NATUR Sleeping Mask: Sleeping Mask dengan 98% Aloe Vera

By erny's journal - 09.15.00


Saya suka makeup dan terganggu banget kalau kondisi kulit nggak cukup lembap. That's why saya mengandalkan sleeping mask untuk mengunci serangkaian skincare malam saya.

"Apa sih bedanya sleeping mask dan night cream?" Kutipan pertanyaan ini berulang kali saya dapetin kalau saya ngomongin kegemaran saya pakai sleeping mask. Emang sebutuh itu?

Secara fungsi, sleeping mask mirip dengan night cream yaitu, sama-sama untuk moisture our skin. Tapi, pastinya ada perbedaan dari kemampuannya melembapkan kulit. Biasanya sleeping mask jauh lebih potent kandungannya sehingga daya lembapnya jauh di atas night cream. Baru-baru ini, saya baru nyobain pakai sleeping mask lokal yaitu, NATUR sleeping Mask dengan kandungan 98% Aloe Vera. Yes, NATUR Hair Care sekarang punya lini skincare. Dan setahu saya, sleeping ini merupakan produk pertama dari lini skin carenya. Kandungan yang diunggulkan dari NATUR Sleeping Mask Gel ini adalah Aloe Vera dan Hyaluronate. Hyaluronate pada sleeping mask ini berasal dari jagung dan gandum. Jadi, bisa dibilang menggunakan natural derived ingredients yang aman bila sleeping mask ini digunakan setiap hari.

Tentang Packaging


Berbeda dari kebanyakan sleeping mas yang hadir dengan packaging pot, NATUR sleeping mask ini dikemas dengan tube berwarna putih yang membuatnya travel friendly dan juga higienis. Kita bisa mengontrol seberapa banyak produk yang ingin digunakan dan kita ga perlu colek-colek pake jari langsung.

Tekstur dan Ingredients


Sesuai namanya, NATUR sleeping Mask Aloe Vera Gel ini punya tekstur gel tanpa warna atau bening. Awalnya agak skeptis sama kemampuannya dalam melembabkan kulitku. Apalagi menjadikannya sebagai juru kunci night skincare routine. Tapi, rupanya dia bekerja dengan baik untuk melembapkan kulit. Mungkin karena mengandung hyaluronate yang memang dikenal sebagai salah satu humektan dan juga berfungsi untuk menenangkan kulit. Humektan ini fungsinya menarik air sehingga kulit kita tercukupi kebutuhannya dan nggak dehidrasi. 


Sebenarnya nggak cuma mengandung aloe vera yang nenangin kulit sekaligus memberi sensasi segar, nggak cuma mengandung hyaluronate juga, sleeping mask ini mengandung niacinamide juga. Salah satu fungsi niacinamide adalah mencerahkan kulit. Fungsi lainnya adalah anti aging hingga menenangkan kulit dari efek jerawat.

Keseluruhan ingredientsnya bisa dibilang minimalis. Paraben free, Alcohol Free, Sulfate Free, dan Silicon Free. Namun, sleeping mask ini mengandung parfum yang berada di list tengah ingredients. Sesungguhnya saya nggak anti parfume, cuma seringkali kulit alergi kalau pakai produk yang ada parfumenya. But, this product is exception karena kulit saya reaksinya baik-baik saja!


What I Feel on My Skin


First thing First, sleeping mask ini punya aroma wangi relaxing. Setiap menuangkannya ke tangan ada sensasi segar. Lalu saat diaplikasikan ke kulit ada cooling sensation yang pas. Karena teksturnya gel, produk ini cepet diserap kulit saya. Walaupun menggunakannya di akhir step night skincare routine, tetapi nggak bikin muka terasa tebel karena kebanyakan pakai moisturizer. 


Mungkin sebagian orang nggak suka kalau bangun tidur kulitnya agak-agak mengkilat seperti berminyak gitu. Tapi, justru itu tujuan saya pakai sleeping mask. Bangun tidur kulit kenyal, lembap, dan lembut. Pemakaian sekitar seminggu ini belum membuat saya melihat dengan nyata efek mencerahkannya. Tapi, efek kulit terasa moist saja untuk saya sudah sangat cukup. Soalnya kulit yang moist bakalan terhindar dari gradakan, bruntusan, dan pastinya kalau mau pake makeup juga nempel sempurna. 

So, kalau misalnya kamu sedang cari-cari sleeping mask yang affordable dan efektif melembapkan, nggak ada salahnya nyobain NATUR sleeping Mask Aloe Vera Gel ini. Kamu bisa dapetin sleeping mask ini di Official Store NATUR yang ada di shopee dengan harga Rp. 85.000.- untuk 100 ml. Best, deal kan?


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar