Sehari Bersama LTru: Dari Perempuan Inspiratif hingga Fashion Show

By erny's journal - 14.58.00

head to toe with LTru

Sekitar setengah tahun ini saya agak vakum beraktivitas yang bikin weekend productive ikutan kelas ini itu untuk self improvement. Kemarin-kemarin sih alasannya karena saya sedang sibuk adaptasi menjadi seorang istri dan pindah rumah agak jauh dari Jogja. Setelah nemu ritmenya bekerja dan urus rumah tangga, saya kangen untuk aktif lagi. Apalagi dateng ke acara yang emang ngasih insight or ilmu baru di kala weekend. Weekend jadi produktif tuh bikin happy! At least, untuk saya. Akhirnya, Sabtu, 9 Maret 2019 kemarin ada undangan untuk saya dateng di acaranya LTru di Plaza Ambarrukmo. Saya maju mundur mau dateng karena jarak rumah ke venue lebih dari 30 km! Tapi kok tertarik banget untuk dateng karena ada talkshow bareng Analisa Widyaningrum dan Fenita Arie dengan tema Enlightening Women. Sesungguhnya dua pembicaranya lah yang bikin saya rela mengganti waktu istirahat di hari Sabtu dengan acara ini. Fenita Arie dan Analisa sama-sama seorang business woman yang punya segudang aktivitas, plus mereka berdua juga seorang ibu. Diam-diam saya kagum lho sama keduanya karena bisa berbagi peran menjadi ibu, pekerja, dan bermanfaat untuk orang lain. Makanya, saya yakin talkshow yang diadakan oleh brand fashion muslim ini memberikan insight baru.

LTru Store Plaza Ambarrukmo
Saya tiba di venue sekitar 60 menit sebelum talkshow dimulai. Karena masih ada jeda waktu cukup panjang, saya menyempatkan diri untuk mampir ke LTru Store yang berada di lantai 2 Plaza Ambarrukmo. FYI, LTru merupakan brand fashion yang lahir sejak 2016 lalu. Saya sudah cukup familiar dengan brand satu ini. Koleksinya punya ciri khas seperti cutting yang clean & neat. Sekilas kesan effortlessly chic langsung terlihat dari produk-produk fashion mereka yang nggak cuma punya potongan simple dan mudah dipadu padankan, tetapi LTru ini juga terkenal dengan bahannya yang nyaman sehingga cocok untuk melengkapi berbagai aktivitas. Buat saya pribadi, yang khas dari LTru ini adalah potongan bajunya yang mostly basic, hadir tanpa pattern, dan punya potongan loose.

Sekitar pukul 1 siang, akhirnya saya menuju venue yang berada di ground floor. Tak lama kemudian MC membuka acara yang kemudian disusul dengan hadirnya Fenita dan Analisa di atas panggung utama. Oiya, talkshow ini masih dalam rangkaian acara Jogja Fashion Festival atau JFF.

Tentang Perempuan Inspiratif Menurut Fenita dan Analisa


Siang itu talkshow berlangsung dengan santai, tapi topiknya beneran menarik. Saya sampai ngeluarin HP untuk mencatat isi talkshownya. Fenita Ari yang selama ini dikenal sebagai presenter di berbagai program televisi berbagi banyak cerita. Salah satu yang mengena di ingatan saya adalah tentang pandangannya soal perempuan inspiratif. Menurut Fenita, perempuan Inspiratif itu yang kehadirannya memberikan pengaruh positif tanpa meninggalkan kewajiban utamanya untuk ada bagi keluarga. Menurut Fenita, Siti Khadijah, Istri pertama Rasulullah adalah contoh yang sempurna untuk disebut perempuan inspiratif. Karena beliau bisa menjalankan perannya sebagai pebisnis sambil mendampingi Muhammad SAW.

Sementara itu, Analisa juga berbagi pandangannya tentang perempuan inspiratif. Menurutnya, setiap perempuan itu memiliki sisi inspiratifnya sendiri-sendiri. Tapi satu hal yang harus diingat, hadirnya perempuan inspiratif itu nggak lepas dari dukungan suami. Analisa menambahkan kalau perempuan inspiratif itu harus balance dalam berkarya, bekerja, dan menjalani perannya dalam keluarga. Statemen Analisa ini jadi renungan tersendiri untuk saya karena saya sadar betul gimana sulitnya menyeimbangkan peran sebagai diri sendiri, istri, pekerja, dan mungkin juga ibu. *elap keringat*

Menyambung obrolan seputar perempuan inspiratif, sore itu Fenita dan Analisa juga membahas soal anxiety dan stres yang umumnya dialami oleh perempuan. As I said before, menyeimbangkan berbagai peran ini emang sulit makanya rawan merasakan kecemasan berlanjut yang bisa berujung ke stres. Salah satu cara untuk menjalani hidup yang seimbang dengan berbagai peran tersebut memang harus punya support sistem yang solid dan satu visi menurutku.

Nggak nyangka kalau talkshow di tengah mall ini seinsightful ini. Saya nggak menyesal sama sekali harus merelakan waktu istirahat untuk dateng ke sini.

Dan ketemu temen-temen Blogger Jogja lain plus Fenita dan Analisa


Fashion Show Koleksi LTru


Fashion show dengan koleksi terbaru LTru

Setelah acara talkshow selesai sekitar pukul 3 sore, saya pun tidak langsung bergegas pulang. Sore itu ada parade fashion dari berbagai desainer, salah satunya dari koleksi LTru juga. Sebenarnya saya sudah lihat koleksi-koleksi LTru terbaru di outlet atau pun di media sosial. Tapi rasanya kok kurang kalau nggak melihat koleksi tersebut diperagakan di atas catwalk. Jadilah saya duduk manis hingga pukul 5 sore untuk menonton langsung parade fashion show Jogja Fashion Festival. Brand LTru memamerkan koleksi khasnya dengan potongan simple, clean, dan warna bold seperti hitam yang mendominasi. Show pun ditutup dengan hadirnya Fenita Arie di atas panggung mengenakan koleksi terbaru LTru.

Hari Sabtu itu hampir seharian saya habis di Plaza Ambarrukmo untuk dateng di event LTru. Lucky me, nggak cuma talkshow yang insightful atau peragaan busana yang eye pleasing. Tetapi hari itu saya jadi kenalan sama brand fashion lokal yang begitu berkomitmen menghadirkan produk-produk dengan bahan terbaik serta nyaman dipakai untuk berbagai occasion. Surprisingly, koleksi LTru ternyata ada yang cocok juga di badan saya. Padahal awalnya udah deg-degan apakah saya yang petite dan agak berisi ini pas pakai gamis atau koleksi LTru yang cuttingnya loose? Eh ternyata bagus juga!


Nah, bisa nih menjelang lebaran nanti temen-temen mempertimbangkan koleksinya LTru. Atau kamu malah udah punya koleksinya?


  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku suka model2nya L.Tru, cocok buat hijabers modis yang nyaman dipakai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, setuju mbak. Cuttingnya clean. Gampang dipadupadan juga

      Hapus