Review 4 Varian Meience Sheet Mask dari Mediheal

By erny's journal - 21.44.00


Salah satu brand favoritku dari Korea yang fokus menghadirkan produk sheet mask melaunching satu seri baru akhir tahun lalu. Yes, brand tersebut adalah Mediheal dengan seri Meience-nya!


Nggak ingat lagi berapa banyak brand sheet mask yang saya cobain sejak beberapa tahun terakhir. Ada yang meninggalkan kesan baik dan tak sedikit yang bikin kapok. Kebetulan tipe kulit saya cukup reaktif dengan sheet mask. Oleh karena itu, sesenang itu saat dulu kenal Mediheal karena formula pada sheet mask ini benar-benar bersahabat dengan kulit saya. Varian Collagen yang punya kemasan warna kuning menjadi favorit saya.

Akhir tahun lalu, rupanya Mediheal merilis seri terbaru mereka di Indonesia. Dilihat dari harganya, seri baru ini jauh lebih terjangkau di kisaran 21 ribuan. Berhubung saya memang cocok dengan hampir semua varian sheet mask-nya, so kenapa nggak nyobain aja?

Meience from Mediheal


Seri Meience from Mediheal ini terdiri dari 4 varian berbeda yaitu, Meience Tofu Milk Mask, Meience Black Bean Tea, Meience Projelly Mask, dan Meience Nattogum Mask. Keempat varian tersebut punya fungsi masing-masing seperti mencerahkan, melembabkan kulit secara maksimal, mengandung anti-aging, dan juga menenangkan kulit.

Dari keempat varian Meience ini, yang paling bikin saya terkesan adalah tissue yang konsisten ukuran dan ketebalannya. Soalnya nggak hanya satu dua kali saya menemukan produk sheet mask yang satu brand, tapi kenyaman tissuenya berbeda. Di samping itu, essence pada setiap variannya juga konsisten sama banyak. Jadi sekali pemakaian bisa untuk wajah dan sisa essence bisa diaplikasikan untuk bagian tubuh lainnya.

Short Review 4 Varian Meience


Seperti yang sudah disebut sebelumnya, seri Meience ini terdiri dari 4 varian berbeda. Sesungguhnya efek yang paling nyata saya rasakan adalah melembabkan. Namun, pastinya ada plus minusnya dari setiap varian. Berikut ini review singkat setiap varian Meience ini. Siapa tahu bisa jadi pertimbangan saat kamu bingung mau nyobain varian yang mana dulu.


Meience Tofu Milk Mask


Tofu milk mengandung fermentasi bifida lysate dan bahan yeast yang bermanfaat baik untuk menenangkan kulit serta mencegah iritasi kulit. Nggak heran kalau varian ini bagus untuk merevitalisasi kulit lelah sehingga menjadi lebih segar dan sehat.

Selama menggunakan sheet mask ini, ada sensasi dingin yang menyegarkan kulit dan terasa nyata melembabkannya. Saya sendiri menggunakannya selama 15 hingga 20 menit saja. Nggak perlu ditunggu sampai kering tissuenya. Terlebih lagi sheet mask Meience ini essencenya melimpah sehingga mungkin butuh waktu semalaman kalau memang ingin menggunakannya hingga tissue kering.

Meience Projelly Mask


Pertama kali membuka kemasan sheet mask varian projelly ini, aroma semerbak madu yang relaxing langsung tercium. Essencenya sedikit berbeda dari varian lainnya yaitu, jauh lebih pekat mirip sekali dengan tekstur madu. Meski demikian, essence dalam satu kemasan sheet mask ini tetap lebih dari cukup untuk menutrisi kulit muka sehingga sisanya bisa dipakai sebagai pengganti lotion pada beberapa bagian tubuh.

Sesuai namanya, varian ini memiliki kandungan utama madu, propolis dan hyaluronic acid yang melembapkan serta menenangkan kulit. Lalu efek menghidrasi kulit dari sheet mask ini berasal dari kandungan hamamelis virginiana, Brassica napus dan Inonotus obliquus ekstrak.

Meience Blackbean Tea


Ini kali pertama saya mencoba sheet mask dengan kandungan blackbean tea. Klaim dari varian ini adalah untuk mencerahkan kulit. Masuk akal karena Meience Blackbean Tea mengandung ekstrak black beans, caviar, wijen hitam, yang berfungsi mencerahkan dan memberi efek kulit tampak glowing. Namun tetap perlu digaris bawahi bahwa efek mencerahkan ini nggak bisa terlihat hanya dalam sekali pemakaian saja dan hal itu wajar.

Selama menggunakan sheet mask berwarna hitam ini, kulit saya nggak menunjukkan reaksi negatif. Kulit menjadi lembab dan tampak fresh sesaat setelah menggunakannya. Mungkin efek nyata mencerahkan akan lebih cepat terlihat bila kita menggunakannya bersama dengan produk skincare lain yang fokus untuk mencerahkan seperti mengandung niacinamide, retinol, dan lainnya.

Meience Nattogum Mask


Dari seri Meience, menurut saya varian nattogum ini punya tekstur yang paling pekat sehingga membuat essencenya seolah jauh lebih melimpah dibanding varian lainnya. Sejujurnya sempat takut kalau efek lembab berlebihannya menyebabkan clogged pores. But, lucky me karena kulit saya menyambut baik juga pada varian ini.

Penting untuk dicatat, Meience Nattogum Mask ini mengandung essence pekat yang melimpah dan surprisingly tetap nyaman di kulit. Karena sangat melembabkan, kulit terasa jauh lebih kenyal, lembab, dan lembut hingga keesokan harinya. Rasanya nggak berlebihan untuk merekomendasikan varian ini kepada kamu yang kondisi kulitnya super kering!

Setelah mencermati keempat review produk Mediheal seri Meience tersebut, kira-kira kamu tertarik mencoba yang varian mana? Let me know dengan share di kolom komentar ya!

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar