Review & Swatches: Jatuh Cinta Pada Pixy Twin Blush Pop Terracotta & Active Pink

By erny's journal - 23.07.00

review pixy twin blush


Sudah tahu kan kalau beberapa waktu lalu Pixy Cosmetics kembali meluncurkan produk terbarunya yang terdiri dari cream blush dan lip tint? Berhubung saya dibuat jatuh cinta dengan cushionnya yang diluncurkan pertengahan tahun ini, saya jadi penasaran dengan produk terbaru mereka. Dan, saya memutuskan untuk mencoba dua shade blush on-nya. Pilihan saya jatuh pada Pixy Twin Blush shade Pop Terracotta dan Active Pink.

Sesuai namanya, rupanya 'twin blush' yang menjadi nama dari produk terbaru Pixy Cosmetics ini menggambarkan kalau produk tersebut punya fungsi double. Pertama, berfungsi sebagai cream blush dan kedua sebagai lip color yang super light serta natural di bibir. Ngomong-ngomong soal shade-nya, Pixy Cosmetics sebenarnya mengeluarkan lima shade twin blush. Ada Pop Terracotta, Active Pink, Neon Orange, Pretty Plum, dan Stunning Red. Saya memilih untuk nyobain dua dari lima shade yang ada karena merasa keduanya pas dengan kebutuhan saya saat ini. 

Sebelum ngomongin soal performa produknya, Pixy Cosmetics Twin Blush ini hadir dengan kemasan yang super simple, tapi justru menarik untuk saya. To be honest, sejak Pixy Cosmetics rebranding, saya tuh jadi semakin tertarik sama produk-produk mereka. Apalagi re-brandingnya disertai dengan perbaikan formula produknya sehingga nggak ngejar murah doang, tapi juga lebih berkualitas. 


Begitu juga dengan Pixy Twin Blush yang saya beli beberapa saat lalu ini. Hadir dengan kemasan sleek yang travel friendly, produk ini memiliki berat isi 4 gram. Nggak terlalu banyak memang, tapi nggak sedikit juga mengingat pakai blush on kan cuma di area pipi dan nggak perlu tebel-tebel. Kalau misalnya temen-temen sangat concern dengan kandungannya, di box kemasan blush on ini juga dilengkapi dengan penjelasan ingredients yang lengkap. Kalian bisa banget mengamatinya apakah ada kandungan ingredients yang kira-kira nggak cocok di kulit atau aman. Berhubung saya cenderung cuek sama ingredients-nya (asalkan sudah lolos BPOM, halal, cruelty free, dan nggak ada efek negatifnya mah hajar aja) jadi saya nggak akan jelasin di sini. 

Kemasan yang menarik itu pada akhirnya akan percuma saja kalau nggak diimbangi dengan kualitas produk yang bagus. Nah, saya sudah nyobain dua shade Pixy Cosmetics Twin Blush ini di pipi dan bibir saya secara langsung. Terus hasilnya baik Pixy Cosmetics Twin Blush Pop Terracota maupun Pixy Cosmetics Twin Blush Active Pink memiliki kualitas yang sama bagusnya. I mean, tekstur mereka sama persis yang mana artinya konsistensi produk mereka bagus. Selebihnya, saya mau jelasin per-shade di bawah ini biar temen-temen lebih gampang memahaminya ya!

Pixy Cosmetics Twin Blush Pop Terracotta

review pixy twin blush pop terracotta, Pixy Twin blush pop terracotta di kulit sawo matang

Shade blush on ini adalah yang pertama mencuri perhatian saya dan bikin saya mantap untuk membelinya. Blush on dengan warna peach seperti shade Pop Terracotta ini emang nggak pernah salah di kulit saya. Dan beneran nggak salah karena sejak awal saya mencoba memakainya, hasilnya di kulit bikin ilusi berseri dengan natural. Walaupun harus diakui kalau warnanya terlalu nyaru dengan warna kulit saya, sehingga perlu dibuild up biar lebih terlihat di pipi. 

Walaupun nggak sekali aplikasi langsung terlihat, tetapi teksturnya yang mudah banget diblend membuat Pixy Twin Blush Pop Terracotta ini bisa dipakai beberapa lapis tanpa membuat base makeup bolong atau tergeser. Kalau untuk daily, saya lebih sering mengaplikasikan blush on ini tanpa base makeup dan hasilnya pun nggak kalah bagus. 

Kalau untuk pigmentasinya bisa dibilang bagus, soal staying powernya pun nggak bikin kecewa. Saya itu gampang banget dipuaskan dengan kualitas produk, dan menurut saya Pixy Twin Blush ini cukup memuaskan untuk harga Rp. 50.000,- dengan warna secantik itu dan juga staying power yang bagus.
swatch pixy twin blush pop terracotta, review pixy twin blush pop terracotta,


Hanya saja, kalau dipakai di bibir warnanya terlalu sheer. Terlebih lagi bibir saya termasuk gelap. Coveragenya bisa dibilang kurang sempurna. Tapi not bad kalau digunakan saat di rumah atau di kantor tanpa ada agenda meeting atau ketemu orang. 

Jadi, menurut saya Pixy Twin Blush Pop Terracotta ini memang juara untuk warna blush on. Tapi agak kurang bold untuk mengcover warna bibir. Saya pun lebih memilih menggunakannya sebagai blush on saja. 

Pixy Cosmetics Twin Blush Active Pink

review pixy twin blush active pink, pixy twin blush active pink di kulit sawo matang

Sempat maju mundur untuk nyobain shade Active Pink ini. Untuk ukuran blush on, warna pinknya terlalu bold. Tapi justru itu juga yang bikin saya berani memilihnya. Selama ini blush on dengan nuansa pink pucat hampir selalu failed di kulit saya. Jadi warna Active Pink yang bold ini harapannya lebih pop out dan lebih cocok untuk kulit sawo matang. 

Sampai saat mencoba produk ini pertama kalinya, saya langsung cinta sama hasilnya di pipi saya. Berbeda dengan shade Pop Terracotta yang perlu saya build up, kalau memakai shade ini justru jangan ketebelan karena warnanya langsung keluar pop out. Jadi harus banget pakainya tipis-tipis. Warnanya yang pop out selaras dengan staying powernya. Pixy Twin Blush Active Pink ini bisa tahan di pipi saya seharian dan warna pinknya lama kelamaan terlihat lebih natural. Saya sih prefer Active Pink untuk digunakan saat traveling atau menghadiri acara yang kita nggak bisa touch up. Soalnya memang lebih awet di pipi. Mungkin karena warnanya memang lebih bold ketimbang Pop Terracotta.

review pixy twin blush active pink, swatch pixy twin blush active pink

Begitu pula untuk dipakai di bibir, Pixy Twin Blush Active Pink ini hasilnya lebih bisa mengcover warna bibir. Jatuhnya malah natural banget seperti menunjukkan kesan 'my lips but better'. Tapi untuk staying powernya di bibir juga sama dengan shade Pop Terracotta yaitu, nggak tahan lama. Emang lebih baik memakai produk ini sebagai pewarna bibir kalau kita lagi nggak ada agenda penting soalnya hasilnya terlalu natural. 


Kalau disimpulkan, saya nggak bisa memilih shade mana yang lebih saya suka. Saya cuma menyimpulkan kalau Pixy Twin Blush ini emang bagus as cream blush, tapi kurang recommended untuk dipakai di bibir. But overall, saya nggak nyesel sama sekali sudah membelinya. Untuk ukuran cream blush Rp. 50.000,- hasilnya sebagus itu. Worth to buy or not? Jelas worth to buy!

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Masih belum mupeng nyobain cream blush karena so far lebih suka powder blush :D
    Nice review, kualitas sesuai harga ya. Soalnya Jafra Cream Blush yang super pigmented itu harganya mehong juga cyiin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah lagi cinta-cintanya sama cream blush ini Ka. Menurutku udah bagus dan bikin mager nyobain Jafra haha...

      Hapus
  2. Setuju nih, Pixy Twin Blush ini lebih cocok dipakai sebagai blush on ketimbang lipstick. Ketebalannya bisa di-set juga dan hasil akhirnya sun kissed look gitu.

    BalasHapus
  3. Pop Terracotta warnanya bagus yaaa. Dan emang ini fungsinya mending buat pipi aja deh. Soalnya kalo di bibir jadi kering gitu di aku.

    BalasHapus