PIXY Make It Glow Dewy Cushion

By Erny Kurniawati - 00.14.00


Entah berapa kali saya dapet pertanyaan dari temen-temen main, kantor, sampai stranger di socmed yang tanya, "cushion bagus rekomendasimu apa sih?"

Saya selalu enggan menjawabnya karena saya baru punya pengalaman memakai cushion sekali dari brand Korea. Itu pun saya pakai nggak sampai habis refill-nya. Bukan karena nggak bagus sih, cuma warnanya memang terang walau udah pilih shade tergelap. Terus harganya juga tiga ratusan, jadi nggak tergolong murah buat kantong saya. Makanya, saya nggak repurchase dan enggan merekomendasikannya kepada orang lain.

Long short story, sekitar bulan Agustus akhir kemarin saya sering banget lihat temen-temen beauty enthusiast upload video, foto, hingga Youtube atau blog yang mereview positif produk PIXY Make it Glow Dewy Cushion. Tentu saja saya nggak terlalu tergoda mengingat waktu itu lagi sibuk persiapan menikah sampai dengan saya sadar kalau produk kosmetik yang baru dilaunching ya pasti bakal banyak reviewnya. So, saya nggak terlalu ngebet untuk membelinya.


Setelah sebulan berlalu, ternyata hype-nya PIXY Make it Glow Dewy Cushion belum berakhir. Dan membuat saya yang tadinya tidak terlalu penasaran, jadi pengen nyobain juga. Sayangnya, dimana-mana cushion ini sold out. Wah, makin sulit dicari makin bikin penasaran! Tapi yang namanya jodoh ya saya dapet PIXY Make It Glow Dewy Cushion ini malah tanpa sengaja. Saat itu tinggal ada satu shade saja 301 Medium Beige.

Shade 301 Medium Beige ini merupakan shade tergelap dari PIXY Make It Glow Dewy Cushion. Shade tersebut memang pas untuk kulit sawo matang saya, tapi belum bisa memenuhi kebutuhan cushion untuk temen-temen pemiliki skin tone sawo matang yang lebih gelap dari kulit saya. Jadi, untung banget shade tersebut pas karena saat membelinya tidak ada tester untuk dicoba. Oiya, untuk harganya sendiri sangat terjangkau hanya Rp 125.000,- dan saya beli di toko dekat rumah hanya Rp. 105.000,- karena counter PIXY sedang promo.

My Opinion about PIXY Make It Glow Cushion


Sama dengan kebanyakan beauty enthusiast yang baru jatuh cinta dengan makeup glowing, saya pun begitu. Itu juga yang menjadi alasan saya tertarik buat nyobain PIXY Make It Glow Cushion. Apalagi cushion memang jadi base makeup praktis yang cara pakainya gampang banget. Seperti si PIXY Make It Glow Cushion ini, cara pakainya tinggal tap-tap di muka seperti pakai bedak padat. Setiap kemasan juga disertai dengan aplikator atau sponge-nya. Sayangnya sponge untuk cushion tuh pasti cepet kelihatan kotor. Ya wajar sih, soalnya sponge-nya warna putih. Jadi emang kita harus sering-sering mencuci si spons ini biar tetap higienis dan nggak terlihat kotor begitu.


Setelah nyobain pakai cushion ini berulang kali, akhirnya saya yakin untuk share reviewnya berdasarkan pengalaman sendiri. Ngomong-ngomong soal pengalaman pertama memakai cushion ini, pertama kali pakai saya langsung dibikin takjub sama coveragenya. Dibandingkan coverage cushion saya yang terdahulu, PIXY Make It Glow Cushion ini jauh lebih bagus coveragenya! Selain itu, saya suka dengan efek glowing yang pas banget dengan claim produk ini.

Nggak hanya penggunaan skin care yang hasilnya berbeda pada setiap kulit, cushion ini juga hasilnya beda-beda di setiap kulit. Karena banyak yang bilang hasilnya agak abu-abu setelah beberapa jam, terutama bagi pemilik kulit dengan yellow undertone. Teman-teman yang baca blogpost ini pasti kenal kan sama Arum Racun Warna Warni? Nah, kebetulan dia juga udah nyobain dan review PIXY Make It Glow Cushion ini. Tapi, hasil di kulit kami berbeda lho!

Kalau Arum cerita lama kelamaan cushion itu jadi abu-abu di kulit, maka kebalikannya dengan saya. Lama kelamaan malah semakin bagus warnanya dan bener-bener ngasih efek "my skin but better" dengan efek glowing nggak berlebihan. Setiap kali pakai cushion ini selalu aja ada yang ngomentarin kok kulit saya bagus. Wah, padahal nggak bagus natural gitu aja. Kelihatan bagus karena cushion ini menyatu dengan sempurna dengan warna kulit saya. Jadi, menurut saya memang cushion ini tuh jodoh-jodohan. Di kulit saya bagus, di kulit lain eh lama-lama bisa terlihat abu-abu. Dan kita bisa tahu bagus nggaknya setelah memakainya berulang kali. So, nyobain tester aja nggak cukup yah?

Move forward, PIXY Make It Glow Cushion ini punya staying power yang lumayan bagus. Meskipun ada efek glowing di kulit, tetapi nggak membuat kulit jadi becek berlebihan. Nah, tapi itu hasil di kulit saya yang kebetulan sedang kering. Kalau di kulit berminyak mungkin hasilnya akan berbeda.

Di kulit saya, PIXY Make It Glow Cushion ini bisa bertahan 5 hingga 8 jam. Tapi, dari jam-jam awal sampai 5 atau 8 jam kemudian hasilnya tuh faded tapi menyatu dengan kulit. Awalnya hasil cushion ini memang bagus banget dan bikin muka kelihatan tanpa pori. So far ngeblend-nya pun mudah. Tapi, saya pernah memakainya saat kulit sedang nggak sehat dan hasilnya nggak sehalus ketika kulit lembab dan sehat. So, kalau mau makeup bagus memang base-nya alias kondisi kulitnya juga harus bagus dulu!


CONCLUSION


Jadi, apakah cushion ini recommended? Bisa iya, bisa juga nggak. Saya nggak bisa bilang ini rekomen banget, tapi kalau temen-temen perlu cushion untuk harian yang coverage bagus dan harga terjangkau, maka PIXY Make It Glow Cushion ini sepertinya cocok. Tapi, wajib berpikir ulang juga kalau tipe kulitmu berminyak. Soalnya efek glowing dari cushion ini tuh dimunculkan dari teksturnya yang cenderung basah di kulit saat dipakai. Karena kulit saya sedang kering, tekstur tersebut pastinya nggak mengganggu. Mungkin akan lain cerita kalau kamu yang memakainya dalam kondisi kulit berminyak. So, beda kulit beda hasil memang wajar ya!




  • Share:

You Might Also Like

5 komentar

  1. Ooooo hasilnya bisa beda ternyata di tipe kulit yang berbeda juga. Aku juga cenderung kering dengan minyak di bagian T zone aja. Semoga kulitku berkesempatan untuk membuat produk ini keliatan oke pas aku pake ahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, semoga cocok sis, ntar ceritain ya di blog!

      Hapus
  2. Kulitku tuh kering, tapi kalau pakai makeup pasti awalnya hasilnya ku bikin matte dulu, soalnya aku ngerasa nanti lama kelamaan pasti berminyak. Dan biasanya berminyaknya itu yang bikin glowing hihihi. Mungkin sama kali ya rasanya kayak pakai si Pixy cushion ini :D

    BalasHapus
  3. Aq Bru aja abis pake Wardah Instaperpect dan suka banget sama hasilnya, baguslah coveragenya Dan lngsung cocok sm kulit aq, kepikiran mo nyobain emina to baca ini jg pgn awalnya tp kulitku berminyak, jd galau beli gak yah...

    BalasHapus
  4. Aku tetel maju mundur nih buat nyobain 😂 Soalnya dulu pernah pake BB cream-nya juga suka oxidized makanya trauma 😅

    BalasHapus