Afternoon Coffee at Svarga Coffee and Eatery

By erny's journal - 00.00.00

review svarga coffee and eatery, menu svarga coffee and eatery

Jogja nggak pernah kehabisan tempat kuliner untuk kita kunjungi. Termasuk cafe-cafe lucu nan nyaman dengan menu-menu enaknya. Akhir Desember lalu saya kembali mencoba cafe di tengah kota Jogja. Nama cafe tersebut Svarga Coffee and Eatery. Ini kali pertama saya ke sana untuk ketemu temen sekaligus menikmati kopi. Nyobain kopi di cafe-cafe di Jogja tuh selalu menyenangkan untuk saya.

review svarga coffee and eatery, menu svarga coffee and eatery
review svarga coffee and eatery, menu svarga coffee and eatery

Selain lokasinya yang strategis di daerah Gejayan, cafe ini juga memiliki tempat yang lega terdiri dari indoor dan semi outdoor. Sore itu kebetulan Jogja sedang panas-panasnya, saya pun memilih duduk di dalam ruangan yang ber-AC saja. Seperti biasa, saya memesan signature drink mereka yang merupakan kopi susu dengan secret recipe dari Svarga, Cakastu. Berhubung cacing di perut juga sudah menagih makan, saya pun memesan menu Fried Dori Sambal Matah lengkap dengan nasinya.

Dibandingkan harga menu-menu di cafe lainnya di Jogja, harga menu minuman dan makanan di Svarga Coffee and Eatery ini nggak bisa dibilang murah. Tapi saat pesanan menu tersebut datang, harga Rp. 35.000,- untuk segelas es kopi dengan rasanya yang unik sepertinya nggak bisa juga dibilang mahal. Apalagi untuk sepiring menu utama nasi dengan Fried Dori Sambal Matah, duh harga Rp 35.000,- rasanya setara dengan enaknya menu ini dan efek kenyangnya. Kayanya sih nggak berlebihan juga kalau saya sebut harga segitu terjangkau.

review svarga coffee and eatery, menu svarga coffee and eatery

Berhubung perut lapar sudah terisi, saya pun lanjut ngobrol ngalor-ngidul dengan teman sore itu. Apalagi sejak tinggal di luar Jogja saya jadi terbatas untuk ketemu dia. Makanya sekali ada kesempatan ketemu kami habiskan untuk bertukar cerita dan fotoin cafe ini. Plus, nggak lupa saya minta difotoin dia sampai capek! Haha.

Bagi saya pribadi, ketemu temen di cafe sambil nyobain menu kopi dan saling bertukar cerita sampai saling foto seperti ini adalah momen yang menyenangkan serta bikin fresh kepala. Pekerjaan saat weekday ditambah lelahnya mengurus rumah kadang membuat saya seperti orang yang berlari untuk menyelesaikan semua itu tanpa punya waktu untuk bernapas menikmati momen. Oleh karena itu, saat ada momen bisa bersantai bareng temen begini rasanya nggak mau disia-siakan begitu saja.

Beruntungnya, kami nggak salah pilih cafe untuk menghabiskan 4 jam di hari Sabtu akhir tahun 2018 lalu. Saya bisa bilang nggak salah pilih cafe karena menu makanan dan minuman yang mereka sajikan enak-enak, tempatnya nyaman, ada mushola, dan toilet super bersih! Jadi, betah dan bikin repeat order minuman.

review svarga coffee and eatery, menu svarga coffee and eatery

Well, kalau kamu sedang ke Jogja dan pengen dateng ke cafe yang nyaman untuk ketemu temen atau sekadar foto-foto, bisa mampir ke Svarga Coffee and Eatery ini. Saya yang baru sekali datang pun udah kangen pengen balik ke sana lagi! Plus, nggak mungkin kurang recommended karena saya sukarela banget mereview singkat cafe tersebut di blog ini.

review svarga coffee and eatery, menu svarga coffee and eatery

  • Share:

You Might Also Like

10 komentar

  1. Kemarin saya sempat 1 bulan pulang kampung ke Jogja dan explore beberapa kafe yang nyaman untuk nugas. Setuju banget Mbak, kafe-kafe di Jogja emang nyaman, lucu-lucu, dan cocok buat nugas lama-lama di kafe! Baru pertama denger kafe ini, dan interiornya terlihat bagus sekali. Next time ke Jogja lagi, pasti akan nyobain! ��

    Tyas // https://wepsgallery.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus dan nyaman karena indoor outdoor spacenya luas. Plus stop kontaknya banyak hehe. mendukung banget kan untuk nugas!

      Hapus
  2. Malah salah fokus ke sambel matah, menggoda banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha pecinta sambel detected! Emang enak sih mbak hihi

      Hapus
  3. Tmpnya keliatan nyaman bener mbak, Dan ak ngeces liat sambalnya hahahaha

    BalasHapus
  4. Wah, cafe-nya mendukung banget nih buat foto-foto. Jendelanya besar-besar, natural light jadi melimpah. Beneran insta-worthy banget Svarga Coffee & Eatery ini.

    BalasHapus
  5. Tadi baca blog post pas belom makan siang, jadi nggak berani komen dulu takut makin laper hahaha

    Wah jadi harga segelas kopi dan nasinya sama-sama 35ribu? Kalo untuk harga segitu nggak terlalu mahal dong yah nasinya, apalagi kalo rasanya lumayan enak.

    Btw, aku sebenernya salfok sama fotografi dan editing di blog post ini hahaha Fotografernya siapa sih Mba? Kece sekaliii.

    BalasHapus
  6. Busyat dah ngafe sampe 4 jam gitu erny, kalau aku udh pegel duduk mulu hehhe.
    Emang bnr bgt sih aku minggu lalu ke Jogja sempet nyobain bbrp kafe hits, emangya disana byk bgt kafe, jadi pengen ke jogja lagi

    BalasHapus
  7. Foto-fotonya sempurna banget mba, hehe... Menggambarkan keren restonya nih dengan menunya yang nggak mahal juga kok. 35 ribu makan minum untuk porsi yang cukup banyak juga :)

    BalasHapus