasikan di kulit saya. Setelah didiamkan sekitar 15 menit, akhirnya masker siap dibersihkan. Setelah itu, terapis memakaikan sunscreen di kulit wajah saya.

Yang saya suka dari Facial Bio Light Brightening ini, kulit saya nggak merah-merah berlebihan. Setelah facial selesai, kulit saya langsung kalem. Sisa rasa cekit-cekit di kulit masih ada. Tapi nggak mengganggu sama sekali. Kulit saya juga nggak menunjukkan tanda-tanda break out. 
Walaupun ada satu jerawat yang baru muncul sehari setelahnya, tapi itu nggak termasuk break out menurut saya. Selain itu, menurut dokter dan juga terapisnya, setelah facial kita langsung bisa pakai makeup. Tapi menurut saya sih sayang. Saya pun memutuskan untuk nggak makeup-an sampai beberapa hari selanjutnya. 

Inilah bare face saya setelah treatment, nggak merah-merah kan?
Selain facial, dokter juga memberi resep untuk produk yang saya pakai. Saya disarankan untuk menggunakan facial wash AHA dari NMW Skin care dan dikombinasikan dengan Purrifying Toner. Kedua produk NMW Skin Care ini juga bisa dipakai berbarengan dengan skin care drugstore milik saya. Jujur, saya happy banget karena dokter NMW Skin Care sangat komunikatif dan nggak memaksa kita untuk memakai skin care sesuai sarannya. Justru dokter memperbolehkan saya menggunakan skin care biasanya dan hanya menambahkan facial wash serta toner saja. 

Produk-produk skin care dari NMW Skin Care yang saya coba di rumah. Bisa dikombinasikan dengan drugstore skincare lho!

Pengalaman treatment pertama kali di NMW Skin Care kemarin memang membekas buat saya. Terutama karena pelayanan dokter dan terapisnya. Saya pun berniat untuk kembali lagi! Terus kalau temen-temen pengen tahu tentang treatment apa aja yang ditawarkan NMW Skin Care plus promo-promonya, yuk cus follow deh akun Instagramnya di @nmwskincare_jogja dan @nmwskincare

  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. Meskipun PP naik motor suami, wajah tetap kinclong dengan treatment ya, Erny :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus mbak hihi.... lebih murah facialnya ketimbang biaya bensin mobil buat PP rumah kantor haha

      Hapus
  2. Aku udah nyobain treatment ini dan hasilnya emang beda, kerasa banget sih.
    Jadi pengen treatment lagi :D

    Love,
    deniathly

    BalasHapus