Eyeshadow Glitter 40 Ribuan: Brunbrun Paris Liquid Eyeshadow Golden Rose & Gunmetal Shine

By erny's journal - 16.23.00


Inget banget awal-awal belajar makeup, saya tuh seniat itu bikin eye makeup. Ya ampun, mau buka bersama aja pakai 4 warna eyeshadow. Kebayang berapa menit untuk ngeblendingnya. Sekarang, rasanya apa-apa buru-buru. Makanya kalau ada opsi yang bisa bikin lebih cepet saat bikin eye makeup, saya pun bakal memilihnya. Ya, karena emang waktu untuk dandan rasanya nggak sebanyak dulu sih. That's why saya kepincut untuk beli liquid eyeshadow yang glittery blink-blink gitu. Soalnya eyeshadow seperti ini bisa dibilang penyelamat untuk bikin eye makeup on tanpa butuh waktu lama. 

Setelah beberapa tahun naksir Stila, tapi enggan membelinya, saya pun seneng saat ketemu Brun Brun Liquid eyeshadow. Bisa dibilang Brun Brun Liquid Eyeshadow ini dupe dari Stila dengan harga sangat affordable yaitu, 40 ribuan aja! Wow, solusi dandan cepat tanpa memicu kantong bolong. Brun Brun Liquid Eyeshadow ini hadir dalam 3 warna berbeda dan saya punya dua di antaranya, shade rosegold dan gunmetal shine. Dua shade ini yang bakal saya bahas di tulisan kali ini. Yuk, langsung dimulai!

Brun Brun Liquid Eyeshadow Rosegold



Penganut makeup mata cetar tapi nggak ribet harus banget sih punya liquid eyeshadow shade rosegold dari Brun Brun ini. Warna rosegold-nya seriously secakep itu dan match on every skin tone. Yang paling penting, warna ini selalu kepakai dan nggak too much walau dandanan kita natural aja. Jadi, cetar tapi nggak ngilangin kesan makeup naturalnya gitu lho.

Duh, ini ngebagus-bagusin bukan karena dibayar ya, karena FYI saya aja beli sendiri hehe. Tapi, memang ini eyeshadow yang saya rekomendasikan banget. Untuk pemula pun ini oke karena mudah digunakan juga. Tekstur dari liquid eyeshadow ini sebenarnya cenderung creamy dengan butiran glitter. Kalau diaplikasikan ke mata dengan aplikator bawaannya masih kurang ngeblend, jadi bagusnya diratakan lagi dengan jari secepatnya karena dia cepet ngeset di kelopak mata kita.


Butiran glitternya bakalan ngasih efek mata lebih hidup dan bagusnya glitter tersebut nggak bakal rontok. Bahkan setelah kena air wudhu sekalipun tetap stay in place. Nggak heran kan saya sebut liquid eyeshadow di bawah 50 ribu ini rekomended.

Baca juga: Japanese Happy Food, Nyobain Aneka Street Food di Jepang!

To be honest, saya nggak punya poin kecewa saat memakai produk ini satu pun. Dari performa produknya sendiri sampai dengan packagingnya menurut saya semuanya oke. Sejak punya liquid eyeshadow ini, saya selalu membawanya di makeup pouch. Kemasannya yang kecil gampang banget diselipin karena nggak makan tempat. Selain itu, saya bisa menggunakannya untuk topper di kelopak mata kapan saja ada acara mendadak. Ibaratnya dimix dengan lip cream sebagai eyeshadow aja Brun Brun Liquid Eyeshadow Rosegold ini bakalan ngasih hasil yang bagus!

Jadi, nggak usah mikir kelamaan, nggak bakal kecewa kok nyobain eyeshadow yang satu ini.

Brun Brun Paris Liquid Eyeshadow Gunmetal Shine



Berbeda dengan shade Golden Rose, shade yang satu ini menurut saya emang diciptakan bukan untuk semua orang. Hadir dengan warna dark grey dan disertai glitter, pastinya warna eyeshadow ini memang kurang pas untuk daily atau pemula. Plus, saya langsung nggak merekomendasikannya kalau kamu pecinta makeup natural. Soalnya, kunci dari makeup natural kan penggunaan warna-warna earth tone, sementara Brun Brun Paris Liquid Eyeshadow Gunmetal Shine ini sebaliknya. Warnanya bold dan pas untuk kamu-kamu yang memang suka tampil dengan riasan bold juga.

Saya sendiri merasa butuh trick khusus untuk menggunakan eyeshadow warna ini biar terlihat pas di wajah. Setelah mencoba berbagai macam gaya makeup, akhirnya menemukan kalau warna ini memang cocoknya digunakan untuk melengkapi riasan full di wajah. Saya sendiri paling suka memadukannya dengan warna lipstik merah karena akan ngasih efek wajah jadi lebih dramatis. But again, riasa begini bagian sebagian orang pasti disebut menor kan?


Selain itu, saya notice kalau Brun Brun Paris Liquid Eyeshadow Gunmetal Shine ini hadir dengan tekstur yang agak berbeda dibandingkan Golden Rose. Beberapa kali menggunakannya, tekstur shade ini cenderung lebih susah diratakan sehingga hasil riasan mata akhirnya kurang rapih. Ditambah lagi dengan warnanya yang bold membuat kesan kurang rapi makin tegas kalau kita kelamaan ngeblending di kelopak mata. Tapi kalau sudah diaplikasikan, staying powernya nggak kalah dengan shade Golden Rose. Saya akui, eyeshadow ini juga tahan sama guyuran air wudhu. Glitternya pun nggak nyebar kalau kena air.

Baca juga: Catrice Insta Beauty Look Product Review

Terus mending yang Golden Rose atau Gunmetal Shine? 

Kalau itu sih jawabannya kembali ke kebutuhan dan kembali ke gaya makeup favoritmu aja. Yang mana yang bakalan sering kamu pakai, yang itu yang paling rekomended! Setuju kan? 


  • Share:

You Might Also Like

1 komentar