Membuktikan Klaim Safi Itchy Scalp Treatment Shampoo dan Safi Hair Conditioner

By erny's journal - 23.54.00

Safi Itchy Scalp Treatment Shampoo dan Safi Hair Conditioner

Rambut cepet apek, rambut lepek, kulit kepala gatal, dan kamu bisa mention banyak masalah rambut atau kulit kepala lainnya yang muncul karena seharian memakai jilbab. Tapi, masalah itu bukan tanpa solusi lho. Solusinya pun bukan berarti harus lepas jilbab ya. Soalnya jaman sekarang setiap masalah tuh ada solusinya dan solusinya nggak cuma satu kan?

Saya sendiri paling bermasalah dengan kulit kepala gatel dan mudah apek kalau seharian full berjilbab. Padahal saya emang jilbaban hampir 10 jam setiap harinya. Makanya, nggak mau membiarkan masalah kepala ini berlarut-larut deh. Nemuin produk perawatan rambut yang memang sesuai sama kebutuhanku is a must! Sebenernya nih, saya sudah ada sampo dan conditioner andalan, tapi kalian pasti paham ya kadang tuh ada rasa bosan dan pengen nyobain produk lainnya juga. Saat hasrat untuk cari produk perawatan rambut alternatif ini sedang dateng, lha pas Safi Indonesia meluncurkan produk Safi Hair Expert. 

Oiya, sebelum bahas produk perawatan rambut yang jadi andalan saya selama beberapa minggu terakhir ini, mungkin saya kenalin dulu temen-temen dengan Safi ya! Safi ini merupakan beauty brand asal Malaysia yang sejak setahun terakhir masuk di Indonesia. Fokus pada produk skincare dan hair care, Safi ini identik dengan tagline "Halal Natural Teruji". Karena itulah, Safi juga merilis produk hair expert yang sengaja ditujukan untuk temen-temen pengguna jilbab. Walaupun sebenernya seri hair care ini bisa banget dipakai oleh temen-temen yang nggak berjilbab, tapi katanya sih formula utamanya untuk menjawab masalah kita yang pakai jilbab seperti kulit kepala gatel, rambut cepet apek, cepet lepek, berketombe and many more. 

Sampo dari Safi yang diformulasi untuk mengatasi masalah kulit kepala gatal

Ada beberapa varian sampo dari Safi Hair Expert ini. Saya sendiri pakai yang seri Itchy Scalp Treatment Shampoo karena merasa varian ini paling pas untuk menjawab masalah kulit kepala saya. Sejak berjilbab, kulit kepala saya memang gampang gatel dan itu sangat mengganggu. Kondisi ini sebenernya wajar karena ketika kulit kepala tertutup jilbab seharian otomatis akan gampang lembab terutama bila suhu udara sedang panas. Keringat yang keluar di kulit kepala jadi nggak bisa kering dan bikin kulit kepala lebih lembab dari semestinya. Itulah yang memicu gatal-gatal. 


Ada beberapa kandungan utama dalam Safi Itchy Scalp Treatment Shampoo yang diuji bagus untuk mengatasi kulit kepala yang gatal sekaligus memberikan sensasi segar. Kandunganya seperti berikut ini: 

Micro Bamboo Charcoal dengan manfaat utamanya untuk menyerap minyak dan bau tidak sedap di kulit kepala. Kemudian ada Habbatus Sauda sebagai antibakteri yang juga membantu kita menjaga keindahan rambut. Kandungan lain yang mencuri perhatian saya itu malah Minyak Argan karena minyak ini mengandung vitamin E dan antioksidan yang memang dikenal bagus untuk rambut karena bersifat menenangkan kulit kepala saat iritasi sekaligus merangsang pertumbuhan rambut. Sampo ini juga mengandung menthol yang memberikan sensasi dingin di kulit kepala sehingga kita merasa lebih segar. 

Kandungan tersebut juga dilengkapi dengan aroma sampo yang lembut, tapi nggak hilang sesaat setelah kita membilas rambut. Sering banget lho nemuin sampo yang memang wanginya enak, eh wanginya langsung gone begitu dibilas air. Kan sebel! 

Safi Hair Conditioner

Biasanya saya memakai sampo ini tidak sendirian. Saya menggunakannya bersamaan dengan Safi Hair Conditioner. Saat ini baru ada satu varian conditioner dari Safi Hair Expert. Tetapi, saya berhasil dibikin jatuh cinta lantaran wanginya! Ekstrak natural dalam conditioner ini cuma ada dua yaitu Habbatus Sauda sebagai antioksidan dan Olive Oil yang pastinya berfungsi untuk melembabkan rambut sekaligus menutrisinya agar rambut tidak mudah rontok. Safi Hair Conditioner ini tuh wanginya menurut saya lebih kuat dari Safi Itchy Scalp Treatment Shampoo, tetapi buat saya malah itu bagus! Saya kan agak menghindari produk dengan kandungan parfum pada skincare, tapi nggak untuk hair care. Jadinya happy deh Safi Hair Conditioner ini wangi olive oilnya enak banget. Berasa wangi conditioner di salon-salon spa! 

Berhubung pihak Safi mengklaim produk hair expert mereka bisa wangi hingga 48 jam atau 2 hari, saya yang kepo ini tertantang untuk membuktikannya. Saya pun nyobain keramas dua hari sekali demi membuktikan klaim tersebut dan jujur awalnya saya skeptis! Ya, soalnya sampo atau contioner Safi ini tuh murah meriah sekitar 20 ribuan. Timbul pertanyaan deh di kepala saya, "apa iya seawet itu wanginya dan sensasinya di rambut?" 

Kombinasi perawatan rambut yang pas untuk kulit kepala saya

Setelah membuktikannya selama kurang lebih 2 mingguan, jujur hasilnya beneran seawet itu lho wanginya! Karena saya khawatir temen-temen pembaca nggak percaya, saya sampai konfirmasi ke suami. Saya suruh dia nyium rambut saya pas hari kedua setelah keramas untuk tahu pendapatnya apakah masih wangi atau nggak. Dan jawabannya, iya masih wangi! Wanginya emang berkurang, tapi bau apek di rambut tuh beneran nggak muncul lho. Puas kan jadinya!

Selain wangi yang awet, sampo dan conditioner ini disambut baik oleh kulit kepala saya. Soalnya saya beneran cocok padahal sebelumnya cukup picky masalah sampo. Saya paham kalau Safi Hair Expert yang cocok di kulit kepala saya ini belum tentu cocok di semua kulit kepala. But, nothing to lose untuk ngasih kesempatan mencobanya. Harganya boleh murah, tetapi untuk kualitas kayanya nggak perlu ragu karena Safi punya Safi Research Institure yang pastinya bertugas maksimal untuk bikin produk-produk perawatan kulit yang terbaik. Saya yang puas dengan kualitas produknya ditambah cocok dengan kondisi kulit kepala saya, akhirnya saya yakin kalau produk bagus ini harus dishare reviewnya di sini!

Walaupun sejujurnya, saya juga baru tahu kalau ada Safi Hair Expert ini karena dateng di acara blogger gatheringnya pada 2 Maret lalu. Kalau nggak karena dateng di acara tersebut mungkin saya masih maju mundur untuk nyobain produk Safi. Tapi begitu tahu komitmen mereka dalam memproduksi produk perawatan kulit maupun rambut sebagus itu, makin tertariklah saya untuk mencobanya. 

Mungkin temen-temen kenal Safi identik dengan skincare-nya aja, nah saya juga sedang nyobain rangkaian skincare mereka. But, I will share later! Untuk review skincare di bawah sebulan kok rasanya kurang valid gitu. So, tungguin di postingan yang mendatang ya! Kalau kamu sudah pakai produk Safi yang mana?


  • Share:

You Might Also Like

5 komentar

  1. Varian ithcy itchy inihhh bikin kulit kepala akooh sempriwingzz😂

    BalasHapus
  2. Aku masih gatelen pakai ini mbak, lebih suka yg anti dandruff

    BalasHapus
  3. Awalnya denger brand Safi ini gara-gara skincare-nya. Eh, ternyata ada produk hair care juga ya. Beragam juga nih produk Safi yang masuk ke market di Indonesia.

    BalasHapus
  4. Aku juga dapet yang varian itchy nih dan emang beneran wangi dan terasa segar habis keramas~

    BalasHapus
  5. Wah baru tau Safi ngeluarin produk hair care juga ya. Saya nggak berjilbab sih, tapi susah banget nemu shampoo yang cocok sama kondisi rambut. Kebetulan kulit kepalaku lumayan sensitif dan suka gatal-gatal, kayaknya boleh coba deh yang ini. Thank you review-nya Mba!
    !

    BalasHapus