Brunch di Kim Soo Cafe

By Erny Kurniawati - 13.50.00

brunch at Kim Soo Bali, Kim Soo Cafe Bali,

Ke Bali rasanya kurang kalau nggak mampir ke cafe-cafe hits-nya. Berhubung tiga bulan lalu saya ke stay di daerah Kuta cuma sehari, jadi mau nggak mau mesti menentukan cafe apa yang mau didatengin. Setelah cek GPS, akhirnya saya memutuskan untuk ke Kim Soo.

Awalnya ke Kim Soo karena mau sekalian lihat-lihat outlet home decor-nya yang seliweran di timeline Instagram. Eh ternyata di sana ada cafe-nya juga. Berbekal GPS dan motor sewaan, saya dan Dhimas pun boncengan menuju Kim Soo yang berada di kawasan Kuta Utara. Sore itu jalanan ramai dan macet di beberapa titik. Terpaksa laju motor yang kami tumpangi tidak bisa dipacu dengan kecepatan yang lebih tinggi. Setelah melewati ramainya jalanan di Kuta sore itu, akhirnya kami sampai di Kim Soo sekitar pukul 17.15 WITA.

Kim Soo Home, Kim Soo Cafe Bali,

Kim Soo Home Bali, Kim Soo Cafe,
Kim Soo Home,

Saya sudah memasang wajah ceria walaupun sore itu lelahnya luar biasa. Kami bergegas masuk disambut dengan display home decor yang dijual di outlet Kim Soo. Karena sering melihat postingan teman maupun selebgram di tempat ini, saya pun lupa kalau mau memesan menu di cafe-nya. Saya justru sibuk keliling toko dan bagian samping serta belakangnya yang semi outdoor. Sekaligus buru-buru foto karena hari semakin sore dan matahari tenggelam sesaat lagi.

Sekitar pukul 6 kurang, saya masuk kembali dan bergegas mencari kasir cafe untuk memesan menu yang kami inginkan. Sayang sekali, ternyata cafe-nya sudah close order dari pukul 5 sore. Dengan sedikit kecewa, saya dan Dhimas bergegas pulang ke hotel. Karena sepanjang perjalanan pulang saya bersungut-sungut dan enggan tersenyum, akhirnya Dhimas nawarin untuk keesokan paginya kembali ke cafe itu lagi sebelum kami terbang pulang ke Jogja. Setelah mempertimbangkannya, saya pun kembali ceria dan mengiyakan ide tersebut. 

Keesokan harinya sekitar pukul 07.30 kami sudah berboncengan kembali ke Kim Soo demi mencoba menu kopi dan cake untuk brunch. Yah, kapan lagi bisa menikmati brunch dengan tenang tanpa diliputi perasaan buru-buru ke kantor atau inget e-mail kerjaan? Buat orang kantoran seperti saya, momen seperti ini sangatlah priceless! 

Menu Kim Soo Cafe, Harga Kim Soo Cafe, Kim Soo Cafe

Pagi itu kami memesan dua cake dan juga secangkir cappucino serta secangkir cokelat panas. Udara pagi itu masih segar dan angin pun berhembus sepoi-sepoi. Kami benar-benar menikmati momen pagi itu sebelum akhirnya harus terbang kembali ke Jogja. 

Bagi saya yang pecinta kopi, menu cappucino di Kim Soo sebenarnya standar. Mungkin vibes-nya aja yang berbeda karena pagi itu rasanya kami benar-benar menjadi turis. Di Indonesia sih, tapi 90% pengunjung cafe tersebut bukan turis lokal seperti kami. Selain itu, coconut cake dan juga cokelat cake yang kami pesan tidak mengecewakan walaupun harganya cuma 20 ribuan. Menurut kami yang tak terlalu suka makanan manis, satu slice cake tersebut lebih dari cukup untuk mengenyangkan perut kami. Bahkan kami nggak mampu menghabiskannya! 

Kim Soo Cafe Bali, Menu Brunch Kim Soo

Best time untuk ke Kim Soo ini sepertinya memang pagi untuk brunch atau sore sekitar pukul 4. Kalau siang hari sepertinya bakalan kurang nyaman karena suasananya panas dan selalu ramai pengunjung. Wah, menulis tentang cafe ini bikin kami rindu untuk ke Bali lagi! 

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. nama cafenya lucu ya Kim So. Kirain bakal ada menu koreanya gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, menunya malah western semua. Iya juga ya namanya kaya korea gitu

      Hapus
  2. Waktu dari Mano aku juga ngelewatin Kim So, sayangnya nggak sempat mampir karena parkirnya susah. Btw kalo di dalam terlihat besar ya? kalo dari luar soalnya terlihat kecil.

    BalasHapus
  3. lucu banget cafenya, mungkin bila ke bali akan menjadi refrensi untuk cafe tsb ^_^ [ www.lastrimode.blogspot.com ]

    BalasHapus