Bila Nanti Pandemi Berakhir dan Kondisi Sudah Membaik

By erny's journal - 22.38.00



Hampir tiga bulan di rumah aja, rasanya kaya amaze dengan keadaan. Begitu banyak hal yang tadinya terasa begitu mudah dilakukan, sekarang jadi terasa jauh. Staycation misalnya. 

Sebelum pandemi corona ini datang, setidaknya dalam satu tahun saya dan suami merasa perlu staycation minimal 2 kali. Kalaupun nggak staycation, kami pasti bisa menyempatkan diri untuk liburan tipis-tipis. Walaupun judulnya sih lebih sering suami nemenin saya kerja keluar kota sekaligus ambil cuti tipis untuk long weekend-an. Namun, semuanya berubah pada tahun 2020 ini. 

Misalnya tidak ada corona, mungkin saya tetap akan terbatas pergi keluar kota karena sedang berbadan dua. Namun, kami sesungguhnya punya rencana sebelum Oktober 2020 ini pengen lebih mindful sebagai pasangan. Salah satu caranya ya lebih sering punya waktu berdua yang berkualitas karena pada hari-hari biasa kami selalu disibukkan oleh pekerjaan, sekalipun saat di rumah. Nggak perlu keluar kota jauh-jauh, cukup staycation aja di Jogja. Tinggal di kota wisata kan enaknya ada banyak pilihan hotel di Jogja yang beragam banget untuk dipilih jadi destinasi staycation! Selain hotel murah di Jogja dan juga fasilitas yang bagus ada banyak, saya juga nggak perlu biaya transportasi yang besar. Apalagi selama masa pandemi ini saya dan suami benar-benar patuh di rumah aja. Jadilah kami kangen banget berlagak seperti turis di kota sendiri.

So, kalau nanti corona sudah pergi dan kondisi sudah membaik, saya punya rencana untuk jalan-jalan di Jogja lagi. Sama seperti jalan-jalan dan staycation yang saya lakukan di Jogja juga selama tahun 2019 lalu. Kurang lebih ini dia hal-hal yang pengen banget saya lakukan: 

Staycation di Hotel yang Punya Nuansa Beda dengan Rumah

 


Rumah saya dipengaruhi dengan gaya japandi (skandinavian ala Jepang) yang didominasi dengan warna putih, nuansa kayu, dan juga hijau dedaunan. Selama pandemi corona ini, saya dan suami benar-benar tinggal di rumah untuk kerja, liburan, sampai ngapain aja. Nongkrong pun di rumah! Makanya kami pengen banget staycation di hotel yang punya nuansa beda dengan rumah setelah pandemi ini berakhir. Bukannya nggak bersyukur, tetapi pasti ada kan rasa bosan yang terselip karena hampir 3 bulan semua aktivitas berpusat di rumah. 


Quality Time dengan Ngopi di Cafe 



Sebelum pandemi corona datang, kami suka banget quality time di cafe. Kami menyebutnya cafe hopping! Sedih sih karena selama 3 bulan ini juga banyak cafe yang sesungguhnya pengen kami cobain, tapi satu per satu mulai tutup. Harapan kami semoga saja tutupnya hanya sementara saja agar nanti selepas pandemi ini kami bisa kembali berkunjung ke cafe-cafe yang sudah menjadi incaran. Salah satunya, saya kangen banget minum kopi di Tujuan! Walaupun sepertinya saat ke sana nantinya sudah menggendong bayi. Wah makin excited!

Pijetan Sekalian Spa! 



Ini sih udah dikangenin banget-banget deh! Sebelum hamil, setiap bulan saya pasti nyempetin untuk pijetan atau spa. Lalu awal tahun saya hamil dan stop. Giliran usia kehamilan sudah aman untuk pijet dan spa, eh corona datang. Saya bayangin otot-otot tubuh jadi relaks dan kayak lega banget pastinya. Apalagi kalau spa dengan body care yang wanginya relaxing. Hmm... menuliskannya bikin saya ngebayangin nih saking kangennya! Ternyata hal sesederhana pijetan dan spa aja menjadi kemewahan ya di tengah kondisi yang penuh ketidakpastian seperti ini. 

Minum Teh Poci dan Pisang Goreng di Lereng Merapi


Di lereng Merapi ada banyak tempat makan yang menawarkan menu teh poci dan pisang goreng. Tadinya sebelum ada corona, saya dan suami suka tiba-tiba ke sana dan cap cip cup milih kedai dengan asal. Kangen banget deh nikmati teh poci sore-sore dengan angin gunung yang sepoi-sepoi nan dingin ditemani sepiring pisang goreng. Saya pernah mencoba bikin menu camilan ini di rumah, sayang sekali suasananya beda dan hasilnya juga ga senyaman teh poci sama pisang goreng yang biasa saya beli. Makanya, sehabis pandemi ini pergi kami pengen jajan di lereng Merapi menikmati teh poci dan manisnya pisang goreng. Yuk, berdoa sama-sama biar pandeminya segera usai dan kita bisa liburan lagi!


Bikin Konten! 


Saya punya hobi yang seringkali terlupakan saat hectic kerja. Sewaktu wacana work from home digaungkan, saya sempat mikir kalau nanti akan lebih fleksibel waktunya. Oooh... rupanya saya salah. Kerja dari rumah justru membuat saya sudah memisahkan waktu untuk diri sendiri dan waktu untuk bekerja. Alhasil sehari-hari diisi dengan perjuangan menyelesaikan pekerjaan kantor, pekerjaan rumah, dan badan rasanya sudah remuk. Ditambah lagi pada situasi begini rasanya takut menggunakan jasa bersih-bersih sehingga kebersihan rumah sampai dengan urusan laundry semua dikerjakan bareng suami. 

Efeknya, hobi saya yang suka bikin konten jadi sulit tersalurkan. Lucky me, selama work from home ada beberapa tanggal merah sehingga bisa colongan. Namun, kalau pandemi ini sudah berakhir nanti saya pengen banget pura-pura jadi turis di kota sendiri terus bikin-bikin konten. Namanya juga hobi, bikin konten ini kaya foto atau nulis begini bisa bikin saya happy lho. So, saya sudah menanti-nantikan masa itu. Karena saat liburan - walau hanya staycation - pikiran saya akan lebih slow dan lebih kreatif. Mungkin kamu juga! 


Ternyata nggak terasa saya sudah share banyak banget ya agenda after pandemi yang pengen saya lakukan. Destinasi wisata saya after pandemi memang sederhana yaitu staycation aja. Tapi jangan salah, cara seperti ini juga efektif lho untuk orang-orang seperti saya dan suami yang lebih suka menikmati masa liburan dengan berdiam diri di luar rumah atau wisata kuliner. Sekarang kita berdoa aja yuk, semoga pandemi corona segera berakhir dan kita bisa segera merealisasikan semua rencana yang mungkin saat ini sedang tertunda!





  • Share:

You Might Also Like

5 komentar

  1. Semoga pandemi ini segera selesai yaaa supaya bisa bebas melakukan hal-hal yang biasa kita lakukan :)

    BalasHapus
  2. waahh aku rindu sekali dengan Jogja. Kota ini nggak ada habis-habisnya buat di-explore. Pengin banget berkunjung ke Jogja lagi setelah pandemi ini. Sekarang ini cari hotel murah dulu kali yaa...

    BalasHapus
  3. aq cuma 2 sih mba wish listnya mo nepatin janji ngajak anak nginep di hotel karena bulan ini dia ultah dan gak bisa nepatin janji sama pengen ke salonnnn rambut udah gak tahan kepanjangan, gerahhh banget setiap hari, pengen potong sendiri atau sama paksu tapi takut aq hasilnya gak sesuai dengan harapan

    BalasHapus
  4. Listnya seru seru! Semoga pandemi cepet beres dan kamu bisa spa, bisa nongkrong lagi, sama kami juga mau santai duduk-duduk makan di tempat umum tanpa khawatir, dan bisa ke Jogja juga nengokin ibu hehe.

    BalasHapus
  5. Entah kapan pandemi ini berakhir tapi dengan menuliskan harapan dan keinginan kita seperti ini setidaknya membuat kita semakin kuat untuk bertahan demi menantikan hari yang membahagiakan nanti ~

    BalasHapus