Bio-Essence Bio Gold Water 24K, Hydrating Essence untuk Kulit Awet Muda

By erny's journal - 19.46.00


Ehm... ketimbang beli makeup, ternyata setahun terakhir saya lebih sering beli skincare. Nyobain skincare tuh risky, tapi candu karena kalau nemu yang bagus di kulit puasnya tuh beda! Salah satu skincare yang saya cobain dua bulan terakhir adalah Bio-Essence Bio Gold Water 24K. Essence ini sebenarnya ada di kotak seserahan suami untuk saya yang diberikan waktu lamaran. But, pindahan dari kost ke rumah sekitar 8 bulan lalu membuat saya lupa punya essence ini. Essence ini tersimpan rapi bersegel di dalam kotak khusus di lemari. Untung saja saya sempat beberes dan membuka kotak itu yang rupanya berisi selusin lipstik dan beberapa macam skincare yang salah satunya si essence ini. 

Bio-Essence Bio Gold Water 24K ini memang sempat hype tahun lalu. Kayanya karena itu juga saya memutuskan untuk masukin essence ini dalam list seserahan. Bio Gold Water ini hadir dalam dua size kemasan, punya saya yang ukuran 30 ml. Sengaja beli ukuran travel karena masih tahap nyobain dulu plus sebenarnya saya sudah punya essence andalan yaitu, Avoskin PHTE. Makanya, beli ini yang kemasan travel untuk sekadar selingan dan nyobain aja. 


Yang bikin Bio-Essence Bio Gold Water 24K ini menarik perhatian saya nggak kalian karena packaging dan juga wujud essencenya. Hadir dengan botol kaca bening dan tutup berwarna gold, kemasan essence yang 30 ml ini travel friendly banget. Meskipun saat saya membawa essence ini untuk traveling ternyata bocor karena stopper di kemasannya saya buang saat pertama kali membukanya. But, poin lain yang bikin tertarik adalah essence-nya yang bening dengan serpihan gold bikin saya tertarik buat nyobain langsung di kulit.

Klaimnya sendiri produk ini berfungsi buat melindungi kulit dari paparan radikal bebas karena mengandung Bio Energy Complex Bio-Gold. Selain itu, essence ini katanya mampu menjaga keremajaan kulit sehingga menunda atau menyamarkan garis-garis halus tanda keriput. Well, karena tahun ini sudah 25 tahun, saya merasa perlu produk seperti ini biar awet muda! Karena berfungsi menjaga keremajaan kulit, otomatis produk ini juga mengklaim mampu menjaga elastisitas kulit, menyamarkan pori sehingga terlihat lembut dan halus, serta menjaga kelembapan kulit tanpa membuat kulit terasa berminyal. Terakhir, essence ini juga mengklaim bisa mencerahkan kulit secara alami. Dari klaimnya sih Bio-Essence Bio Gold Water 24K ini memang punya fungsi utama untuk anti-aging kulit ya.



Langsung ke review setelah pemakaian sekitar 2 bulan produk ini. Saya merasa produk ini awet banget karena sampai sekarang pun belum habis. Ya, tapi memang kemarin sempat on-off pakai karena saya nyobain skincare lain yang dibeli di Jepang. But, tetap hemat banget sih karena untuk diaplikasikan semuka, saya cuma butuh sekitar 3 tetes saja. Teksturnya sendiri gel, tetapi ngasih after taste lembab banget di kulit. Partikel goldnya ini akan hancur saat diaplikasikan di kulit dan ngasih efek glow. Glow yang natural karena kulit lembap yah, bukan glow shimmery or glittery gitu. 

Terus essence ini saya fungsikan sebagai first essence setelah kulit dibersihkan dengan first cleanser (untuk pagi hari) atau second cleanser (malam hari). Jadi tahapan pemakaiannya, kalau pagi hari saya aplikasikan setelah cuci muka baik pakai sabun atau nggak. Yes, kalau pagi saya jarang cuci muka pakai sabun karena cara ini lebih efektif untuk menjaga kesehatand dan kelembutan kulit saya. Setelah pakai essence ini, saya lanjut pakai day cream atau kadang malah langsung pakai sunscreen. 
Sementara di malam hari, saya memakainya setelah melakukan ritual double cleansing. Kalau saya sedang pakai exfoliating toner, maka saya pakai dulu exfoliating tonernya baru lanjut mengaplikasikan essence ini sebagai hydrating essence-nya. Setelah itu siap dilanjutkan dengan step skincare berikutnya. 


Oiya, saya punya cara tersendiri untuk mengaplikasikan Bio-Essence Bio Gold Water 24K. Saya mengaplikasikannya dengan cara menepuk-nepuk kulit wajah sambil dipijat. Biasanya sih dalam kondisi kulit setengah kering karena kondisi kulit seperti ini membantu kulit saya menyerap hydrating essence dengan lebih baik. After taste menggunakan essence ini kulit langsung terasa lembap dan bounchy. Perlahan tekstur kulit memang membaik, tapi nggak instan. Butuh beberapa minggu untuk merasakan efek tersebut. Lalu untuk mencerahkan sendiri menurut saya sih kurang. Namun itu wajar, mengingat produk ini memang diformulasi lebih untuk anti-aging. Dan, biasanya efek dari penggunaan produk anti-aging juga takes time, nggak instan. Termasuk efek mencegah garis-garis halus, logikanya hal ini nggak langsung terlihat. Akan tetapi make sense kalau manfaatnya seperti itu karena efek lembap di kulitnya memang beneran terasa dan efeknya pun awet. FYI, setahu saya salah satu cara ampuh melawan tanda penuaan dini memang dengan menghidrasi kulit. Kulit yang terhidrasi dengan baik akan lembap, kenyal, dan elastisitasnya terjaga. Kalau sudah begini kulit pun akan awet muda dengan sendirinya. 



At the end, saya approve dengan kualitas Bio-Essence Bio Gold Water 24K ini. Walaupun nggak ada efek instan yang wow banget, tetapi efek melembapkannya tuh beneran bikin kulit saya jadi lebih lembut dan kenyal. So, kalau harus memberi nilai essence ini, saya sih kasih nilai 4/5. Worth to try mengingat harganya reasonable karena terjangkau dengan hasilnya di kulit. But, saya tekanin kalau essence ini bukan produk yang ngasih efek ke kulit dalam semalam. Jadi, bakal cocok untuk kamu-kamu yang bersabar dalam merawat kulit dan emang goalsnya tuh bikin kulit sehat. Nah, kalian ada yang sudah memakai essence ini? Feel free to share your pov bellow!


  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Partikel emas walau gak penting-penting amat tapi tetep menggoda wanita! 😆

    BalasHapus