Review Dear Me Airy Poreless Fluid Foundation shade W02 Golden Beige

By erny's journal - 13.04.00

 

Tanpa disadari ternyata tahun 2020 ini saya banyak nyobain face base makeup. Dari cushion sampai foundation. Memang nggak seperti biasanya karena awal tahun saya hamil, kondisi kulit berubah jadi kering. Maka foundie andalan saya L'Oreal Matte Infallible yang tadinya sudah saya pakai sejak 2 tahunan terakhir jadi kurang bagus di kulit. Oleh karena itu, saya nyobain beberapa face base makeup salah satunya yang mencuri perhatian dan ingin saya bahas kali ini adalah Dear Me Airy Poreless Fluid Foundation shade W02 Golden Beige.

 

About Packaging

First thing first, saya mau bahas soal packagingnya. Foundation dengan kemasan tube transparan dan pump ini mempermudah kita untuk melihat langsung shade produknya. Saya memilih shade W02 Golden Beige dengan undertone yellow yang rupanya pas banget dengan skin tone saya. Dari segi packaging, kemasan ini cukup praktis, higienis, dan nggak makan tempat. Selain itu, pada tube-nya juga disertai beberapa info seperti kandungan SPF-nya, klaim produk, dan nama shade-nya. 

 


Ingredients, Tekstur, dan Shade

Dear Me Airy Poreless Fluid Foundation shade W02 Golden Beige ini sudah mengandung SPF 15. Namun untuk pemakaian di siang hari, saya tetap merasa butuh menggunakan sunscreen sebelumnya. Lalu foundation ini juga tidak mengandung paraben maupun alcohol. Nah, foundation ini diklaim non-comedogenic, tetapi menurut saya yang namanya face base dengan fungsi mengisi pori dan menyamarkannya tentu tetap potensial memicu komedo. So, kuncinya jangan malas double cleansing bahkan deep exfoliating dengan peeling atau masker setelah mengaplikasikan full makeup. 

 

 

Kalau dari segi tekstur, Dear Me Airy Poreless Fluid Foundation punya tekstur yang creamy dengan finishing di kulit semi-matte. Dari segi teksturnya relatif mudah untuk diaplikasikan dan menurut saya paling nyaman diaplikasikan dengan bantuan beauty blender. Karena tekstur yang nggak begitu cair, jadi foundation ini nggak diserap oleh beauty blender secara berlebihan. 

Lalu yang berikutnya adalah tentang shade-nya. Jadi Dear Me Airy Poreless Fluid Foundation ini hadir dengan 9 shade berbeda. Kamu bisa cek sendiri di Instagram mereka karena setelah saya kepoin, kayanya Dear Me ini nggak punya akun website untuk kita jadikan rujukan. Dari 9 shade yang ada, saya menggunakan shade W02 Golden Beige. Berdasarkan penjelasan dari Dear Me Beauty, shade tersebut memang dikhususkan untuk pemilik warm undertone dengan hint olive. Kalau di kulit saya yang kuning langsat, shade ini kebetulan pas banget. Saking pasnya beberapa kali saya dikira nggak pakai foundie dan kulit saya seperti dalam kondisi yang terbaik. Wah, padahal sih karena efek si foundation ini!

Baca juga: Review Looke Holy BB Cushion shade Clio

 

Staying Power & Coverage 

Dear Me Airy Poreless Fluid Foundation ini memiliki hasil akhir matte di kulit saya dengan coverage yang medium to full, tapi tanpa mengesankan kulit kita full makeup. Jadi beneran terlihat seperti kulit yang sehat. Untuk staying powernya sendiri lebih awet dibandingkan dengan Face Base BLP yang sempat saya review beberapa waktu lalu. Untuk pemakaian selama kurang lebih 5 jam masih bagus dan nggak bikin kulit kayak kilang minyak yang kusam. Mungkin secara staying power dan juga coverage jauh lebih bagus karena dari segi tekstur juga lebih kental sehingga efek menutup imperfection di kulit lebih mantep. 

Nah, kalau di kulitmu ada bekas jerawat nggak bertekstur, foundie ini akan sempurna bikin kulit jadi flawless. Dan satu hal yang wajar kalau misalnya bekas jerawatnya bertekstur atau ada bump di kulit wajah akan tetap terlihat. Temen-temen bisa lihat sendiri di kulitku pun demikian, bump jerawat tidak bisa disembunyikan. Namun, noda hitam bekas jerawat dan uneven skintone bisa gone tertutup oleh foundie ini. 

 

 

Menurut saya pribadi,  Dear Me Airy Poreless Fluid Foundation ini masih relatif aman dipakai oleh pemilik kulit normal to dry. Walaupun hasil akhirnya cenderung matte, tetapi nggak bikin kesan makeup jadi cakey atau kurang menempel. Kuncinya sih jangan males pakai pelembap atau primer sebelum bermakeup. Kalau saya sendiri selalu pakai Avoskin Hydrating Treatment Essence dan Avoskin PHTE di tahap skin preparation sebelum bermakeup. Setelah itu baru pakai Dear Me Airy Poreless Fluid Foundation sebagai base. Bila suka hasil yang lebih natural dengan efek glowing, saya juga menyemprotkan Avoskin Hydrating Treatment Essence di akhir sesi bermakeup. Cara ini bikin look makeup saya jauh lebih nyatu dengan kulit. 

Setelah sharing panjang lebar tentang foundation ini, mau tahu juga donk pendapat temen-temen yang sudah pakai produk foundation ini. Apakah cocok juga di kulitmu dan apa sih yang bikin kamu suka atau malah nggak suka dengan foundation ini? Yuk, sharing!

 



  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. agaaainn, foundation lokal manggil jiwa raga ku :(((

    BalasHapus
  2. aku lagi dalam misi pencarian base makeup yang bisa nutupin noda hitam bekas jerawat tapi nggak berat2 amat gitu rasanya di wajah. kalo diliat dari review-mu, kayanya pengen coba foundie dear me ini deh. moga cocok~

    BalasHapus