Avoskin Hydrating Treatment Essence New Formula, Apa sih Bedanya dengan Versi Lama?

By erny's journal - 00.06.00


Akhir September kemarin Avoskin me-relaunching produk face mist mereka, Avoskin Hydrating Treatment Essence atau yang biasa disebut HTE. Sebagai salah satu "orang dalam" yang ikut mengawal relaunching HTE New Formula ini, saya sebenarnya sudah sangat-sangat excited dari jauh-jauh hari. Soalnya sejak mencoba formula baru HTE saya merasakan betul perbedaannya dengan HTE versi lama. Ada beberapa ingredients yang memang diganti agar produk ini punya performa lebih baik lagi untuk menjaga kulit. 


Perbedaan Avoskin HTE New Formula dan HTE versi lama



Nggak ada yang berubah dari nama produknya, tapi ada beberapa ingredients yang berubah dari produk versi lama. Jadi bisa dibilang perbedaan utama dari HTE new formula dan HTE versi lama adalah komposisinya. Komposisi utama HTE versi lama adalah turunan vitamin C yang disebut ET-VC atau dikenal juga sebagai ascorbic acid. Sementara HTE new formula menjadikan kandungan 5% Niacinamide dan Centella Asiatica sebagai dua komposisi unggulannya. Biar lebih jelas, saya tuliskan detil komposisi Avoskin HTE versi lama dan new formula berikut ini:

Komposisi Avoskin HTE versi lama

Aqua, Alcohol, Mineral Salts, Ascorbic Acid, Fragrance (Peppermint- Mentha Piperita)

Komposisi Avoskin HTE new formula

Water, Alcohol, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Centella Asiatica Extract, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Methyl Lactate, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexandiol.

Kalau dilihat sekilas, komposisi HTE new formula memang lebih komplesk ya. Selain Niacinamide dan Centella Asiatica, ada dua kandungan lain yang juga menjadi key ingredients produk ini yaitu, WhiteGen dari ekstrak buah Forsythia Suspensa sebagai agen pencerah dan Peppermint Oil yang berperan sebagai astringent alami.

Klaim, Fungsi, dan Cara Penggunaan


Avoskin HTE yang versi reformulasi ini diklaim sebagai face mist multifungsi. Bisa digunakan sebagai hydrating toner, micro essence, face mist, dan juga setting spray. Berbeda dari produk HTE versi lama, versi baru ini tidak bisa digunakan untuk membersihkan sisa makeup. Sementara HTE versi lama tidak bisa digunakan untuk setting spray. 

Sebagai produk yang multifungsi, cara pemakaian HTE ini pun ada tiga cara. Sebagai hydrating toner atau micro essence, cara penggunaannya cukup disemprotkan pada wajah atau kapas lalu ditap-tap pada kulit yang kondisinya bersih. Saya sih biasanya menggunan HTE ini dengan cara langsung menyemprotkan ke kulit wajah sesaat setelah cuci muka pagi dan malam sebelum menggunakan skincare lainnya. 

Cara kedua, saya menggunakannya sebagai setting spray untuk finishing makeup. Saya kurang suka sama hasil makeup yang kelihatan "pake bedak banget". Nah, penggunaan Avoskin HTE untuk setting spray ini membuat makeup saya skin like. Seneng deh karena terkesan flawless alami haha! Cara pakainya tinggal semprotkan di muka setelah selesai bermakeup. Tunggu beberapa detik dan biarkan Avoskin HTE menyerap di kulit. 



Ketiga, saya menggunakannya sebagai face mist. Sebagai face mist, saya menyemprotkannya di wajah kapan pun saya merasa butuh. Kandungan peppermint oilnya berperan besar untuk membuat produk ini terasa segar dan nyess saat disemprotkan di muka. Nah, sensasi ini yang membuat saya ketagihan menggunakan Avoskin HTE sebagai face mist kapan pun saya inginkan!

My Own Review


Sebelum menuliskan review ini, saya sudah mencoba Avoskin HTE new formula selama sebulanan terakhir. Hampir satu botol habis lho! Karena itulah, kayanya saya sudah bisa nih share review yang komprehensif. 

Avoskin HTE new formula ini punya kandungan unggulan seperti Niacinamide, Centella Asiatica, Forsythia Suspensa Fruit Extract, dan Peppermint Oil yang membuat produk ini ramah untuk kulit jerawat, bisa memberikan efek mencerahkan, dan menenangkan kulit juga. Karena kandungan yang ramah untuk kulit berjerawat itulah saya excited sejak awal produk ini mau dirilis. Eh setelah dicoba selama beberapa minggu pemakaian dan hampir menghabiskan satu botol, kulit saya nggak bereaksi negatif! 

Selama ini saya lebih sering menggunakan Avoskin HTE ini sebagai setting spray di pagi hari dan sebagai hydrating toner di malam hari. Efeknya saat digunakan sebagai setting spray memang sangat bagus di kulit saya. Formula produk ini bisa membuat makeup tampak lebih menempel sempurna dan tahan lama. Sementara efek yang paling terasa dari penggunaan produk ini sebagai hydrating toner adalah skincare berikutnya jadi lebih maksimal terserap dan saya notice hasilnya lebih terserap sempurna. Apalagi bila produk skincare yang saya pakai setelah HTE fokusnya untuk melembapkan kulit. Wah hasilnya kulit kenyal dan lebih lembab sampai pagi ketimbang penggunaan produk tersebut tanpa HTE. 

Selebihnya, saya menggunakan HTE ini sebagai face mist saat merasa kulit perlu diberi kelembaban ekstra atau saat kulit terasa panas. Efek astringent alaminya cukup signifikan sih untuk menenangkan dan mendinginkan kulit. Makanya, paling seneng menggunakan HTE sebagai face mist itu di siang hari. Tapi nggak jarang juga saya menggunakannya untuk melembapkan kulit yang terlalu lama terkena AC. It works good on me! 

Meskipun saya bilang HTE ini face mist multifungsi yang bagus, tetapi ada beberapa hal yang mungkin bisa dianggap kekurangan oleh beberapa orang. Misalnya aroma wangi peppermint-nya yang strong. Buat saya sih nggak jadi masalah karena aroma tersebut berasal dari peppermint oil dari komposisinya. Yang kedua, peppermint oil ini sepertinya juga menyebabkan face mist ini perih bila mengenai mata. Nah, solusinya tinggal disemprotkan ke wajah dan kita merem. Beres deh!



Karena sudah panjang banget membahas HTE new formula, so sampai sini ya reviewnya! Kalau kamu ada pertanyaan soal Avoskin HTE ini, feel free untuk bertanya di kolom komentar ya. 

  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. karna kulitku kering, aku selalu lemah sama produk yg kayaginiπŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo cobain mbak. Murah nih ga sampe seratus ribu πŸ˜†

      Hapus
  2. Aku udah cicip phte versi mini dan pas nanti repurchase udah niat mau sama hte nya juga, karena pakai phte nya aja udah bikin muka aku mendingan banget beruntusannya, erny ^^. Semoga nanti pas ditambah hte kulit aku bisa sampai se glowing kue-kue lebaran hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli donk dest πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† bocyoran next month bakal ada yg speeeeeecial. Hihi

      Hapus
  3. Maap salah fokus sama soflennya yang warnanya sama dengan kemasan produk hahaha

    Bisa match gitu ya


    Ini tuh produk lama yang di launch ulang gitu kan ya ? pantes kok kayak pernah liat, tp baru booming sekarang.

    BalasHapus
  4. Pertama kali coba new formula. Awalnya kaget karena rasanya agak panas2 gitu, lalu baunya juga beda. Semoga gk papa

    BalasHapus