Playing Makeup with Absolute New York Icon Eyeshadow Palette and Modest Matte Liquid Lipstick Exposed

By Erny Kurniawati - 22.51.00

Sudah dari pertengahan tahun lalu saya kenalan dengan brand makeup yang satu ini. Tapi, baru sekarang memutuskan untuk share ke temen-temen tentang dua produk dari brand Absolute New York yang saya cobain sendiri. Dua produk yang saya maksud itu adalah Icon Eyeshadow Palette dan liquid lipsticknya, Modest Matte shade Exposed. 

Sebelum saya membahas review produk-produk Absolute New York tersebut, saya mau cerita dulu kalau selama tahun 2018 kemarin ternyata saya bersahabat sama warna lipstik bernuansa pink. Termasuk pink pucet seperti Modest Matte shade Exposed dari Absolute New York ini. Walaupun saya akui sih, warna sepucat ini kurang wearable di kulit sawo matang saya. Tapi kalau dipadukan dengan makeup yang uhuy, hasilnya jadi mantap! Untungnya, eyeshadow palette dari seri Icon Absolute New York ini warnanya lengkap dari bold sampai pale. Karena lipstiknya sudah pucat, maka saya sengaja bikin makeup look dengan warna bold di bagian mata agar look keseluruhan itu nggak pucet. Seperti yang kita tahu, warna lipstik pale itu cucok banget kalau dipadukan dengan eye makeup yang bold smokey gitu.



Dari makeup look di atas, saya ngandelin liquid lipstick Modest Matte shade Exposed dan untuk bagian mata saya menggunakan lima warna eyeshadow dalam palette Icon. Ada Nude sebagai base karena shade ini hadir tanpa shimmer jadi bagus untuk diaplikasikan sebagai base di seluruh kelopak mata. Lalu bagian outer corner, saya mencoba berani bermain dengan shade Gunmetal yang berwarna biru tua bershimmer. Di bagian tengahnya, saya aplikasikan shade Java yang berwarna ungu glittery. Kalau dibaurkan, shade Gunmetal dan Java ini hasilnya bagus. Shimmernya nggak terlalu mencolok. Jadi pas kalau kamu pengen eyeshadow yang sekilas ada glow-nya gitu. 

Rasanya ada yang kurang kalau bagian mata ini semuanya gelap. Saya pun menambahkan shade Toast bernuansa champagne untuk bagian inner corner lalu diblend dengan shade Muted yang berwarna pink pale shimmer. Untuk saya yang seringnya bermain dengan warna-warna cokelat dan merah maroon di bagian mata, eye makeup kali ini tuh rasanya beda! Warna yang beda ternyata menghadirkan feel yang berbeda pula.

Tapi yang namanya liquid lipstick atau eyeshadow, selain warna pastinya ada beberapa hal yang jadi pertimbangan kita untuk membeli. Nah, karena itu juga saya mau share review tentan kedua produk Absolute New York tersebut. Here we go!

Absolute New York ICON Eyeshadow Palette


Sekilas melihat eyeshadow palette ini mengingatkanku pada eyeshadow palette Naked Urban Decay. Tone warna di dalamnya juga mirip. Tapi karena saya belum pernah nyobain palette-nya Urban Decay, saya nggak mau membandingkan kualitasnya. Saya cuma mau share aja kalau dia mirip secara penampakannya.


Yang bikin suka, kemasan ICON eyeshadow palette ini tuh tidak rapuh. Jadi kerasa kuatnya dan amannya. Plus, kemasannya bukan tipe yang cepet buluk gitu. Terus di dalemnya juga disertai brush eyeshadow yang menurut saya ini brush terbaik dalam eyeshadow palette yang pernah saya temui. Bukan spons gitu, tapi bener-bener brush yang bisa untuk ngaplikasiin eyeshadow-nya dengan proper di kelopak mata. Nah, saya bilang bagus karena so far brush ini terpakai, bukan sekadar pemanis dalam satu palette eyeshadow gitu. 


Untuk tekstur dari eyeshadow ini sendiri sebenernya bagus karena nggak powdery. Nilai plusnya, nggak bikin kotor complexion kita saat membuat eye makeup idaman. Tapi, kekurangannya ada di warnanya yang kurang stand out. Perlu dibuild beberapa kali supaya warnanya pop out di kelopak mata. Ya wajar sih, kebanyakan warna dalam palette ini tuh warna terang atau nude pale gitu. Untungnya, saya masih bisa mengakali kekurangan eyeshadow palette ini. Iya, apalagi kalau bukan dengan menyemprot brush sebelum digunakan untuk mengambil eyeshadow dari pan-nya. Cara ini manjur untuk bikin warna-warna nude or pale dari Absolute New York ICON Eyeshadow Palette ini lebih pop out di mata. 

Lalu kekurangan sekaligus kelebihan lainnya adalah warna dalam palette ini didominasi warna-warna pale, nude dengan shimmer. Isinya seperti satu tone gitu walaupun ada nude dengan hint pink, pink pale, champagne, gold, tapi nggak jauh beda nuansanya. Buat kamu-kamu yang suka eye makeup cetar membahana, palette ini sepertinya bukan jodoh kalian. Beda cerita untuk kamu yang suka makeup ala cewek manis Korea, nah palette ini pas karena warnanya kalem gitu. Jadi, beli palette eyeshadow pun harus disesuaikan dengan karakter dirimu yah! 


Terus pada intinya, apakah Absolute New York ICON Eyeshadow Palette ini recommended?
Saya nggak bisa ngomong eyeshadow palette ini recommended atau nggak. Soalnya seperti saya bilang  tadi, eyeshadow palette ini tuh warnanya memang ada nude dan bold tapi bukan tipe warna untuk semua orang. Untuk saya yang suka mainan aneka warna eyeshadow, tone warna dalam palette ini terlalu monoton. Tapi, justru itu yang membuat palette ini wearable for daily. Warna-warna yang pasti kepake. Kalau kekurangan dari kualitas produknya, menurut saya sih mentok di warna yang kurang ngejreng dalam sekali swatch. Tapi kan bisa diatasi dengan membasahi brush terlebih dulu, so nggak ada problem yang berarti!

Absolute New York Modest Matte Liquid Lipstick shade Exposed



Pecinta lipcream warna soft pink harus banget cobain ini! Kenapa? Soalnya warna dari shade exposed ini unik. Pale pink yang kalau dipakai di kulit sawo matang seperti saya bakalan terlihat pucat bila tanpa makeup lengkap. Tapi begitu memakainya bersamaan dengan makeup lengkap hasilnya jadi cetar dan tampak lux banget! 

Walaupun punya kulit sawo matang itu tricky untuk urusan memilih warna lipstik bernuansa pink, tetapi saya tetap cinta dengan Modest Matte ini. Hanya saja, teksturnya di bibir terasa kering sekali. Saya perlu mengaplikasikan lip balm sebelumnya biar garis di bibir tidak terekspos semakin nyata. Mungkin karena kering di bibir, lipcream ini juga bisa peel saat saya pakai untuk makan. 

So, recommended atau nggak? Ya, kalau kamu memang mencari warna pink pale dan terlihat unik di bibir, maka go ahead. Efek kering karena pakai lipcream itu menurut saya mudah diakalin kok. Jadi bukan masalah besar hehe. 

Atau untuk kamu yang suka bikin riasan bibir ombre, nah Modest Matte Liquid Lipstick shade Exposed ini cocok banget dipadukan dengan bold color lipstick! Asli, hasil ombreanya bagus deh. Terus walaupun dia warnanya pale, tapi staying powernya cukup bagus. So, recommended or not? Hmmm... sesuaikan saja dengan kebutuhanmu ya! 



Nah, temen-temen ada yang sudah nyobain kedua produk tersebut? Atau malah udah punya produk andalan dari Absolute New York? Please, share yuk di kolom komentar!



  • Share:

You Might Also Like

8 komentar

  1. suka banget sama makeupnya kaak. modest matte liquid lipsticknya the bomb sih menurut aku <3


    // BEAUTY & TRAVEL BLOG by Ollyvia Laura : NEW POSTS EVERY WEEK //

    BalasHapus
  2. Jagoan banget bisa bikin eyemakeup dengan 5 warnaaa 🙀🙀
    Iya bener warna yg Exposed muda banget ya. Tapi kalo buat dasar ombre sepertinya baguus

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha makasih fir.... biar cepet abis itu eyeshadownya!

      Hapus
  3. Sebenarnya aku suka sama warna eye shadow palette-nya. Cuma kalau mirip-mirip suka ngerasa sayang. Yang ada malah lama abisnya hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini tipikal warna eyeshadow yang kepae semua. Tapi bener kok itu mirip2 jadi lama abisnya ahha

      Hapus
  4. Saya belum pernah nyoba mbak. Tapi saya suka hasil riasannya. Simple dan cantik. Jadinya gak menor. Suka banget sama warna lipstiknya. Pinknya gmn gitu. Bisa dicontoh nih. Hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak, wah makasih yah! Iya bener, bisa dijadiin referensi lah ya seenggaknya kalau bingung mau pake lipstik seperti apa.

      Hapus
  5. wah baru dicoba sama istriku hasilnya lumayan bagus, makasi kakak

    BalasHapus