Menghabiskan Sore di Waroeng Mendut

By erny's journal - 22.06.00


Beberapa minggu yang lalu, temen blogger saya, Ikka, datang dari Surabaya ke Jogja. Kami bertemu dan di sela-sela obrolan, dia bercerita kalau salah satu tujuannya ke Jogja adalah untuk mampir sekalian ke Borobudur. Ceritanya sore itu diikuti dengan satu pertanyaan, "kalau aku ke Borobudur, ada recommended cafe dari kamu nggak Er?" Wah saya langsung menggelengkan kepala karena memang minim referensi cafe cihuy yang layak saya rekomendasikan. Tapi gara-gara dia, saya inget kalau di pinggir Kali Elo yang terkenal untuk arung jeram itu ada satu cafe semi outdoor yang tampak menarik dari luar. Selang seminggu dari pertemuan saya dan Ikka, saya ngajakin suami untuk menikmati Sabtu sore di sana. Sekalian nyobain apakah cafe ini recommended atau nggak. Ya, hitung-hitung biar bisa jawab kalau ada yang nanya, "cafe di sekitar Borobudur ada nggak ya?" Mungkin saya bisa menjawab dengan merekomendasikannya.

Lokasi dari Waroeng Mendut ini strategis, berjarak sekitar 50 meter dari Candi Mendut. Kalau kamu dari Candi Mendut berencana ke Candi Borobudur, kamu pasti melewati cafe di sisi kiri jalan persis samping jembatan Kali Elo ini. Dari luar memang tampak tidak terlalu besar space-nya, tetapi Waroeng Mendut punya 3 ruang cukup lega dengan satu di antaranya full outdoor.


Karena sore itu cuaca di sini sedang cerah-cerahnya, kami pun memilih duduk di lokasi outdoor. Matahari sore itu sudah berangsur pulang ke peraduannya, lampu-lampu gantung di lokasi ini juga satu per satu dihidupkan dan suasana terasa nyaman karena lokasi outdoor dipayungi oleh berbagai macam pohon.


Sambil menikmati suasana kala itu, kami memesan dua menu camilan yaitu, onion ring dan juga pisang goreng. Dari menu camilan kami ini, pisang goreng lah yang menarik perhatian karena memanjakan lidah. Kamu pasti bisa ngebayangin gimana enaknya pisang (raja) digoreng disantap sambil minum es kopi! Nah, saya dan Dhimas juga memesan es cappucino. Total jajan kami sore itu habis Rp 76.000,- untuk semua menu yang kami pesan. Saya happy, kantong happy. Soalnya menu-menu di sini tergolong enak dengan harga tersebut. Kopi cappucino-nya asli bukan cappucino sachet gitu. Terus camilannya juga memanjakan lidah. So, nothing to complain!

Well, sekarang saya jadi bisa ngasih rekomendasi cafe di sekitar Borobudur kalau ada temen yang nanya! Haha. Sebenarnya selain kuliner di sekitar Borobudur, Magelang sendiri punya banyak menu kuliner menarik lho. Lain kali saya bahas ya! Atau kamu punya rekomendasi sendiri?





  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Kalau tempatnya kayak gini emang cocok ya buat sore sampe malem hari :)

    BalasHapus
  2. Dibanding pisang goreng, aku lebih ngiler lihat onion ringnya mbk. Makasih sharingnya mbk.

    BalasHapus