Produk Esqa Cosmetics Terfavorit!

By erny's journal - 15.38.00


Duh, judulnya kayak endorsement banget yah? Padahal nggak sama sekali! Tulisan ini saya buat karena memang puas nyobain produk-produk kosmetik dari Esqa yang saya beli sejak 6 bulanan lalu. Sampai-sampai mikir, duh sayang banget kalau produk bagus kok nggak dibahas! So, here we go... Kali ini saya mau membahas produk Esqa Cosmetics terfavorit! 

Esqa Peach Goddess Eyeshadow

Terakhir kali beli eyeshadow palette dengan warna yang lumayan beragam itu waktu menjelang hari pernikahan. Itu pun karena saya minta palette Juvias ke suami sebagai seserahan! Selang hampir 2 tahun, akhirnya saya memutuskan untuk membeli palette eyeshadow baru yang warnanya nggak selengkap palette sebelumnya dan ukurannya lebih minimalis. Alasannya sih biar nggak makan tempat waktu dibawa tugas ke luar kota.

Pilihan pun jatuh pada Esqa Peach Goddess Eyeshadow karena banyak yang bilang palette ini bagus kualitasnya dan ragam warna di dalamnya bakalan terpakai untuk beragam occasion. Sebelum mantap untuk membelinya, saya terlebih dulu nyobain swatch 9 shade dalam eyeshadow palette ini dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama! 

Palette ini terdiri dari 9 shade dengan nuansa peach-cokelat. Finishingnya pun lengkap mulai dari shimmery dan matte. Dan semua shadenya sangat buildable dengan formula yang creamy sehingga saat  diaplikasikan di kelopak mata nggak banyak butir-butiran eyeshadow yang berjatuhan mengotori bagian wajah lain. Nah, poin-poin tersebut yang bikin saya mantap untuk membeli palette dengan packaging blink-blink ini. 

Dari 9 shade tersebut, 4 shade di antaranya punya hasil matte bila diaplikasikan di kelopak mata. Keempat shade tersebut terdiri dari warna terang, cream, cokelat tua, merah bata, dan peach. Nah, warna-warna tersebut so far sangat kepakai untuk bikin beragam eye look. Lalu lima shade lainnya punya finishing shimmer. Ada satu shade berwarna rose gold yang memiliki butiran shimmer lebih besar dari yang lainnya. Jadi saat diaplikasikan di kelopak mata hasilnya blink-blink seperti pakai glitter. Selain warna rose gold, ada warna copper, pink, plum, dan gold kecoklatan. Warna-warna yang finishingnya shimmer ini menurut saya masih tetap wearable untuk sehari-hari. Terutama kalau kamu pecinta eye makeup ala Korea. 

Setelah 7 bulan memiliki palette ini, saya merasa benar-benar puas dan nggak nyesel sama sekali sudah membeli Esqa Peach Goddess Eyeshadow ini. Warna-warnanya yang versatile sangat membantu saya untuk bikin beragam eye makeup. Untuk kondangan dan acara malam yang cenderung glamour, tinggal tambahkan shade berwarna rose gold untuk dapetin look mata yang stand out. Lalu untuk daily, saya biasanya menggunakan warna-warna matte dan membubuhkan sedikit shade yang warnanya shimmer secara tipis. Hasil tetep natural, tapi sentuhan shimmernya bikin look nggak flat. 

Kabar baiknya, si palette ini sering banget diskon dan saya pas beli pun dapet harga diskon yang lumayan juga. So, kalau kamu mencari-cari eyeshadow palette yang multifungsi bisa nih untuk memilih Esqa Peach Goddess Eyeshadow.

Esqa Lip Gloss Jakarta



Saya suka banget eksplor apapun, termasuk soal makeup. Comfort zone saya sih untuk urusan bibir, saya selalu pakai lip cream dengan finish matte karena nggak bikin transfer kemana-mana. Nah, tapi bukan berarti saya nggak penasaran dengan lip gloss. So, akhirnya saat saya beli Esqa Peach Goddess Eyeshadow, saya sekalian beli lip gloss dengan shade Jakarta.

Awalnya saya naksir dengan lip gloss sejenis dari BLP. Tapi berhubung kemasannya lebih gede dan isinya lebih banyak, jadilah saya lebih memilih Esqa Lip Gloss Jakarta ini karena jauh lebih kecil sehingga harapannya bisa cepetan habis. Shade Jakarta ini warnanya nude yang cantik dengan hint cokelat. Warna yang menurut saya unik dan nggak menor sama sekali. 

Setelah membelinya, saya pun langsung nyobain dan seneng dengan coverage-nya. Untuk ukuran lip gloss, shade Jakarta ini coveragenya bagus dan langsung menutup warna bibir saya yang cenderung gelap. Staying powernya sendiri pun cukup bagus walaupun yang namanya lip gloss pasti transfer kemana-mana. Plus, shade Jakarta ini setelah saya baca-baca review orang lain jauh lebih wearable dibandingkan shade nude sejenis dari lip gloss brand lain. 

Sama halnya dengan eyeshadow palette dari Esqa, saya juga suka banget sama lip gloss ini dan saat ini menjadi satu-satunya lip gloss yang saya punya! Bener-bener belum ada niatan beli lip gloss lainnya saking sukanya dengan Esqa Lip Gloss Jakarta. 

Esqa Her Everyday Cheek Palette



Ini merupakan face palette brand lokal pertama saya. Sebelum memutuskan untuk membelinya, sebenarnya saya sedang mengincar highlighter dan powder blush Esqa yang kemasan satuan. Sayangnya saat pertengahan April lalu stoknya kosong. Jadilah saya memutuskan untuk nyobain palette ini dengan perasaan yang nggak sepenuhnya yakin! 

Face palette ini merupakan hasil kolaborasi Esqa dengan BCL. Dalam satu palette terdiri dari 2 blush on dengan finishing matte dan shimmery, bronzer, dan highlighter. Jadi ada empat pan yang pas banget untuk memenuhi kebutuhan!

Sejak palette ini datang, saya udah excited untuk nyobain mengingat dua produk Esqa sebelumnya benar-benar berhasil memikat hati. Rupanya Her Everyday Cheek Palette ini beneran bagus donk! Pertama, shimmery blushnya yang diberi nama Pose punya warna peach warm dengan sedikit hint pink. Saat mencoleknya, warna dari blush on ini langsung keluar tapi nggak terlalu pekat. Which is bagus karena pasti akan buildable. Kemudian highlighternya yaitu, Flash punya warna gold chrome yang nggak terlalu kuning, tapi nggak pucet juga. Jatuhnya natural saat dipakai dan tetap kelihatan memberikan dimensi lain di wajah kita. Untuk matte blushnya yaitu, Still punya warna pink dengan hint peach. Warna warm pink-nya ini sangat wearable untuk pemilik kulit sawo mateng atau medium skin tone. Hanya saja untuk warnanya jauh lebih pigmented dan keluar yang shade Pose. But, it's ok karena tetap buildable! Terakhir, untuk bronzernya yaitu Intense memiliki warna light brown yang kalau di kulit saya bronzer ini bisa dibuild untuk jadi shading.


Kebayang kan, dalam satu palette ini semuanya sangat berguna untuk saya. Senengnya lagi, saat membeli Esqa Her Everyday Cheek Palette ini saya dapet diskon 50%. So, saya berhasil membelinya di bawah harga 200K. Padahal harga normalnya di atas 300K. 

Face palette yang satu ini menurut saya best deal untuk temen-temen yang perlu perlengkapan makeup dengan kualitas bagus, ukuran yang nggak terlalu besar dan harga yang ramah di kantong. That's why saya tuh nggak sabar banget sharing produk Esqa terfavorit di blog ini karena memang produk-produk yang saya beli semuanya mencuri hati. 

Di foto ini saya menggunakan semua produk Esqa Cosmetics yang saya sebutin di atas. Khusus bibir, saya ombre lip glossnya dengan lip cream BLP shade bloody marry
Nah, mungkin kalian juga punya produk Esqa lain yang menarik. Atau, ada produk makeup lain yang terfavorit dan layak saya cobain? Please, share yuk di kolom komentar!

  • Share:

You Might Also Like

5 komentar

  1. Produk esqa favorit Kak Erny merupakan produk wishlist aku, alias belum kesampaian beli 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayok nabung ! Nanti dibeli hehe. AKu belinya juga satu-satu nih

      Hapus
  2. Aku suka warna lip gloss-nya, deh! Cocok banget :D

    BalasHapus
  3. Aku juga suka produk-produknya Esqa dan packagingnya selalu on point! ayo cobain radiant blush cushionnya, baguss juga~hihi

    BalasHapus