Catrice Insta Beauty Look Products Review

By erny's journal - 21.23.00


Sudah tau donk ada brand Cosmetic namanya Catrice, tapi sudah nyobain produk-produknya belum? 

Brand asal Jerman ini emang nggak pernah absen untuk menghadirkan produk-produk menarik, bagus, dan dengan harga ramah kantong. Beberapa bulan yang lalu saya dikirimin produk-produk Catrice untuk saya coba. Sayang banget project tersebut mandek di tengah jalan. Tapi berhubung saya sudah nyobain lama dan gatel untuk share ke kalian semua. Jadilah saya tetep posting di blog ini cerita dan reviewnya.

Produk Catrice yang saya terima ini ada sekitar 12 items dari koleksi #InstaBeautyLook. Spoiler sedikit ya, saya berhasil dibuat terkesan lho sama produk Catrice The Little Black One Mascara-nya! Nggak nyangka deh soalnya saya bukan tipe orang yang suka pakai maskara, tapi maskara dari Catrice seri ini kok bikin saya semangat untuk memakainya. 

Selain maskara, beberapa produk Catrice #InstaBeautyLook yang saya cobain itu ada primer, eyeshadow palette, baked hilighter, ligh correcting serum primer, blush on dan beberapa produk lainnya.  Dari semua produk tersebut, saya pun bikin makeup look yang bener-bener jadi favorit saya akhir-akhir ini. Tentunya dengan kata kunci makeup glowing karena belakangan ini memang sedang cinta-cintanya sama riasan yang bukan matte. 


To be honest, saya puas banget saat lihat foto hasil makeup dengan produk-produk Catrice di atas. Erny approved lah semua produk Catrice ini walaupun nggak semuanya jadi favorit juga. Nah, produk apa aja yang saya pakai, saya bakal jelasin singkat-singkat ya. Yuk, baca sampai tuntas. Barangkali ada produk Catrice inceranmu juga! 

1. Catrice Prime and Fine Poreless Blur Primer Good Bye Pores



Primer dengan jenis mousse ini hadir dengan packaging warna soft pink-hitam yang menarik. Warna packagingnya sama dengan warna primer di dalamnya. Tekstur moussenya gampang diblend di kulit saat saya memakainya. Walaupun beberapa blogger dari luar negeri bilang kalau primer Catrice yang satu ini nggak bisa nempel di atas kulit yang telah diaplikasiin moisturizer dan cenderung rubbing seperti peeling, tapi selama saya menggunakannya primer ini bagus-bagus saja. Klaimnya yang membuat pori-pori tampak blur juga terlihat dan wajah jadi matte. Dengan primer ini, makeup di wajah saya juga stay lebih lama dan minyak di wajah jauh lebih terkontrol. 


2. Catrice Light Correcting Serum Primer Sunlight



Masih soal primer, Catrice juga punya produk primer yang menurut saya unik banget yaitu, Light Correcting Serum Primer Sunlight. Dengan rona warna emas-nya, primer yang satu ini cocok untuk pecinta glowing makeup seperti saya. Dikemas dengan botol kaca dof dan dilengkapi dengan pipet, primer ini bisa diaplikasikan langsung di kulit sebelum memakai foundation dan setelah menggunakan primer untuk menyamarkan pori-pori. Selain bisa dipakai langsung di kulit, Light Correcting Serum Primer ini juga bisa dicampurkan di foundation yang akan digunakan. Jujur, saya terpukau banget lho sama primer unik ini. Instantly give my face glowing effect! 


3. Catrice Prime & Fine Transformer Drops Darkening and Lightening


Pernah punya foundation yang terlalu terang atau terlalu gelap di kulit? Sebelum memutuskan untuk dihibahkan atau dijual ulang, foundation dengan warna kurang tepat itu bisa kok dikoreksi warnanya dengan mencampurkan Catrice Prime & Fine Transformer Drops. Kalau foundationmu terlalu terang, cukup tambahkan yang Darkening. Sementara kalau terlalu gelap, tambahkan transformer drops yang lightening. Selain untuk koreksi warna, saya pun memanfaatkan transformer drops tersebut untuk contouring dan concealing. Ternyata bisa lho!


4. Catrice #InstaToGo Blur Stick


Saya sempat bingung sih, produk ini termasuk concealer stick atau primer? Apalagi saya nggak menemukan keterangan produk di websitenya hingga kekepoan saya berujung di Instagram @catrice.cosmetics. Ternyata produk ini termasuk primer yang berfungsi membuat imperfection di kulit semakin blur. Well, produk ini bisa dibilang produk Catrice yang paling nggak cocok di kulit saya. Hasil yang seharusnya memberikan efek blur di wajah, justru bikin makeup geser. Nah, saya nggak tahu saya yang salah teknik atau pure produk ini nggak cocok untuk kondisi kulit saya.


5.Catrice Light Illusion Loose Powder Yellow Matte (Banana Powder)


Loose powder dengan warna soft yellow ini biasa disebut Banana Powder oleh makeup enthuasiast. Salah satu kegunaannya adalah untuk baking. Eits, bukan baking bikin roti lho ya! Tapi baking untuk membuat base makeup terkunci lebih bagus di wajah. Saya menggunakan Banana Powder dari Catrice ini untuk baking di bawah mata. Maklum, area tersebut paling mudah luntur makeupnya jadi perlu banget baking biar base makeup di area tersebut nggak geser.

6. Catrice Arctic Glow Highlighter Powder



Sejak awal lihat highlighter powder Catrice ini mengundang penasaran sekaligus pertanyaan. Apa iya highlighter berwarna silver ini hasilnya bakal pas untuk kulit sawo matang sepertiku? Dengan perasaan nggak begitu yakin, saya justru nyobain dan dibuat jatuh cinta karena keunikannya. Highlighter ini cukup pigmented dalam sekali ulas dan warna kilaunya bukan silver melainkan ungu ke pink-pinkan gitu di tulang pipi. Asli saya kesulitan untuk menceritakan warnanya karena unik! Langsung lihat saja ya penampakannya di kulit saya berikut ini! Oiya, highlighter ini recommended untuk bikin #InstaBeautyLook dengan glowing makeup!


7. Catrice Glowdoscope Highlighter



Lihat palette highlighter ini mengingatkanku pada momen awal kenalan dengan highlighter. Saat itu setiap mau memakai highlighter pasti khawatir terlalu blinding. Jadi, highlighter dengan kilau samar jadi pilihanku. Nah, Catrice Glowdoscope Highlighter ini tekstur creamnya membantu kita ngedapetin kilau di tulang pipi dan tulang hidung dengan soft. Tapi tenang, pecinta makeup glowing maksimal bisa banget kok untuk ngebuild highlighter ini biar terlihat lebih blinding. Apalagi ada 5 shade dalam satu pan. Mulai dari soft pink, gold, hingga silver holographic. Semuanya bakal kepakai karena bisa dipadu padankan satu sama lain!

8. Catrice Blush Box Burgundy



Sebenernya kalau disuruh milih blush on atau highlighter, saya pasti lebih memilih blush on karena item makeup yang satu ini secara instan ngasih efek wajah merona setelah kita mengaplikasikannya. Catrice sendiri punya banyak varian blush on. Yang terbaru, Catrice Blush Box yang hadir dengan shade lengkap dari nuansa peach sampai pink. Blush on ini pigmented banget sehingga saya harus hati-hati mengaplikasikannya dan jangan sampai kebanyakan! Staying powernya juga bagus karena masih tetap terlihat lho walaupun udah dipakai seharian!


9. Catrice Dewy Ful Lips Conditioning Ful Lips


Bener banget kalau belakangan ini tren glossy lips mulai in lagi. Saya yang sudah bosen dengan makeup serba matte pun seperti dapet angin segar. Itu artinya glowing look nggak cuma soal highlighter aja, tetapi juga soal plumpy lips yang glossy. Catrice Dewy Ful Lips Conditional Ful Lips yang saya cobain sekitar 10 harian ini hadir dengan finish glossy berwarna soft pink. Karena warna soft pink cenderung pucat di kulit saya, saya pun menggunakannya sebagai lip topper dan tetap bagus hasilnya!


10. Catrice The Blazing Bronze Eyeshadow Palette


Eyeshadow palette dari Catrice tuh termasuk banyak yang ngefavoritin. Ya gimana nggak, satu palette warnanya lengkap dan harganya hanya seratus ribuan. Plus, pigmentasinya bagus! Setelah sebelumnya saya cuma nyolek-nyolek Catrice The Blazing Bronze Eyeshadow Palette di Guardian, akhirnya sekarang saya punya sendiri untuk dibikin eye makeup sesuai keinginan. Selama nyobain eyeshadow ini, saya terpukau sama pigmentasi dan tekstur creamynya. Gampang juga dibuild up walaupun cukup powdery sehingga harus hati-hati memakainya.


11. Catrice Brow Colorist


Eyebrow Mascara dengan kemasan mini ini langsung bikin saya penasaran. Saya emang sedang butuh sih karena belakangan ini kan tren alis berserat natural sedang naik daun banget. Saya juga salah satu peminatnya. Makanya butuh brow mascara. Sayangnya, saya mendapatkan shade yang paling terang. Setelah dicoba, warnanya memang blonde. Tapi ternyata bisa disiasati. Justru warnanya yang terang membuat brow mascara ini berguna untuk ngebikin gradasi alis. Saya menggunakannya untuk ujung dalam alis sehingga terlihat lebih natural dengan rambut berserat dan bergradasi. Tetep bagus walau shadenya bukan cokelat seperti pensil alis saya.

12. Catrice The Little Black One Mascara



Ini nih mascara yang ternyata bagus sekali untuk membuat bulu mata saya lebih on point! Kemasan hitam dof dengan tekstur seperti leather dan dipadu warna silver untuk tutupnya, mascara yang dijual di bawah 100 ribu ini punya kualitas yang bagus lho. No, saya nggak mengada-ada karena temen-temen bisa lihat langsung hasil produk ini di mata saya.

Jenis sikatnya ini ternyata membantu saya mendapatkan eye makeup look yang lebih hidup. Yang saya notice, saat pemakaian mascara ini bulu mata saya stay berdiri dengan awet. Kalau mascara Catrice seri lain yang pernah saya coba kurang waterproof, nah beda dengan seri ini. Walau digunakan untuk berwudhu, warna hitam mascara ini nggak luntur lho. Nilai plusnya, area mata jadi nggak kotor!

Untuk dapetin hasil bulu mata yang lentik dan tahan lama, saya mengaplikasikannya setelah menjepit terlebih dulu bulu mata dan diaplikasikan dua layer. Inget yah, tunggu layer pertama kering dulu! Saya yang seringkali enggan pakai maskara dan memilih langsung pakai fake lashes langsung merasa cukup pakai Catrice The Little Black One Mascara ini. Hasilnya udah cukup membuat keseluruhan makeup saya jadi hidup karena makeup mata yang on point.


Kesimpulannya, Catrice The Little Black One Mascara ini menjadi produk favorit saya disusul dengan Catrice Light Correcting Serum Primer Sunlight, lalu Arctic Glow Highlighter Powder.
Produk-produk tersebut memang berhasil mencuri hati saya, tapi bukan berarti tanpa kekurangan yah. Kekurangan dari seri #InstaBeautyLook ini mungkin di beberapa packagingnya yang tidak menggunakan kaca. Printing nama brand dan produknya gampang kehapus kalau kena gesekan dengan produk lain. Tapi packaging ini nggak mempengaruhi kualitas isi produknya. So, nggak masalah kalau untuk saya.

On the next post, kalian pengen saya review produk Catrice yang mana?

  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. Aaaaakkkkk aku suka banget mascaranyaaaaa. Sekarang udah official beralih ke Catrice untuk urusan mascara karena langsung lentik beb hasilnyaaa <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya khan... ngangkat banget di alis. tapi pas review ini aku naikin aku uda buang mascaranya han. soalnya uda gatel dipake. huhu untung tinggal dikit.

      Hapus
  2. Thanks for sharing, sukses terus..

    BalasHapus