Azalea Gentle Facial Wash Wonder Skin

By erny's journal - 23.57.00


Salah satu produk skincare terrrrrrpenting versi saya adalah facial wash! Sudah bersihin muka sampai kapas bener-bener putih nggak ada residu pun saya tetap belum mantep kalau belum cuci muka. Kamu kaya gitu juga? Sini tos dulu, kali ini saya mau bahas facial wash murah meriah yang recommended! 

Bisa dibilang saya tuh picky kalau memilih facial wash. Tentu alasannya karena kulit saya suka reaktif kalau ketemu facial wash yang banyak busanya atau ada kandungan SLS-nya. Dan jujur aja, kebanyakan facial wash yang dijual dengan harga terjangkau masih punya kandungan SLS tersebut. But, luckily karena aku pertengahan Januari kemarin ketemu sama produk facial wash yang gentle di kulit dari brand Azalea. 

Awalnya kenal brand Azalea itu karena produk shampoonya. Personally saya suka sama wanginya. Lalu beberapa saat kemudian, saya baru tahu kalau Azalea juga punya produk skincare. Satu di antaranya adalah Azalea Gentle Facial Wash Wonder Skin. Sesuai namanya, facial wash ini memang gentle di kulit. Setidaknya untuk kulit saya yang suka reaktif sama facial wash. 


About Packaging


Pertama kali yang bikin saya penasaran sama facial wash ini adalah packagingnya. Bentuknya tube dengan dominasi warna pink dan bagian atasnya ada aplikator seperti silicon brush. Nah, kepala silicon brush ini yang membuat saya tertarik. Saya suka merasa kurang bersih kalau hanya menggunakan tangan saat cuci muka. So, silicon brush ini beneran menarik dan bikin penasaran kira-kira useful nggak ya untuk memaksimalkan pengangkatan kotoran di kulit?

Karena dari awal sudah penasaran, maka saya langsung nyobain pakai silicon brush ini saat cuci muka. Surprisingly nggak begitu keras dan harsh di kulit. Lumayan juga kalau pengen cuci muka sambil ada sensasi pijatan ringan. 

Tekstur dan Ingredients


Azalea Gentle Facial Wash Wonder Skin ini punya tekstur lumayan cair dengan warna putih. Saat diaplikasikan untuk cuci muka, jangan berharap akan keluar banyak busa karena produk ini memang tidak mengandung SLS. Tapi, justru itu nilai plus dan salah satu alasan yang bikin facial wash ini punya feel gentle di kulit. Nah kalau kamu penasaran sama ingredients lengkapnya, cus cek di bawah ini. Silakan dibaca dengan seksama dan hopefully nggak ada kandungan-kandungan yang memicu reaksi negatif di kulitmu.

Aqua, Sodium Myreth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Lauryl Glucoside, Cetearyl Alcohol, Glycol Disteareate, Acrylates Copolymer, Cocamide DEA, Phenoxyethanol, PEG-200 Hydrogenated Glyceryl Palmate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Punica granatum fruit extract, Coco-Glucoside, Glyceryl Oleate, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Niacinamide, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Rosa canina fruit oil, Nigella sativa seed extract, Soybean Oil, Olive (Olea europaea) Oil, Tetrasodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Panthenol, Fragrance, Phenyl Trimethicone, Polyquaternium-10, Potassium Hydroxide, Sodium Chloride, Sodium PCA, Biosaccharide Gum-1.

Ngomong-ngomong soal ingredients, tiga kandungan natural yang juga terdapat di facial wash ini adalah olive oil atau minyak zaitu, habbatusauda oil, dan pomegranate. Kandungan olive ini yang mungkin membuat facial wash ini nggak meninggalkan kesan kulit kering setelahnya. Lalu ada habbatusauda oil dan pomegranate yang berfungsi bagus sebagai antioksidan sehingga memproteksi kulit kita dari efek buruk polusi dan sebagainya. 
Mungkin kalian juga ada yang mengernyitkan dahi karena di list ingredients terdapat alcohol. But, santai karena itu cetearyl alcohol atau dikenal sebagai good alcohol yang fungsi membantu menjaga kualitas produk tetep higienis dan mengunci kelembaban kulit.

What I Feel on My Skin


Seperti yang sempat saya singgung di paragraf sebelumnya, Azalea Gentle Facial Wash Wonder Skin disambut baik oleh kulit saya. Kulit saya sama sekali tidak menunjukkan reaksi negatif saat menggunakan produk ini. Oiya, dan wanginya seger tapi nggak menyengat. Buat saya it's a good point! 

Selama saya menggunakannya sebagai second cleanser dan juga facial wash untuk pagi hari, saya biasanya menggunakan brush aplikator hanya sekitar 3-4 kali seminggu. Sekalipun brush aplikator ini nggak keras dan harsh di kulit, tetapi kalo setiap hari kulit disikat kok rasanya kaya kasihan sama barrier-nya. So, saya memilih untuk menggunakannya sesekali. 

Brush aplikator ini maksimal banget membantu saya membersihkan kulit wajah setelah makeupan. soalnya sudah pakai first cleanser sebersih mungkin pun kadang masih ada residu makeup yang tertinggal. Barulah terangkat saat kulit dibersihkan dengan aplikator ini.


Nah, untuk dapetin Azalea Gentle Facial Wash Wonder Skin ini kamu nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Soalnya kamu bisa dapetin seharga Rp. 38.000,- saja. Murah meriah kan? Untuk saat ini Azalea Gentle Facial Wash Wonder Skin baru bisa didapetin di Shopee dan Lazada. Cus deh cobain. Lalu habis membersihkan muka bisa dilanjut pakai sleeping mask dari Natur yang sempet saya review sebelum ini. What a perfect combo!

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. wah menarik banget ya produknya karna ada aplikator brushnya, jadi pengen nyobain >.<

    BalasHapus