BLP Lip Bullet Licorice and Biscotti on Medium Skin Tone

By erny's journal - 19.31.00

 
Hola! Lama banget rasanya nggak mereview lip product. Setelah beberapa tahun lalu saya sempat seperti kecanduan ngumpulin lipstik, bisa di bilang tahun 2019 ini saya beneran sejarang itu beli! Saya memilih fokus untuk menghabiskan lip cream yang ada di makeup pouch saya. Dan akhirnya saya beneran sudah ngabisin beberapa tube.

Setelah puasa jajan lip product, rasa-rasanya saya perlu nih beli lagi. Apalagi baru-baru ini ada brand lokal yang merilis lipstick dengan warna-warna yang mencuri perhatian saya. Yes, yang saya maksud Lip Bullet dari BLP Beauty! Ada 4 shade yang mereka rilis akhir tahun ini. Di waktu yang berdekatan, BLP juga meresmikan Beauty Space-nya di Jogja. Jadilah saya dateng ke acara soft openingnya pada hari Jumat, 13 Desember 2019 kemarin. 


Saya memang sudah berniat untuk membeli Lip Bullet dari BLP. Awalnya belum tahu mau beli shade yang mana. Setelah nyobain swatch secara langsung, pilihan saya jatuh pada shade Licorice yang warnanya cukup bold yaitu red brownish. Pas acara selesai, rupanya saya dapet goodie bag yang isinya ada Lip Bullet shade Biscotti. Nah, pas banget ada dua shade yang warnanya menurut saya masuk untuk pemiliki kulit medium. So, kali ini saya mau share reviewnya untuk kalian semua! 


Tentang Packaging



First time melihat BLP merilis Lip Bullet ini saya langsung inget sama packaging salah satu lip productnya Innisfree. Packaginya memang senada sama warna shade-nya. Ngomong-ngomong tentang packaging yang mirip brand lain, saya sih nggak terlalu mempermasalahkan. Soalnya saya paham betul kalau untuk membuat packaging beauty product itu memang terbatas pilihannya apalagi kalau harga produknya affordable. Instead of saya kecewa karena kemasan yang mirip brand lain, saya justru senang lho karena warna tube-nya yang merepresentasikan isi lip bullet ini. Saya merasa dimudahkan untuk ngambil shade yang ingin dipakai.



BLP Lip Bullet Licorice


Sewaktu melihat langsung BLP Lip Bullet di store BLP, saya tertarik dengan shade Biscotti dan Licorice. Keduanya menurut saya paling masuk di kulit medium. Tapi setelah mencoba keduanya, pilihan saya jatuh pada Licorice karena warna boldnya cantik sekali. Warna merah kecoklatannya tipe yang cocok untuk semua skin tone dan personally, saya memang sudah lama cinta sama warna-warna bold dari BLP. Misalnya, lip cream shade Bloody Marry yang menjadi lipcream nikahan saya tahun lalu. Saking cintanya, saya sampai repurchase lho. Oleh karena itu, saya kembali jatuh hati dengan warna bold dari BLP Lip Bullet Licorice. 

Setelah menggunakannya, menurut saya BLP Lip Bullet Licorice ini punya tekstur yang nyaman banget di bibir. Bahasa gaulnya sih, glide smoothly di bibir saya. Jadi nggak ada kesan kering sekalipun, tapi lembapnya itu tidak berlebihan juga. Nyaman banget di bibir. 



Biasanya liptick seperti ini coveragenya kurang. Namun, BLP Lip Bullet Licorice ini punya coverage yang bagus yaitu, sekali swipe di bibir langsung menutup warna bibir saya yang gelap. Nah, karena warnanya cukup bold, lip bullet shade ini sebenarnya bisa juga dipakai dengan cara tap-tap di bibir biar warnanya tidak sebold kalau diswipe. Jatuhnya pun terkesan natural, tapi nggak tampak pucet di kulit wajah. Untuk saya sendiri, saya prefer menggunakan lip bullet ini dengan swipe di bibir supaya warna boldnya lebih keluar lagi. 


Untuk daya tahannya sendiri saya dibuat amaze. Buat ukuran lipstik, produk ini warnanya tahan lama. Saya gunakan untuk makan hasilnya memang pudar, tapi stain dengan cantik di bibir. Kalau butuh touch up, tinggal aplikasikan ulang dan nggak bikin bibir terkesan tebal. 

Nah, rekomended atau nggak? Hmm... semoga temen-temen nemu jawabannya sendiri ya setelah membaca penjelasan saya di atas hehe. Intinya sih kalau kamu pengen lipstik yang warna boldnya bisa dipakai dengan kesan natural juga, so BLP Lip Bullet Licorice ini bisa banget! 


BLP Lip Bullet Biscotti 


Shade yang satu ini sudah sempet saya cicipin di BLP Beauty Space Jogja, tapi pilihan saya waktu itu jatuh pada Licorice. Eh, rupanya saya malah dapet free di dalam goodie bag. Ini sih definisi 'rejeki nggak kemana'! Iya kan? 

Nah, shade Biscotti ini hadir dengan warna nude peach yang cocok untuk all skin tone. Untuk pemilik kulit medium seperti saya, warna ini juga sukses bikin bibir nude, tapi terkesan fresh! Nggak perlu takut jadi kelihatan pucet kalau pakai shade ini. Sesungguhnya saya sempat khawatir shade Biscotti ini nggak wearable tanpa makeup, tapi saat saya mencoba menggunakannya tanpa makeup di wajah, jatuhnya pun tetap bagus dan memberi kesan fresh. Menurut saya, BLP Lip Bullet Biscotti ini perfect untuk enhance kesan My Lip But Better


Karena warnanya nude, biasanya coveragenya kurang yah. Apalagi ini bentuknya lipstick juga. Lagi-lagi saya dibuat terkesan sama BLP karena sekalipun warnanya nude, namun coveragenya pol dalam sekali pulas. Bibir gelap saya langsung berubah jadi terlihat lebih fresh! Coverage yang bagus ini disempurnakan dengan teksturnya yang velvetty dan sama nyamannya dengan shade Licorice sehingga nggak berlebihan kalau saya bilang lip bullet BLP ini punya konsistensi tekstur yang bagus. Nyamannya sama, coveragenya sama bagusnya, padahal dua shade yang saya punya berbeda. Satu bold, satunya nude. 

Untuk staying powernya, BLP Lip Bullet Biscotti ini cukup tahan lama lho. Pastinya langsung gone kalau kita makan yang minyakan ya. Tapi, tinggal touch up aja udah kelar. So, nggak jadi masalah untuk saya sendiri. Nggak transferproof tentunya, tapi nggak yang bikin risih nempel kemana-mana. 

My Final Statement


Dua lipstick terbaru dari BLP ini menurut saya punya warna yang memang perfect for every skin toner. Terutama untuk pemilik medium skin tone seperti saya, keduanya masuk banget kok! Kalau masalah tekstur, kenyamanan, coverage, dan staying power temen-temen tentu sudah menyimaknya pada penjelasan saya di atas. Nah, kalau kamu pengen beli, harga satuan BLP Lip Bullet ini Rp. 129.000,-. Untuk kualitas dan harganya sangat masuk akal, jadi nggak terasa mahal apalagi lipstik begini kan awet sampai satu tahunan. So, shade apa nih yang jadi incaranmu?

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Waaw aku selalu nyebut lipstick kayak gini sebagai lipstick mama, karena dulu mama mama pasti lipsticknya begini kan sebelum kenal liquid lipstick or maybe lipstick matte.

    Nah aku pun sekarang tiap mau beli lisptick suka mikir-mikir, karena masih banyaaak. Tapi seneng ya memang kalau punya lipstick baru ? Apalagi yang wow kayak blp lip bullet ini :D

    Warna Licorice nya kamu banget erny ^^

    BalasHapus
  2. Aku juga udah lama banget puasa beli lip cream apalagi lipstick, tapi kok warna Bisoctti ini akuuu banget sungguh layak jadi inceran dbelanja makeup tahun depan deh hihi

    BalasHapus
  3. cantik banget niiii, yg biscotti aku sukak hehehe

    BalasHapus
  4. Kak ini di shoope ada gak?

    BalasHapus