Review PIXY Tint Me In Red

By Erny Kurniawati - 11.30.00

Review Pixy Tint Me In Red, Lip Tint Lokal Recommended, Lip Tint Lokal Bagus, Lip Tint Lokal


Saya jatuh cinta dengan lip tint! Nggak nyangka seorang Erny yang lebih suka tampilan makeup bold belakangan ini pindah haluan jadi suka makeup natural. Terutama untuk sehari-hari. Mungkin karena bosan juga, akhirnya tahun 2018 ini saya coba-coba beberapa lip tint lokal brand dan salah satunya PIXY Tint Me In Red.

Saya nyobain sendiri lip tint dari PIXY ini karena suka dengan kualitas produk mereka yang semakin baik akhir-akhir ini. Makanya penasaran dan nggak ragu untuk membelinya. Cuma ada tiga shade PIXY Tint dan saya pun memilih shade In Red karena namanya lip tint walau warnanya bold, tapi hasil di bibir suka sheer. Daripada memilih warna lain yang tampaknya kurang bold, mending saya pilih shade In Red sekalian karena paling bold dan sudah jaminan kalau warna-warna merah itu cocok untuk bibir saya yang agak gelap ini. So, langsung aja yuk simak sampai habis tulisan ini karena saya mau share kepada kalian soal kekurangan dan kelebihan produk ini. Here we go!

Packaging


Review Pixy Tint Me In Red, Lip Tint Lokal Recommended, Lip Tint Lokal Bagus, Lip Tint Lokal

PIXY Tint Me ini hadir dengan kemasan tube seperti lip cream. Saya sempat nggak ngeh kalau ini produk lip tint. Maklum, di pikiran saya lip tint lokal itu selalu dikemas dengan packaging berbeda dengan produk lip cream. Entah tube-nya lebih pendek, entah tubenya punya bentuk yang berbeda dan banyak lainnya. 

Desain kemasan PIXY Tint Me ini mengikuti desain kemasan PIXY yang terbaru dengan ciri khas minimalis didominasi warna hitam dan ada sedikit bagian transparan yang menunjukkan warna isinya. Buat saya sih kemasan PIXY Tint Me ini jauh lebih menarik ketimbang kemasan lip creamnya yang dulu. But, apalah arti kemasan bila produknya nggak oke kan? so, gimana perfoma produknya?

Tentang Formulasi, Coverage, dan Staying Power


Saya hanya akan membahas sekilas soal feel dari formula PIXY Tint Me ini. Kenapa? Karena sejauh ini saya belum cukup wawasan untuk membreakdown formulasinya dan menjelaskannya ke temen-temen. So, selama sudah mengantongi ijin edar dari BPOM, ya saya rasa formulanya aman dan layak dicoba. Oiya, yang penting cruelty free juga!

Selama 2018 saya sebenarnya baru nyobain 3 brand lip tint dan dua di antaranya dari lokal brand, PIXY dan Emina. Nah, formula PIXY Tint Me ini menurut saya kurang lebih mirip dengan Emina. Ringannya dan feel saat digunakan mirip. Tapi, untuk performanya sedikit berbeda. Coverage dari PIXY Tint Me In Red yang saya cobain jauh lebih rendah ketimbang lip tint Emina yang pernah saya review beberapa bulan lalu. Kalau Emina lip tint langsung mencover warna dasar bibir saya, sedangkan PIXY Tint Me ini perlu dua layer untuk menutup warna asli bibir saya. Padahal PIXY Tint Me yang saya coba sudah termasuk yang paling bold dan lebih bold dari Emina Lip Tint saya sebelumnya. 

Sementara untuk staying powernya, PIXY Tint Me In Red ini cukup bagus. Nggak perlu khawatir dipakai makan atau minum apalagi kalau cuma ngemil. So far tetap tahan di bibirku meskipun coverage dan pigmentasinya sheer. Justru karena itulah PIXY Tint Me In Red ini sangat wearable for daily occasion. Selamat libur akhir tahun ini, saya selalu memakainya setiap hari karena di rumah nggak mau terlihat pucet, tapi pengen seger yang natural aja dan lip tint dari PIXY ini bisa dibilang pilihan yang tepat! 

Review Pixy Tint Me In Red, Lip Tint Lokal Recommended, Lip Tint Lokal Bagus, Lip Tint Lokal

Kesimpulannya..... 


PIXY Tint Me In Red sebagai lip tint dengan shade terbold tetap hasilnya natural di bibir. Cocok untuk kamu dan kamu yang selalu tanya, "hasilnya natural nggak kak?" Nah, ini dapet banget naturalnya karena mungkin pigmentasinya yang sheer ya. Terus ringan di bibir tanpa memberi kesan bibir kering. Sehabis memakai lip tint ini, saya suka lupa kalau udah pakai lip tint saking ringannya. Kalau yang kamu cari lip tint untuk sehari-hari, PIXY Tint Me In Red bisa banget dipilih karena harganya terjangkau hanya 40 ribuan dengan formula yang oke dan hasil natural. Tapi kalau kamu mencari lip tint yang pigmentasinya lebih bagus dan coverage oke dalam sekali aplikasi, maka silakan memilih lip tint dari brand lain. Normal banget kan kalau sebagus-bagusnya produk memiliki sisi kurangnya juga seperti ini. Nah, kalau menurut kalian yang udah mencoba lip tint ini gimana? Share your thoughts please!


  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Yang hebatnya lagi ini bisa dipakai di pipi juga ya. Jadi dual function :D

    BalasHapus
  2. wah lagi banyak yg review ini, jadi tambah penasaran deeh soalnya multifungsi yaah kak..

    BalasHapus